Thursday 5 May 2016

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "tantangan". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "tantangan"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "tantangan" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "tantangan", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "tantangan" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "tantangan"

  1. "Apakah sudah datang tantangan dari mereka?"
  2. Hal ini menimbulkan tantangan bagi penegak hukum.
  3. Tak ada jalan lain bagi sang guru selain menerima tantangan sang murid.
  4. Dan pangeran yang kelihatan halus itu sekarang menerima tantangan Kalucin!
  5. Mendengar tantangan Pek Mau Lokai, tentu saja Coa Kun tidak berani menyambut.
  6. "Itu tidak harus diartikan sebagai tantangan mengajak berantam, lho?" kata JP.
  7. Seorang bengcu melayani tantangan seorang pemuda yang tidak ternama tanpa alasan.
  8. Kesulitan baginya merupakan tantangan yang harus dihadapi dengan tenang dan pikiran positif.
  9. Inilah yang dikehendaki oleh Lee-pangcu ketika dia menyetujui Siauw Cu menerima tantangan itu.
  10. Di Indonesia, e-commerce merupakan sebuah tantangan yang perlu mendapat perhatian lebih serius.
  11. Hal ini merupakan tantangan bagi media di daerah untuk terus berupaya meningkatkan kualitas SDMnya.
  12. Menyadari begitu kompleksnya tantangan yang dihadapi perempuan dalam meniti karier di organisasi publik.
  13. Disadarinya bahwa hal itu akan menimbulkan tuntutan dan tantangan yang semakin besar dan semakin tinggi.
  14. Sistem pembayaran baru dikembangkan dan diuji keamanan dan tantangan secara teknik dari EC melalui internet.
  15. Tugas suci yang mulia ini telah dilaksanakan para pejuang, para leluhur kita, yang menjawab tantangan zamanya.
  16. Kecuali kalau tuan rumah mengijin­kan, aku akan menerima tantangan kalian dan kalian berdua boleh maju bersama!
  17. Jika demikian, tantangan terbesar adalah mencegah semakin meluasnya kawasan pengambilan rumput didalam kawasan TNGM.
  18. Untuk menjawab tantangan zaman ini jelah bukan tangungjawab generasi terdahulu melainkan tangungjawab generasi sekarang.
  19. Dengan modal kata bijak "Jangan takut!", segala peluang dan tantangan dihadapinya dengan keyakinan dan penuh keberanian.
  20. Tetapi, beberapa pengamat menilai tantangan itu sangat emosional, dan hanya mencerminkan kegundahan Megawati pada posisinya.
  21. "untuk mengatasi berbagai tantangan yang ada, maka Pemprov Maluku memiliki strategi pengembangan yaitu, percepatan diverifikasi pangan lokal."
  22. Dalam tantangan kepercayaan dalam sebuah lingkungan terbuka, berubah, harus dapat memahami dan mengetahui kebutuhan-kebutuhan keamanan terlebih dahulu.
  23. Dalam penyusunan makalah ini, penulis banyak mendapat tantangan dan hambatan akan tetapi dengan bantuan dari berbagai pihak tantangan itu bisa teratasi.
  24. Sudah sejak lama masalah korupsi dianggap sebagai persoalan berat dan mendesak yang harus diatasi dan menjadi tantangan tersendiri bagi bangsa Indonesia kedepannya.
  25. "Siancai! Agaknya Yo-pangcu menganggap diri sendiri yang paling hebat! Akan tetapi pangcu kami tidak hadir di sini sehingga tidak dapat memenuhi tantangan Yo-pangcu!"
  26. "Salah satu tantangan yang dihadapi saat ini adalah perubahan iklim, karena itu kita tidak bisa mengandalkan sepenuhnya beras menjadi pangan pokok untuk dikonsumsi,"48
  27. Dengan kemajuan yang dicapai pada tahun 2005 dan masalah yang diperkirakan masih dihadapi pada tahun 2006, tantangan pokok yang dihadapi tahun 2007 adalah sebagai berikut.
  28. "Nah, kau dengar itu, Tang Hun? Untuk menyelesaikan urusan ini, sambutlah tantangan nona Lo. Siapa di antara kalian yang kalah harus minta maaf dan urusan ini habis sampai di sini saja.
  29. Sekarang, setelah sekian lama abad risalah tersebut telah berjalan, manusia dihadapkan oleh tantangan zaman telah bergeser seiring dengan itu juga telah terjadi pergeseran tantangan zaman.
  30. Tiba-tiba Thian Yang Ji, tokoh Pek-lian-pai, juga meloncat dan berdiri di samping Koai Tosu. "Siancai tantangan Yo-pangcu tidak dapat kami sambut karena ketua kami juga tidak berada di sini.
  31. Hal itu merupakan tantangan yang besar terhadap cara pembuangan yang aman dengan risiko yang kecil terhadap lingkungan hidup, kesehatan, dan kelangsungan hidup manusia serta makhluk hidup lain.
  32. Kenapa Thian It Tosu sekarang bersikap seperti itu? Kata-katanya bernada angkuh, pada­hal biasanya Thian It Tosu orangnya penyabar dan tentu tidak mau melayani tantangan seorang pemuda seperti itu.
  33. Dan selagi dia meragu untuk menyambut tantangan Yo Han, Thian It Tosu yang sejak tadi hanya menonton saja lalu melangkah maju dan dia berseru lantang, "Cuwi harap menahan senjata dan berhenti berkelahi!"
  34. Gambaran ekonomi tersebut dicapai melalui berbagai prioritas pembangunan serta langkah kebijakan yang ditempuh untuk menghadapi tantangan pembangunan dalam rangka pencapaian sasaran pembangunan tahun 2007.
  35. Pendidikan merupakan salah satu hal yang penting dalam segi pembangunan bangsa Indonesia untuk menciptakan manusia yang berilmu, bertaqwa dan berbudaya untuk menghadapi tantangan di masa depan yang begitu besar.
  36. Kini yang menjadi tantangan selanjutnya adalah bagaimana semua pihak terkait memiliki kesungguhan komitmen dan bersama-sama menerapkan program-program tanggungjawab sosial dalam pengabdiannya terhadap masyarakat.
  37. Keimanan sebagai muara bersarangannya totailtas prilaku manusiam baik berupa amal kebajikan yang berupa kesabaran, keikhlasan, kesunguhan dan keuletan dalam memperjuangkan dan menghadapi kesulitan dan dan tantangan kehidupan.
  38. Lemahnya tata-kelola birokrasi di Indonesia dan maraknya tindak korupsi baik ilegal maupun yang dilegalkan dengan aturan-aturan yang dibuat oleh penyelenggara negara, merupakan tantangan besar yang masih harus dihadapi negara ini.
  39. Selain itu harkat dan martabat bangsa akn semakin rendah jika para pemimpinnya kelak merupakan generasi yang tadinya adalah generasi yang kurang berbudi pekerti, cepat putus asa dan tidak menghadapitantangan zaman yang semakin berat.
  40. Wacana Rubrik "Blaik" sebagai wacana humor/rekreatif tidak dapat dipungkiri telah memberi secercah manfaat bagi pembacanya, paling tidak pembaca wacana ini akan merasa terhibur, di tengah arus kehidupan yang diwarnai banyak tantangan dan rintangan.
  41. Menghidupi cita-cita perjuangan dan tantangan social tersebut mendorong IPNU untuk merumuskan konsepsi idiologis [pandangan hidup yang diyakininya] berupa prinsip perjuangan IPNU sebagai landasan berfikir, analisis, bertindak, berprilaku, dan berorganisasi.
  42. Demikian juga, setiap prilaku positif dalam menghadapi setiap tantangan yang dihadapi oleh manusia ataupun sekelompok manusia dalam berinteraksi dengan manusia lain dalam kehidupan sosial, merupakan cermin manefestasi keimanan yang menghujam pada setiap insan.
  43. Bertolak dari kenyataan tersebut H. Muhammad Imran berkesimpulan Sambas memerlukan orang-orang yang betul-betul menguasai ilmu-ilmu keagamaan dan kemoderenan serta memiliki wawasan yang luas guna dapat menjawab dan menghadapi perkembangan, tuntuan dan tantangan tersebut.
  44. Cu Goan Ciang tersenyum dan dia menoleh ke arah Pek Mau Lokai. Biarpun kakek itu tadi sudah menganjurkan agar dia menyambut tantangan gadis itu, tetap saja dia merasa sungkan dan tidak enak hati terhadap ketua Hwa I Kaipang. Melihat pemuda itu menoleh kepadanya, Pek Mau Lokai sambil tertawa mengangguk.
  45. Kalau tidak demikian halnya, tidak mungkin kakek itu mengangkatnya sebagai pembantu dan menganjurkan dia menyambut tantangan Yen Yen. Kakek yang sakti itu sudah melihat sepak terjangnya ketika mereka di keroyok pasukan, tentu telah dapat mengukur kepandaiannya dan membandingkan dengan tingkat kepandaian Yen Yen.
  46. Dan dengan segala tantangan yang menghadang –diantaranya krisis politik Thailand, macetnya peta jalan demokrasi Myanmar, sengketa Preh Vihear Thailand-Kamboja– di bawah bayang-bayang ancaman krisis keuangan global, ASEAN harus menyongsong masa depan tanpa pernah lagi dapat mendengar pendapat dari salah seorang "tokoh ulung"-nya.
  47. Mendengar tantangan itu, diapun berkata kepada Pek Mau Lokai, "Lo-cian-pwe, perkenankan saya melayani perempuan jahat itu." Kini, setelah dia diangkat menjadi ketua Hwa I Kaipang, Cu Goan Ciang tidak lagi menyebut pangcu (ketua) kepada Pek Mau Lokai, melainkan menyebutnya lo-cian-pwe. Mendengar ucapan itu, Pek Mau Lokai mengelus jenggotnya dan mengangguk.
  48. "Nona, aku hanya mempunyai sebatang pedang, akan tetapi pedang itu hanya akan kupergunakan untuk menghadapi musuh." Dia teringat akan pedangnya, pedang yang pernah menembusi dada Lee Siang kekasihnya, pedang yang sejak saat itu selalu dibawanya dan tadi dia tinggalkan di dalam gua karena dia tidak ingin menghadapi tantangan nona itu dengan senjata di tangannya.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kalian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.