Thursday 5 May 2016

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "skala". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "skala"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "skala" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "skala", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "skala" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "skala"

  1. Silakan meletakkannya di skala itu. Tujuh puluh lima sen.
  2. Padahal di balik itu ada bisnis prostitusi dengan skala internasional!
  3. Skala 1 memiliki nilai terkecil sedang skala 5 merupakan nilai tertinggi.
  4. Masalah besarnya:"Bgm cara membuka lapangan kerja baru dalam skala besar?".
  5. Bila pembacaan skala BWD harus ditambah urea, maka diberikan urea 75 kg/ha.
  6. Penggunaan kata nasional tentunya tidak merujuk kepada skala internasional.
  7. Rangking didapat dengan memberikan nilai pada masing-masing faktor langsung dengan skala 1-5.
  8. Pada Tabel 2 terlihat, dari pembacaan skala BWD pada pengamatan ke III mencapai skala rata-rata 3.
  9. Membuat peta kawasan TNGM dan kawasan administratif desa target dengan skala paling tidak 1:25,000.
  10. Tetanus ditemukan diseluruh dunia,terjadi secara sporadis atau secara "outbreak" dalam skala yang kecil.
  11. TETAPI, Joko Parepare menulis: "Perceraian, dan pertikaian -dalam skala apa pun- adalah suatu kemunduran.
  12. Apalagi masih banyak turbulensi seperti konflik Aceh, Poso, Maluku Utara, dan Papua dengan skala tertentu.
  13. "Makanya, demo pro-kontra Gus Dur tetap digelar, dalam skala lokal," kata koordinator demo, Hartono Malangbong.
  14. Nilai yang diberikan adalah antara 1 sampai dengan 5 dengan 1 untuk skala terkecil dan 5 untuk skala tertinggi.
  15. Masalah ketahanan pangan tidak dapat dipisahkan dari berbagai masalah-masalah besar dalam skala nasional lainnya.
  16. Jika lebih 5 dari 10 daun yang diamati warnanya dalam batas kritis ( di bawah skala 4,0) diberikan pupuk sebanyak 100 kg/ha.
  17. Sedangkan yang tanpa kotoran sapi pada pembacaan III (28 hst) menunjukkan rata-rata skala 3,0 artinya tanaman perlu tambahan pupuk N.
  18. Tindak korupsi tersembunyi yang dilakukan secara tak kasat mata (hidden corruption) skala dan signifikansi korupsinya sudah sistematik dan besar.
  19. Korupsi telah menjadi kasus yang sering dibicarakan didalam kehidupan sehari-hari entah itu dalam skala kecil maupun dalam skala yang sangat besar.
  20. Penghematan, katanya, harus dalam skala makro, seperti penghematan biaya otonomi daerah, dan penghapusan aneka subsidi, yang jumlahnya trilyunan rupiah.
  21. Karena skala ini skala logaritma, maka pH 3 misalnya berarti 10 kali lebih asam dari pH2, oleh karenanya semakin rendah nilai pH semakin tinggi keasamannya.
  22. Di negara sedang berkembang kondisi ini diperparah oleh kebiasaan merokok, kesehatan lingkungan perumahan dan penggunaan bahan bakar biomass pd skala rumah tangga.
  23. Pengukuran keasama dengan menggunakan skala pH (potensial hidrogen) dengan skala 14 (benar-benar basa) sampai 1 (benar-benar asam), sementara netral berada pada angka 7.
  24. Yang paling istimewa dan unik adalah bahwa setiap karya ukir tidak memiliki kesamaan atau duplikatnya karena mereka tidak memproduksi ukiran berpola sama dalam skala besar.
  25. Jika melihat konsteks film, merupakan suatu hal yang masuk akal jika tentara (anak buah) meminta ijin ke pusat komando untuk meluncurkan tembakan dengan skala ledakan yang besar.
  26. Pembacaan skala pada BWD pertama kali pada 17 hari setelah pemberian urea yang pertama dilanjutkan setiap 7 hari, pada 10 daun dari rumpun yang berbeda dapat dilihat pada Tabel 2.
  27. Sayangnya layanan PERMATA masih terbatas pada enam kota tersebut di atas sehingga pemanfaatan dalam skala besar akan sulit karena akan ada peserta yang harus menanggung biaya interlokal.
  28. Pada perlakuan pemberian kotoran sapi, pembacaan skala BWD rata-rata dari pertama sampai akhir pengamatan berkisar dari 3,6 sampai 4,2, masih diatas skala kritis artinya tanaman belum kekurangan N.
  29. Walaupun mahal biaya investasinya, masa' swasta mampu membangunnya, sedangkan pemerintah tidak bisa? Atau mengapa perusahaan BUMN tidak membangun pabrik pulp dan kertas skala mini, seperti yang ada di India?
  30. Dalam skala benua , angin dan cuaca merupakan akibat dari interaksi antar pola aliran global dan tekanan regional dan pola suhu yang diakibatkan oleh perbedaan pengaruh pemanasan matahari pada tanah, hutan dan angin.
  31. Sebaliknya eksploitasi sagu yang dilakukan industri skala menengah-besar, kurang  memperhatikan keseimbangan produksi, akibatnya terjadi degradasi pertumbuhan sagu, yang pemulihannya membutuhkan waktu cukup lama sekitar 5 – 7 tahun.
  32. 2) pemanfaatan potensi sagu masih rendah, pemanfaatan potensi sagu hanya terbatas pada skala petani/industri kecil dengan cara pengolahan manual karena tidak tersedia alat pengolahan sagu yang memadai secara lokal dan 4) masalah pemasaran.
  33. Ditunjukkan dari rata-rata pembacaan skala BWD (perlakuan tanpa kotoran sapi) pada pengamatan kedua varietas Cisokan cenderung lebih rendah dan setelah diberi tambahan N pembacaan skala BWD pada varietas Cisokan relatif lebih tinggi daripada IR-64 dan IR-66.
  34. Pada Selasa besok, kesempatan bagi para astronom untuk menguji teknik dan instrumen baru, misalnya tiga satelit pemantau matahari yang ada di ruang angkasa, untuk memastikan skala dan mendeteksi planet-planet dalam sistem tata surya kita juga planet-planet lain di sistem tata surya yang lain.
  35. Selama ini, sejak Kepler mengumumkan Hukum Ketiga tentang Pergerakan Planet pada 1619, skala dalam sistem tata surya dihitung dengan menggunakan dua nilai: pertama, waktu yang dibutuhkan sebuah planet mengorbit matahari dan jarak rata-rata antara matahari dan bumi-dikenal dengan unit astronomi.
  36. Untuk skala internasional, BJ Habibie terlibat dalam berbagai proyek desain dan konstruksi pesawat terbang seperti Fokker F 28, Transall C-130 (militer transport), Hansa Jet 320 (jet eksekutif), Air Bus A-300, pesawat transport DO-31 (pesawat dangn teknologi mendarat dan lepas landas secara vertikal), CN-235, dan CN-250 (pesawat dengan teknologi fly-by-wire).
  37. Dalam memantapkan orientasi suatu proses perubahan, ada beberapa faktor yang memberikan kekuatan pada gerak perubahan tersebut, yang antara lain adalah sebagai berikut, (1) suatu sikap, baik skalaindividu maupun skala kelompok, yang mampu menghargai karya pihak lain, tanpa dilihat dari skala besar atau kecilnya produktivitas kerja itu sendiri, (2) adanya kemampuan untuk mentolerir adanya sejumlah penyimpangan dari bentuk-bentuk atau unsur-unsur rutinitas, sebab pada hakekatnya salah satu pendorong perubahan adanya individu-individu yang menyimpang dari hal-hal yang rutin.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kalian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.