Friday 18 November 2016

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "sanak". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "sanak"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "sanak" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "sanak", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "sanak" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "sanak"

  1. Suhu, saya tidak mempunyai sanak keluarga lagi..."
  2. "Kita ini senasib, Roy. Jauh dari rumah dan sanak famili.
  3. Serunya "Ki sanak sekalian, harap jangan bertindak jadi hakim sendiri.
  4. Anuraga memandang lekat2 kepada pandai besi yang sedang dilanda kemarahan itu, katanya "Ki sanak negara Majapahit itu suatu nejara hukum.
  5. Namun ia tetap berusaha untuk menjernihkan suasana "Ki sanak sekalian, aku seorang brahmana yang menjunjung welas asih dan menyebar perdamaian.
  6. "Sabar, ki sanak ..." baru Anuraga berkata begitu, pandai besi itu sudah menghardiknya pula "Tak perlu banyak omong, serahkan Gajah atau engkau yang kuhajar sendiri!"
  7. "Nyonya, apakah engkau sudah tidak mempunyai sanak keluarga lagi kepada siapa engkau akan dapat minta bantuan dan tinggal bersama mereka? Kalau tidak sanak keluarga, sanak keluarga suamimu?"
  8. Dengan pernyataan lain korupsi adalah adanya penyalahgunaan wewenang dan jabatan yang dimiliki oleh pejabat atau pegawai demi kepentingan pribadi dengan mengatasnamakan pribadi atau keluarga,sanak saudara, dan teman.
  9. Benar juga ucap ibunya 'Anakku kok gantheng yo'! Menyusul perayaan Ekaristi yang indah dan khidmat, pada 1 oktober 2009 Pascal diantar Ani, Jim, Fuego, sanak keluarga dan ratusan sahabat ke krematorium untuk diperabukan.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kalian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.