Friday 18 November 2016

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "tebing". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "tebing"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "tebing" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "tebing", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "tebing" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "tebing"

  1. gunakan parasut ke tebing di sebelah kanan dan cari upgrade dalam kotak dekat lampu suar.
  2. Arena panjat tebing dan perkemahan adalah paket wisata lainnya di lereng tenggara Merapi.
  3. Sorak sorai bergemuruh memenuhi celah2 tebing dan ngarai yang mengelilingi tanah lapang itu.
  4. Kami sudah siap menjebak mereka dan memancing mereka melakukan pengejaran melalui lorong tebing bukit itu," katanya.
  5. Karena letaknya di tebing sungai, maka tempat itu tidak pernah terancam banjir kalau musim hujan tiba dan air sungai meluap.
  6. Akan tetapi, cuaca yang masih gelap menguntungkan Goan Ciang dan diapun dapat meloloskan diri di tebing itu, menyusup di antara pohon-pohon dan semak-semak.
  7. Dan tiba-tiba, setelah pasukan tiba di situ, dari atas tebing datang batu-batu yang digulingkan ke bawah, seperti hujan! Tentu saja pasukan pemerintah menjadi kocar-kacir.
  8. Rombongan baru berhenti berlari ketika mereka tiba di depan pintu gerbang sebuah perkampungan yang dikurung pagar tembok, di tepi sungai yang tinggi, merupakan tebing sungai.
  9. Penambangan ini terkadang tidak menghiraukan kondisi bentukan lahan, sehingga bentukan lahan menjadi berubah, contohnya bentukan lahan yang pada awalnya adalah tebing berubah menjadi dataran.
  10. Gerombolan pemberontak yang berlarian itu, sudah menghilang di balik sebuah tebing tinggi dan kini pasukan pemerintah terus mengejar ke samping tebing, melalui jalan lorong yang diapit dua sisi tebingdi kanan kiri.
  11. Kami akan mengatur jebakan untuk mereka. Sebagian dari pasukan kami akan diam-diam menuju ke Nan-king dan menjaga di luar pintu gerbang, dan sebagian lagi melakukan perang jebakan terhadap mereka. Daerah kami ini amat baik untuk menjebak musuh, banyak terdapat tebing dan jurang, juga lorong sempit.
  12. Di tebing dekat jembatan, bagian bawahnya, nampak seorang laki-laki setengah tua sedang duduk dan kini Hung Wu dan Siauw Yen memandang penuh perhatian karena laki-laki itu adalah seorang anggota Hek I Kaipang! Dua orang anak laki-laki itu menghampiri pengemis baju hitam yang menyambut mereka dengan mata melotot dan sikap bengis.
  13. Murtsad berkata: lalu ikut bersamaku delapan orang pria, aku berjalan menelusuri tebing didaerah pegunungan berbatu, hingga aku berhenti pada sebuah goa, lalu aku masuk kedalamnya, dan mereka datang sampai mereka berdiri diatas kepalaku, namun Allah Swt menjadikan penglihatan mereka buta, hingga kami tidak terlihat oleh mereka, karena tidak melihat kami, mereka akhirnya kembali lagi, kemudian aku kembali lagi pada temanku lalu akupun membopongnya, padahal ia adalah seorang pria yang berat sekali, hingga akupun berhenti untuk berteduh dibawah sebatang pohon dan memutus tali ikatannya.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kalian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.