Thursday 5 May 2016

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "seringkali". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "seringkali"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "seringkali" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "seringkali", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "seringkali" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "seringkali"

  1. Pemuda ini seringkali duduk berjam-jam.
  2. Sebab, nasib pembantu seringkali buruk.
  3. Keadaan ini seringkali dikelirukan dengan kasus sembuh.
  4. Tapi kucing? Kami seringkali makan sama-sama di kamar makan.
  5. Persaudaraan? Ya, karena seringkali saya dibutuhkan oleh mereka.
  6. Sebuah titik (.) seringkali digunakan sebagai pengganti kata AND.
  7. Sebuah tanda plus (+) seringkali digunakan sebagai pengganti kata OR.
  8. Proses produksi seringkali mengalami hambatan-hambatan dalam kelangsungannya.
  9. In-breeding seringkali terjadi pada jumlah populasi yang kecil dan terpencil.
  10. Untuk makannya, seringkali hanya sedikit makanan yang dibawanya ke perpustakaan.
  11. Dalam logika revolusi, seringkali kepentingan-kepentingan tersebut harus dikalahkan.
  12. Hal ini seringkali mempersulit implementasi sebuah produk tanpa melanggar hak patent.
  13. Apabila menggangu performansi dari sistem, seringkali keamanan dikurangi atau ditiadakan.
  14. Dalam perjalanan itu, seringkali mereka melihat serombongan kafilah yang juga menuju ke Tibet.
  15. Beras di sini seringkali keras kalau dimasak, tetapi sangat baik kalau dimasak menjadi ketupat.
  16. Juga tubuh itu seringkali mencelat ke atas dan menukik seperti seekor burung rajawali menyambar.
  17. Di tingkat petani, seringkali kurang diperhatikan hal-hal yang menyangkut tingkat kematangan buah.
  18. Ia banyak menawarkan jasa baiknya buat bekal aku hidup di dunia yang seringkali sulit kumengerti ini.
  19. Kami tidak ingin menyeret istri-istri kami ke dalam pekerjaan kita, yang seringkali dapat melelahkan.
  20. Keterlibatan dalam kancah revolusi seringkali mengabaikan pertimbangan-pertimbangan yang bersifat logis.
  21. Setelah itu, diapun melakukan gerakan jurus tendangan itu, seperti yang seringkali dia latih di dalam kamarnya.
  22. Peneliti seringkali menggunakan suatu tabel nilai acak (random) untuk menghasilkan suatu sampel random sederhana.
  23. sistem yang dikelolanya, seorang administrator seringkali harus mengetahui apa yang dilakukan oleh pemakai sistemnya.
  24. Apa yang harus ditakuti? Pangeran Tao Seng sudah seringkali menghadapi bahaya namun selalu dapat lolos dengan selamat.
  25. Dia sudah seringkali menjelajahi dunia kang-ouw dan mengumbar kesenangannya, yaitu senang menggauli wanita-wanita cantik.
  26. Jika server tersebut kebetulan menyediakan servis telnet, seringkali ada banner yang menunjukkan nama OS beserta versinya.
  27. Pengorbanan dalam rangka pencapaian tujuan perjuangan seringkali harus berbenturan dengan kepentingan yang sifatnya pribadi.
  28. Seseorang yang sedang mengendarai mobil dan sepeda motornya seringkali kurang menyadari bahwa mereka selalu menjadi objek iklan.
  29. Kelima bentuk ini secara konsep seringkali overlapping satu sama lain, di mana masing-masing istilah digunakan secara bergantian.
  30. Sangat pentingnya nilai sebuah informasi menyebabkan seringkali informasi diinginkan hanya boleh diakses oleh orang-orang tertentu.
  31. Akan tetapi kini ia bertemu Keng Han yang sama sekali berlainan dengan pria yang seringkali ia bayangkan dan yang pernah ia temukan.
  32. Bidan Pustu menyatakan bahwa semua penduduk miskin di desa ini sudah memiliki Jamkesmas, namun seringkali kartu Jamkesmasnya hilang.
  33. Perusahaan dimasa lampau seringkali mengeluarkan uang untuk proyek-proyek komunitas, pemberian beasiswa dan pendirian yayasan sosial.
  34. Tentu saja seringkali dia malas berlatih dan guru-gurunya sendiri, para jagoan istana tidak ada yang berani bersikap keras kepadanya.
  35. Seringkali setiap perilaku ditentukan oleh kesadaran menunaikan dan memenuhi kewajiban dan seringkali pula tak ada alternatif pilihan.
  36. Jadi untung-untung saja saya bisa hidup sampai sekarang, meskipun seringkali saya nyaris terbunuh oleh bekas lawan-lawan saya dari belakang.
  37. Lebih lanjut dikemukakan bahwa karakteristik peran ini seringkali berbeda, tergantung dari budaya dan faktor-faktor sosial ekonomis lainnya.
  38. "Ia sudah seringkali menolongku dari kesulitan dan bahaya, Ibu. Kalau tidak ada ia yang menolong, mungkin sekali aku tidak dapat pulang hari ini."
  39. Access control seringkali dilakukan dengan menggunakan kombinasi userid/password atau dengan menggunakan mekanisme lain (seperti kartu, biometrics).
  40. Akses wartawan terhadap nara sumber penting memang seringkali diciptakan oleh organisasi/perusahaan untuk memperoleh publisitas yang baik dan benar.
  41. Meski Gu Long tidak dapat hidup tanpa teman wanita, ia seringkali mengabaikan wanita yang dicintainya untuk bisa bersama-sama dengan teman-temannya.
  42. Fakta ini yang memicu tuduhan bhw lulusan PT tidak siap pakai, yang kalau ditanya "tidak siap dibidang apa?", seringkali jawabnya "pokok'e gak siap".
  43. Istilah "pornografi" seringkali mengandung konotasi negatif dan bernilai seni yang rendahan, dibandingkan dengan erotika yang sifatnya lebih terhormat.
  44. Sanksi yang diterima oleh pelaku pencuri ayam seringkali lebih berat (masa penahanan lebih lama) dibandingkan sanksi yang diterima oleh pelaku korupsi.
  45. Karena kepiawaian wartawan dalam menembus birokrasi yang rumit, seringkali wartawan dianggap manusia sakti dan bisa mengurus segala sesuatunya dengan cepat.
  46. Faktor penghambat adalah faktor yang menjadi kendala dalam pelaksanaan implementasi, sehingga seringkali membuat suatu implementasi tidak dapat mencapai tujuannya.
  47. CGI seringkali digunakan sebagai mekanisme untuk mendapatkan informasi dari user melalui "fill out form", mengakses database, atau menghasilkan halaman yang dinamis.
  48. Umumnya, selain menggunakan fungsi tertentu dalam melakukan enkripsi dan dekripsi, seringkali fungsi itu diberi parameter tambahan yang disebut dengan istilah kunci.
  49. Mitos tersebut membuat penyelenggara seringkali mensyaratkan wartawan yang meliput kegiatannya, misalnya, membayar makalah seminar, atau membeli buku yang di-launching.
  50. Karena hanya mengandalkan swadaya mayarakat murni pengaliran air di wilayah ini hanya bisa menggunakan kualitas pipa yang rendah, yang mudah patah dan seringkali hilang.
  51. Pelaksanaan penyaluran Raskin seringkali dipolitisasi dan menjadi tempat korupsi, untuk kasus Maluku, korupsi Raskin yang terdeteksi terjadi di Seram Bagian Barat dan Tual.
  52. Ketika Niocu bertanya di mana adanya Thian It Tosu, Gu Lam Sang menjawab bahwa Thian It Tosu kini seringkali mengurung diri di dalam ruangan bersamadhi dan tidak mau diganggu.
  53. Secara letak geografis Maluku adalah Provinsi kepulauan yang hampir keseluruhan daerah lahan pertanian tidak cocok ditanami padi dan seringkali harus mengimpor dari luar daerah.
  54. Agar kehidupan dikelompok dapat berjalan dengan baik sdan lancar maka seringkali individu harus mengubah atau menyesuaikan keinginan pribadinya dengan norma dan tuntutan kelompok.
  55. Misalnya, dalam serangan IPspoofing (seolah serangan datang dari tempat lain dengan nomor IP milik orang lain), seringkali DoS digunakan untuk membungkam server yang akan dispoof.
  56. Di lapangan, bola mata para bola mania seringkali tertuju pada kaki-kaki bintang lapangan dan bukan pada bolanya, bukan? Lalu, apa yang bisa dipecahkan dari permainan seperti ini.
  57. Akan tetapi sejak saat itu, bayangan wanita pakaian putih yang tertutup sebelah, bawah mukaƂ­nya itu seringkali muncul dalam pikiran Keng Han. Dia tidak dapat melupakan kerling itu!
  58. Bahkan seringkali manajemen puncak telah merumuskan filosofi, misi, strategi, dan program (berupa corporate plan) , namun tidak mampu mencerminkan rumusan tersebut ke dalam anggaran.
  59. Akibatnya seringkali pemerintahan di Indonesia memiliki tingkat instabilitas yang tinggi begitu figur politik memudar popularitasnya, maka memudar pula dukungan terhadap pemerintahannya.
  60. Jadi perlu dicatat, dalam banyak kasus, bukan daging merah yang bermasalah bagi kesehatan, akan tetapi seringkali supplemen yang ditambahkan pada daging dalam proses pengolahnnya yang bermasalah.
  61. Kemartabatan pangan untuk dikonsumsi seringkali terlupakan atau tidak banyak diketahui, sehingga sering terjadi keterbaiikan pendapat umum mengenai pangan yang bermartabat dan layak untuk dikonsumsi.
  62. Namun, di sisi lain, bila wartawan membutuhkan wawancara dengan tokoh penting, seringkali melalui prosedur tertentu atau tidak selamanya selalu mudah dan lancar, mengingat kesibukan para tokoh tersebut.
  63. Selain karena lahan pertanian di Maluku secara keseluruhan tidak cocok ditanami padi, distribusi pangan beras seringkali terkendala dengan medan letak geografis daerah Maluku yang merupakan daerah kepulauan.
  64. Si Macan Hitam Bong Kiat ini memang terkenal sebagai seorang jagoan yang biasa malang melintang di kota Leng-an, seringkali menimbulkan keributan karena memaksakan kehendaknya sehingga semua orang menjadi takut.
  65. Sebagai contoh, seringkali batas ("bound") dari sebuah "array" tidak dicek sehingga terjadi yang disebut out-of-bound array atau buffer overflow yang dapat dieksploitasi (misalnya overwrite ke variable berikutnya).
  66. Kalau diperhatikan, O.K.T seringkali tidak menganut kaidah bahasa Indonesia, tetapi justru hal tersebutlah yang membuat pembaca mengalami pengayaan dan menambah wawasan dalam pengenalan kosakata dari bahasa Sunda dan Jawa.
  67. Dia lalu mengadakan perondaan, hal yang tidak luar biasa karena komandan muda ini memang seringkali turun ke lapangan dan di waktu malam suka melakukan perondaan untuk memeriksa sendiri para prajurit yang melakukan penjagaan.
  68. Karena tidak adanya kontrol yang baik selama pembuatan kapur ini, kapur yang dihasilkan seringkali memiliki kadar air yang cukup tinggi sehingga segera menyerap karbondioksida dari udara dan membentuk kembali kalsium karbonat.
  69. Ia sendiri sudah seringkali menentang tukang-tukang pukul ayahnya sendiri, dan sudah sering membujuk ayahnya agar jangan menyuruh tukang-tukang pukul itu bersikap keras kepada para petani, namun selalu bujukannya tidak berhasil.
  70. Masyarakat seringkali tidak menyadari bahwa akibat tindakannya atau kebiasaan dalam organisasinya secara langsung maupun tidak langsung telah menanamkan dan menumbuhkan perilaku koruptif pada dirinya, organisasi bahkan orang lain.
  71. Mulai sekarang, mengingat bahwa kita semua menjadi orang buronan, juga mengingat bahwa seringkali pihak musuh menyamar sebagai anggota kita dengan pakaian berkembang, maka kita semua harus meninggalkan kebiasaan mengenakan pakaian berkembang."
  72. CGI guestbook yang secara otomatis menambahkan informasi ke dalam halaman web seringkali disalahgunakan oleh orang yang nakal dengan mengisikan link ke halaman pornografi atau diisi dengan sampah (junk text) sehingga memenuhi disk pemilik web.
  73. Sebagai contoh, produk yang menggunakan banyak tenaga kerja langsung dalam proses produksinya seringkali dibebani biaya terlalu besar (overcosted) jika jam tenaga kerja langsung digunakan sebagai dasar pembebanan biaya overhead pabrik kepada produk.
  74. Padahal biasanya notebook ini tidak dibackup (sehingga data-datanya hilang), dan juga seringkali digunakan untuk menyimpan data-data yang seharusnya sifatnya confidential (misalnya pertukaran email antar direktur yang menggunakan notebook tersebut).
  75. Setelah mereka bergaul dan dia mendapat kenyataan bahwa gadis itu berwatak baik dan gagah, bahkan dalam percakapan seringkali mencela politik bangsa Mongol yang melakukan penekanan terhadap rakyat, maka Shu Ta diam-diam sudah jatuh cinta kepada Mimi.
  76. Thian It Tosu seringkali menerima kunjungan tokoh-tokoh Pek-lian-pai, Pat-kwa-pai dan bahkan tokoh-tokoh dari dunia sesat! Mereka tidak diijinkan hadir dalam pertemuan itu sehingga tidak tahu apa yang dibicarakan oleh ketua mereka dengan tokoh-tokoh sesat itu.
  77. Mereka juga seringkali menganjurkan dan mendorong para pekerjanya untuk sukarelawan dalam mengambil bagian pada proyek komunitas sehingga menciptakan suatu itikad baik dimata komunitas tersebut yang secara langsung memberikan reputasi baik perusahaan tersebut.
  78. Kekurangan beras untuk kebutuhan pangan masyarakat di provinsi Maluku cukup besar tersebut juga tidak mampu dipenuhi oleh Divre Maluku sebagai kaki tangan pemerintah sehingga seringkalimengimpor dari luar daerah untuk mencukupi kebutuhan konsumsi pangan beras.
  79. Ilmu tenaga dalam dalam karya Wang Du Lu digambarkan hanya dapat digunakan untuk melompat sampai ke atap rumah, bahkan seringkali diceritakan dalam novelnya sang tokoh melompat hanya sampai ujung atap, bergelantung, baru kemudian naik dan merambat sampai ke atas atap.
  80. Penolong pertama seringkali orang awam yang tidak memiliki kemampuan menolong yang memadai sehingga dapat dipahami jika penderita dapat langsung meninggal ditempat kejadian atau mungkin selamat sampai ke fasilitas kesehatan dengan mengalami kecacatan karena cara tranport yang salah.
  81. Cu Goan Ciang yang sedang menghimpun kekuatan memang seringkali menyamar untuk menghubungi orang-orang gagah di dunia kang-ouw dan sekali ini dia menyamar sebagai seorang pelayan dari rumah makan yang memang khusus didirikan untuk menghubungi orang-orang kang-ouw yang kebetulan lewat di situ.
  82. Tidak ada yang menyatakan keberatan lagi setelah mereka mengerti apa yang dimaksudkan Yen Yen. Mereka semua tidak merasa asing kalau kini Yen Yen mewakili kakeknya, karena biasanya ia memangseringkali mewakili kakeknya dalam banyak hal, hanya biasanya belum diresmikan oleh ketua Hwa I Kaipang.
  83. Jika kita mengamati lebih jauh dari setiap kasus yang mencuat ke permukaan melalui media massa, dimana pada akhir-akhir ini kasus tindak pidana korupsi yang terjadi di Indonesia seringkali terkait dengan pengadaan barang dan jada yang dananya berasal dari APBN, APBD atau Badan Hukum Milik Negara.
  84. Perbuatan korupsi yang terjadi di Badan Hukum Milik Negara, baik sebelum atau pada saat setelah pelaksanaannya seringkali tidak terdeteksi dan sulit pengungkapannya, sehingga diperlukan suatu keahlian dan kejelian aparat penegak hukum dalam membongkar kasus-kasus korupsi yang terjadi pada Badan Hukum Milik Negara.
  85. Akan tetapi, kini berhadapan dengan seorang pemuda dan seorang gadis Mongol, entah mengapa, dia tidak merasakan kebenciannya itu! Memang tidak mengherankan karena muda mudi itu sama sekali tidak mempunyai penampilan yang cukup untuk menimbulkan perasaan benci.. Mereka memiliki gerak-gerik yang lembut, sikap mereka halus dan pandang mata merekapun riang dan tidak mengandung kekerasan atau kesombongan seperti yang seringkali dia dengar.
  86. Dalam hal ini, memang iptek bisa dibeli, dipinjam dan diambil alih dari iptek produk asing, namun dalam penerapannya memerlukan proses adaptasi yang sering lebih rumit daripada mengembangkan iptek baru, (3) nilai budaya atau sikap mental yang siap menilai tinggi suatu prestasi dan tidak menilai tinggi status sosial, karena status ini seringkali dijadikan suatu predikat yang bernuansa gengsi pribadi yang sifat normatif, sedangkan penilai obyektif hanya bisa didasarkan pada konsep seperti apa yang dikemukakan oleh D.C. Mc Clelland (Koentjaraningrat, 1985), yaitu achievement-oriented, (4) nilai budaya atau sikap mental yang bersedia menilai tinggi usaha fihak lain yang mampu meraih prestasi atas kerja kerasnya sendiri.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kalian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.