Friday 18 November 2016

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "kapal". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "kapal"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "kapal" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "kapal", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "kapal" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "kapal"

  1. Sepi sekali dek di atap kapal motor ini.
  2. Mereka memilih meninggalkan kapal cepat-cepat.
  3. Saya katakan sekali lagi, belokkan kapal Anda!"
  4. Kabarnya di Semarang ada kapal laut ke Sulawesi.
  5. Saat berada di kapal kalahkan musuh di hadapanmu.
  6. Saya ingin memesan tempat tidur di kapal ke Miami.
  7. Naik ke atas lalu lewati tiang kapal yang tadi ditembak.
  8. Bahkan para anak buah kapal pun mengobrak-abrik isi kapal.
  9. "Orang kapal atau turis, sering saya carikan cewek, Dik," katanya.
  10. Periksa sisi kiri dan kanan kapal untuk mendapatkan 2 crab pendant.
  11. Rupanya ada koki mahir pula di kapal penangkap ikan tradisional ini.
  12. Saat berada di dalam kapal habisi musuh lalu periksa tanda lingkaran.
  13. sekelompok orang-orang seberang laut yang datang satu kapal penuh ...
  14. Mereka menikmati panorama itu dari atas kapal motor yang sedang melaju.
  15. Ada layanan kapal reguler dari Kobe ke pelabuhan di Shikoku dan Kyushu.
  16. Kami dilengkapi tiga Destroyer, tiga Cruiser, dan sejumlah kapal pendukung.
  17. Setelah itu hajar beberapa musuh sambil menunggu kapal membukakan jalan untukmu.
  18. KANADA: Harap belokkan kapal Anda 15 derajat ke selatan untuk menghindari tabrakan.
  19. Setelah itu kalian harus kembali ke kapal dan menghabisi semua musuh yang menghadang.
  20. Soalnya, katanya lagi, banyak kapal yang ditangkap justru dilepaskan oleh para hamba wet.
  21. Jika kapal Beckett akan menembakan meriam segeralah bersembunyi di balik peti (area kuning).
  22. Tetapi, baik kapal laut maupun pesawat udara yang melancar pada 23 Maret itu tak perlu khawatir.
  23. Sekali lagi, 15 derajat ke utara, atau sebuah tindakan akan dilakukan untuk mengamankan kapal ini!
  24. Selanjutnya tebas musuh-musuh yang menaiki kapal dan sampai melebihnya 6 musuh yang berhasil naik kapal.
  25. AMERIKA: Ini adalah Aircraft Carrier US Lincoln, kapal kedua terbesar dari Armada Atlantik Amerika Serikat.
  26. TETAPI, inilah bukti rekaman percakapan radio antara kapal perang Amerika dan otoritas Kanada, Oktober 1995:
  27. Mereka juga menghancurkan pelabuhan Donggala, beberapa buah kapal yang berlabuh di Pelabuhan Donggala ikut tenggelam.
  28. Menjelang sore kapal kayu yang panjangnya tidak mencapai dua puluh meter dan lebar lima meter itu mengangkat jangkar.
  29. Ambil crab pendant di sisi kanan kapal lalu segera ke sisi kiri kapal dan jangan biarkan satu musuh pun mendekati Will.
  30. "Aturan itu mengamanatkan setiap kapal tangkap perikanan dan kapal angkut harus didaratkan di pelabuhan yang ditetapkan.
  31. "Setelah kita melakukan monitoring di lapangan masih banyak kapal perikanan yang tidak melaksanakan bongkar muat di PPN.
  32. Salah satu bahan pencemar di laut ada lah tumpahan minyak bumi, akibat kecelakaan kapal tanker minyak yang sering terjadi.
  33. Sebagian besar bisnis San Juan adalah menyewakan perahu kosong, yang berarti tidak ada nahkodanya atau awak kapal lain yang disediakan.
  34. Pertama kali Lincoln menyaksikan Perbudakan, adalah ketika ia menyewa kapal angkut untuk membawa muatan menuju New Orleans di tahun 1828.
  35. Pembangunan jembatan tersebut diperlukan karena sebelum 2010, penduduk kecamatan harus menggunakan kapal berbayar untuk dapat mengakses daerah lain.
  36. Di sana ada kapal laut mewah segede hotel, Rinjani, yang melayani trayek Belawan (Medan) Sorong (Irian). Ya, mengeluarkan ongkos agak mahal sedikitlah.
  37. Akan tetapi, pada beberapa kasus pelanggan meminta jasa seorang nahkoda atau awak kapal lainnya, sehingga San Juan menyewa personel seperti itu atas dasar paruh waktu.
  38. Polusi suara disebabkan oleh suara bising kendaraan bermotor, kapal terbang, deru mesin pabrik, radio/tape recorder yang berbunyi keras sehingga mengganggu pendengaran.
  39. Obyek 6c adalah adegan ketika angkatan laut US yang bertugas di kapal selam Tobeka SS-754 menemukan pergerakan di bawah air, tempat dimana Megatron seharusnya bersemayam.
  40. Coba lihat pesawat dan kapal menggunakan sistem navigasi manual, tidak lagi memakai GPS, tentu saja tingkat nyasar dan kecelakaannya lebih tinggi dibandingkan dengan memakai GPS.
  41. Dari berbagai sumber terutama yang berasal dari sumber bergerak seperti sepeda motor (roda 2 dan 3), mobil penumpang, truk, bus, lokomotif kereta api, kapal terbang, dan kapal laut.
  42. Dampak letak tersebut adalah Asia Tenggara menjadi daerah transit kegiatan ekspor-impor, tempat persinggahan kapal untuk mengisi bahan bakar, bahan makanan dan tempat perbaikan kapal.
  43. Krisis beras terjadi diakibatkan cuaca buruk sehingga mengakibatkan sulitnya akses transportasi untuk menyalurkan beras ke beberapa kabupaten yang hanya bisa didatangi dengan kapal laut.
  44. Adapun 'Ikrimah menuju lautan dan badai menerpanya, kemudian nakhoda kapal berkata kepada seluruh penumpang kapal: sudah, menyerahlah kalian, karena tuhan รข€“ tuhan kalian tidak dapat menolong kalian disini.
  45. Selebihnya, masih "fiksi" buatan Amerika, yang memuat tuduhan bahwa ia terlibat pengeboman kapal perusak Amerika, Cole, serangan 9/11, sejumlah pengeboman di Manila dan Jakarta, termasuk di Hotel Marriott, dan entah apa lagi.
  46. SOSUS detector adalah singkatan dari Surveillance System Sound, yang adalah sistme jaringan bawah laut yang tadinya dioperasikan oleh angkatan lau US untuk melacak apabila ada pergerakan kapalselam Uni Soviet pada masa perang Dingin.
  47. "Biasanya krisis beras di beberapa daerah di Maluku terjadi sekitar Desember-Februari karena cuaca buruk yang mengakibatkan gelombang tinggi dan angin kencang, sehingga kapal yang biasanya menyalurkan beras tidak melewati jalur biasanya"
  48. PN mengoperasikan 16 unit emmer bager atau kapal keruk yang bergerak lamban, mengorek isi bumi dengan 150 buah mangkuk-mangkuk baja raksasa, siang malam merambah laut, sungai, dan rawa-rawa, bersuara mengerikan laksana kawanan dinosaurus.
  49. "Mengingat masalah itu, YCB telah melakukan dialog dengan kepala pelabuhan tentang tangkahan-tangkahan perikanan illegal yang berada di sekitar pelabuhan, dikarnakan fasilitas pokok pelabuhan belum optimal sebagai tempat pendaratan kapal perikanan dan bongkar muat hasil perikanan.
  50. Disamping ketiga jenis perahu itu selama Musi Triboatton 2012 akan digunakan juga Perahu Induk dari model perahu penumpang dan barang yang biasa digunakan masyarakat setempat sebagai Mother Boat untuk dijadikan base camp sekaligus sarana mobilitas peserta pada lokasi yang memungkinkan dijelajahi oleh kapal tersebut.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kalian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.