Tuesday 13 September 2016

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "darat". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "darat"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "darat" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "darat", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "darat" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "darat"

  1. Bentang darat terdiri dari kenampakan berupa:
  2. Spider pun melompat turun ke darat dengan hati-hati.
  3. Ha-ha-ha, si lintah darat Lui mailh dapat bicara tentang orang gagah.
  4. Secara garis besar bentang alam terdiri dari bentang darat dan bentang air.
  5. 1. Bentang darat : merupakan bagian penting karena sebagian besar penduduk tinggal di kawasan ini.
  6. 4. Penangkapan cumi-cumi, teripang, ubur-ubur dan sejenisnya serta penangkapan ikan hias darat dan/atau laut
  7. Mendengar ucapan gurunya, Han Li segera melompat ke darat dan lari menghampiri mereka yang sedang bertanding.
  8. Bentang darat berupa kepulauan meliputi negara Singapura, Malaysia Timur, Indonesia, Brunei, Philipina dan Timor Leste.
  9. (1) Pemerintah menetapkan bagian wilayah darat dan/atau perairan Republik Indonesia untuk dipergunakan sebagai bandar udara.
  10. Obyek 6b merupakan adegan ketika angkatan darat AS memberikan back-up kepada pasukan NEST yang sedang menjalankan misi tiba-tiba di Mesir.
  11. Peternak di bagian utara memelihara sapi perah sedangkan di bagian timur dan sebagian selatan serta tenggara beternak ikan darat (empang).
  12. Sebagai bagian dari program, sektor perhubungan darat telah membuat suatu dokumen berjudul Penyelenggaraan Transportasi Darat Berwawasan Lingkungan.
  13. Selain itu, apabila melewati jalan darat dibutuhkan waktu selama empat jam dengan memutar jalan melewati desa terdekat untuk mencapai ibukota kecamatan.
  14. Obyek 6a adalah adegan ketika angkatan darat US yang tergabung dalam NEST kembali ke pangkalan mereka di Diego Garcia seusai menjalankan misi di Shanghai
  15. Frame Obyek 3 diatas menunjukan adegan ketika kolonel Lennox yang berasal dari angkatan darat US merupakan pemimpin NEST ketika melawan pasukan Decepticon di Mesir.
  16. Obyek 6e menunjukan anggota angkatan darat AS yang bersiaga sebagai penyalur komando radio, sedang berkomunikasi dengan angkatan darat yang sedang menjalankan misi di Mesir.
  17. Kawasan Asia Tenggara mempunyai bentang darat yang menyatu dengan Benua Asia, yang disebut "India Belakang" terdiri dari negara Myanmar, Thailand, Laos, Kamboja, Vietnam dan Malaysia Barat.
  18. Alumni S1 Fakultas Hukum Universitas Indonesia (1955), ini berperan banyak dalam perundingan internasional, terutama dengan negara-negara tetangga mengenai batas darat dan batas laut teritorial itu.
  19. Start Musi Triboatton 2012 dimulai dari Tanjung Raya, Pendopo Kabupaten Empat Lawang yang berjarak sekitar 300 kilometer (ditempuh 7-8 jam perjalanan darat ) dari kota Palembang ibukota Sumatera Selatan.
  20. Seorang pemuda bertubuh tinggi tegap, pakaiannya robek-robek berdarah, tangan kanan memegang sebatang pedang yang juga berlumur darah, dari darat sejauh kurang lebih sepuluh meter telah meloncat ke atas perahunya!"
  21. 2. Menunjang percepatan pembangunan sarana dan prasarana di daerah pesisir dan kepulauan, daerah perbatasan darat dengan negara lain, daerah tertinggal/terpencil serta daerah yang termasuk kategori daerah ketahanan pangan;
  22. Mendengar ini, si hidung pesek tertawa, Ha-ha-ha, kiranya engkau yang disebut Juragan Lui? Tentu engkau ini lintah darat yang menguras tenaga para nelayan untuk mengisi padat kantung uangmu, memberi pinjaman dengan bunga berlipat ganda.
  23. Dengan diterbitkannya Undang-undang No. 4 Tahun 1992 tentang Lalu Lintas Angkutan Darat, dimana salah satu bagian dari kelaikan darat termasuk juga kelaikan emisi, maka prioritas pertama bagi seluruh kendaraan umum dan barang diwajibkan untuk melaksanakan uji emisi.
  24. Lennox tadinya merupakan kolonel yang memegang salah satu tim di angkatan darat Amerika (pada film pertama), kemudian di film ini, masih tetap tergabung dalam ankatan darat, tapi iya diberikan tanggung jawab untuk memimpin NEST รข€“ pasukan khusus untuk memberantas Decepticon
  25. Pengaturan mengenai prasarana perhubungan darat sebagaimana diatur dalam Undang-undang Nomor 13 Tahun 1980 tentang Jalan, merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pengaturan mengenai lalu lintas dan angkutan jalan, tetap berlaku mengingat masih dapat menampung perkembangan zaman, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.
  26. Dalam Undang-undang Nomor 13 Tahun 1980 tentang Jalan, ditetapkan pengertian jalan adalah suatu prasarana perhubungan darat dalam bentuk apapun meliputi segala bagian jalan termasuk bangunan pelengkap dan perlengkapannya yang diperuntukkan bagi lalu lintas, yang selanjutnya ditetapkan pula pengertian jalan umum dan jalan khusus.
  27. Ketika Inggris mengambil alih kekuasaan Indonesia dari tangan Belanda (1811-1816) Bank Van Leening milik pemerintah dibubarkan, dan masyarakat diberi keleluasaan untuk mendirikan usaha pegadaian asal mendapat lisensi dari Pemerintah Daerah setempat (liecentie stelsel).Namun metode tersebut berdampak buruk, pemegang lisensi menjalankan praktek rentenir atau lintah darat yang dirasakan kurang menguntungkan pemerintah berkuasa (Inggris).
  28. Perusahaan Umum Pegadaian adalah satu-satunya badan usaha di Indonesia yang secara resmi mempunyai izin untuk melaksanakan kegiatan lembaga keuangan berupa pembiayaan dalam bentuk penyaluran dana ke masyarakat atas dasar hukum gadai seperti dimaksud dalam Kitab Undang-undang Hukum Perdata Pasal 1150 di atas . Tugas Pokoknya adalah memberi pinjaman kepada masyarakat atas dasar hokum gadai agar masyarakat tidak dirugikan oleh kegiatan lembaga keuangan informal yang cenderung memanfaatkan kebutuhan dana mendesak dari masyarakat.Hal ini didasari pada fakta yang terjadi di lapangan bahwa terdapat lembaga keuangan yang seperti lintah darat dan pengijon yang dengan melambungkan tingkat suku bunga setinggi-tingginya.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kalian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.