Tuesday 13 September 2016

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "dirasakan". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "dirasakan"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "dirasakan" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "dirasakan", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "dirasakan" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "dirasakan"

  1. Hasilnya tidak mungkin dirasakan langsung.
  2. Tak seorang pun tahu apa yang dirasakan gadis ini.
  3. Hal ini terutama sangat dirasakan oleh para pelajar.
  4. Baginya, membaca dirasakan sebagai suatu pemenuhan kebutuhan.
  5. Tenaganya amat besar dan menggali lubang itu dirasakan ringan saja.
  6. Keinginan mengimitasi apa yang dilihat dan dirasakan di lingkungannya.
  7. Belaian lembut jika sedang gundah gulana itu juga tak akan dirasakan lagi.
  8. Kami mengerti apa yang dirasakan oleh rakyat…", harga BBM tetap dinaikkan.
  9. Dampak intervensi harus bisa dirasakan oleh semua keluarga miskin di desa ini.
  10. Kemudian, latihan yang dirasakan sulit oleh siswa adalah kalimat pasif dan aktif.
  11. Enam buah lubang besar dia gali dan ketika melakukan pekerjaan ini, dirasakan mudah sekali.
  12. Produk baru biasanya diciptakan untuk member solusi terhadap masalah yang dirasakan konsumennya.
  13. Kehendak untuk memaksakan kepentingan pribadinya harus dirasakan oleh orang yang menjadi obyeknya.
  14. Oleh karena itu, pengamanan terhadap surat elektronik yang lalu-lalang di Internet dirasakan perlu.
  15. Korupsi jenis ini yang tiap hari tampak di depan mata dan dirasakan sudah menjadi penyakit masyarakat.
  16. Setelah dirasakan semuanya baik-baik saja, anak itu memakai kaus pemberian si Wawan. Kedodoran memang.
  17. Efek menenangkan dirasakan setelah kira-kira 45 menit dan beberapa kadar sedasi dapat bertahan selama 24 jam.
  18. Di satu tempat yang dirasakan aman Bidadari Angin Timur sandarkan Pendekar 212 Wiro Sableng pada sebatang pohon.
  19. Alur datar adalah alur yang tidak dapat dirasakan adanya perkembangan cerita dari gawatan, klimaks sampai selesaian.
  20. Hilangnya sumber mata air dan menurunya kualitas dan debit air adalah dampak langsung yang dirasakan masyarakat desa target.
  21. "Para pendemo itu ngapain, sih? Apakah mereka buta dan tuli, dan tidak mengerti apa yang dirasakan oleh rakyat?" kata Maman Halmahera (MH).
  22. Secara kuantitatif sampai sekarang masih dirasakan sulit mengingat terbatasnya data dan tidak kontinyunya pengambilan data mengenai sagu dan sekitarnya.
  23. Apabila salah satu unsur mengalami disfungsi atau tidak mampu menyumbangkan peran sesuai kapasitasnya, maka akibatnya akan dirasakan oleh unsur-unsur yang lain.
  24. 4. Paket bantuan ternak kambing pada petani ternak sebaiknya diperluas dan tidak hanya terbatas pada demplot saja , sehingga hasilnya dapat dirasakan masyarakat.
  25. Oleh karena itu penelitian ini akan melihat apakah penggunaan situs perusahaan e-commerce sudah dirasakan oleh pelaku bisnis di Indonesia sebagai suatu kebutuhan.
  26. Meskipun hatinya dongkol setengah mati, namun kehadiran pemuda tak dikenal itu mau tak mau dirasakan sebagai pertolongan yang tidak terduga oleh Hijau Dua dan Hijau Tiga.
  27. Sedangkan si bandel sendiri tidak pernah tahu apa yang dirasakan Ayu. Dia memang menyayangi si kacamata itu, tapi bukankah Ayu tempo hari bilang: suka bukan berarti cinta.
  28. Salah satu isu penting yang mulai dirasakan yaitu mengenai pemanasan global yang merupakan fenomena naiknya suhu bumi sehingga dikhawatirkan akan mengancam kesehatan manusia.
  29. Kebijakan pertanian yang berorientasi pada kebijakan pertanian padi pola jawa dinilai sangat merugikan karena dinilai mematikan diversifikasi pangan yang sangat dirasakan akibatnya.
  30. Gelombang ketiga, yakni masalah lingkungan hidup, misalnya kalau terjadi pencemaran laut di Selat Malaka, dampaknya tidak hanya dirasakan Malaysia, Singapura, dan Indonesia, tetapi juga di negara tetangga lainnya.
  31. Obat hipnotik selain penekanan aktivitas susunan saraf yang dipaksa dari proses fisiologis, juga mempunyai efek kelemahan yang dirasakan efek pada hari berikutnya (long acting) sehingga mengganggu menimbulkan over dosis dan ketergantungan obat.
  32. UDARA PAGI yang seharusnya penuh kesegaran itu justru sama sekali tidak dirasakan Pendekar 212 Wiro Sableng ketika pengejarannya berakhir di pinggir lembah yang merupakan jurang dalam penuh semak belukar dan batu-batu besar bertonjolan disana-sini.
  33. Cinta kepada Allah SWT memiliki dampak yang sangat mengagumkan dalam menciptakan lapangnya dada, nikmatnya hati, dan dia tidak akan pernah dirasakan kecuali oleh orang yang kembali kepada Allah SWT, dan setiap kali rasa cinta itu lebih kuat dan meningkat maka dada akan lebih lapang dan lega.
  34. 3. Kegiatan penyadaran masyarakat, baik mengenai pengelolaan sampah, wisata, kelestarian air maupun pengambilan rumput sangat diperlukan mengingat bahwa dampak yang ditimbulkan pada akhirnya harus dirasakan oleh masyarakat desa target yang kehidupannya sangat bergantung pada sumber daya alam.
  35. Motivasi yang diberikan keluarga kepada penderita dalam melihat efek samping penggunaan obat dan perubahan ang dirasakan selama menjalani pengobatan seperti memberi dorongan dengan menjelaskan perubahan akibat minum obat dan memenuhi kebutuhan sehari-hari serta meyakinkan penderita tentang khasiat obat itu.
  36. Dalam kaitannya dengan sakit yang dirasakan penderita, nilai interaksi sosial dalam keluarga tetap terjalin karena keluarga juga ikut merasakan sakit bersama penderita sehingga tidak membatasi hubungan sehari-hari, namun ada pembatasan jarak anak-anak dengan penderita disertai penjelasan tentang hal ini kepada penderita.
  37. "Uh, apa sih bagusnya semua itu? Hanya dapat dipandang akan tetapi tidak dapat dirasakan! Lihat nanti kalau kita bisa mendapatkan hidangan kaisar atau pangeran, baru engkau akan benar-benar kagum! Hidangan-hidangan itu bukan hanya dapat dipandang dan dicium sedapnya, akan tetapi juga dapat dirasakan dengan lidah! Wahhh, mulutku menjadi basah mengingat semua itu."
  38. Kini usia Pegadaian telah lebih dari seratus tahun, manfaat semakin dirasakan oleh masyarakat, meskipun perusahaan membawa misi public service obligation, ternyata perusahaan masih mampu memberikan kontribusi yang signifikan dalam bentuk pajak dan bagi keuntungan kepada Pemerintah, disaat mayoritas lembaga keuangan lainnya berada dalam situasi yang tidak menguntungkan.
  39. Potensi Sumber Daya Hutan yang terdapat di Kabupaten Ketapang masih merupakan primadona dalam pertumbuhan ekonomi daerah, oleh karena itu agar pembangunan hutan dapat terus berlanjut dan pemerataan didalam pengelolaan kawasan hutan dapat dirasakan oleh masyarakat maka didalam pengelolaannya perlu dilakukan Pembinaan, pengawasan serta pengembangan aneka usaha kehutanan baik kayu maupun non kayu.
  40. Ketika Inggris mengambil alih kekuasaan Indonesia dari tangan Belanda (1811-1816) Bank Van Leening milik pemerintah dibubarkan, dan masyarakat diberi keleluasaan untuk mendirikan usaha pegadaian asal mendapat lisensi dari Pemerintah Daerah setempat (liecentie stelsel).Namun metode tersebut berdampak buruk, pemegang lisensi menjalankan praktek rentenir atau lintah darat yang dirasakan kurang menguntungkan pemerintah berkuasa (Inggris).
  41. Para penghuni dusun itu hanya terbelalak dan terheran-heran melihat dua puluh kima orang, dipimpin oleh Bong Kit, berbondong-bondong meninggalkan dusun Cang-cin sambil membawa buntalan besar di punggung mereka dan di belakang mereka berjalan pula isteri dan anak-anak mereka. Tidak kurang dari seratus orang, yaitu dua puluh lima orang tukang pukul berikut keluarga mereka, meninggalkan dusun itu! Tentu saja di dasar hati mereka merasa girang seperti melihat sekumpulan iblis meninggalkan dusun itu, akan tetapi juga terdapat perasaan khawatir seperti yang dirasakan Lurah Koa kalau-kalau gerombolan tukang pukul itu akan membalas dendam.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kalian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.