Tuesday 13 September 2016

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "disakiti". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "disakiti"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "disakiti" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "disakiti", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "disakiti" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "disakiti"

  1. Gajah tidak menyakiti tetapi disakiti oleh Wawa.
  2. Sedang fihak yang disakiti tak mengadakan perlawanan.
  3. Iis senang melakukan itu karena ibunya disakiti dan dikhianati ayahnya.
  4. Menentang sikapnya yang membenci setiap orang laki-laki, hanya karena dia pernah disakiti hatinya oleh seorang laki-laki.
  5. Akan tetapi sekarang, setelah ia mengetahui bahwa gurunya adalah ibunya sendiri yang membenci kaum pria karena disakiti hatinya oleh seorarig laki-laki, maka anggapan itu mengendur dan ia bahkan tidak percaya
  6. "Dalam pasal 227 bab DANDAPARUSYA, disebut: Jika seorang Sudra menyakiti seorang Brahmana dengan menggunakan tangan, kaki, mulut, kepala, dada, punggung, bahu, kemaluan, jubur sebagai alat, bila yang disakiti itu tinggi kedudukannya, anggauta badan yang digunakan sebagai alat itu supaya dipotong"
  7. Lalu Barra bersumpah: Aku bersumpah atas namaMu ya Allah, maka buatlah tangan mereka terbelenggu, maka Allah Swt membelenggu tangan –tangan musuh, lalu pasukan muslimin bertemu dengan kau muslimin yang sedang disakiti oleh orang–orang musyrik di atas jembatan bernama Sus, mereka minta Barra untuk bersumpah atas nama tuhannya, lalu Bara bersimpah: aku bersumppah atas namaMu ya Allah, buatla angan–tangan mereka terbelenggu kebelakang pudandak mereka dan pertemukan aku dengan nabi Muhammad Saw, maka Allah membuat tangan-tangan musuh terbelenggu dan Bara akhirnya gugur.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kalian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.