Saturday 30 April 2016

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "pembentuk". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "pembentuk"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "pembentuk" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "pembentuk", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "pembentuk" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "pembentuk"

  1. Berdasarkan institusi yang dikuasai oleh negara, seperti misalnya legislatif, eksekutif, judikatif, atau badan-badan pembentuk peraturan
  2. Bahan utama pembentuk semen portland adalah kapur (CaO), silika (SiO3), alumina (Al2O3), sedikit magnesia (MgO), dan terkadang sedikit alkali.
  3. Jabatan pembentuk Peraturan Desa, Peraturan Kepala Desa dan Keputusan Kepala Desa, ditulis dengan huruf kapital dan diakhiri dengan tanda baca koma
  4. Pergeseran peran informasi akuntansi manajemen dari salah satu dasar penting dalam pengambilan keputusan manajemen menjadi pembentuk perilaku manajemen.
  5. Kafein merupakan zat perangsang syaraf yang sangat penting dalam bidang farmasi dan kedokteran; sedangkan kafeol merupakan salah satu zat pembentuk citarasa dan aroma.
  6. Perlu ditekankan dalam pengajaran akuntansi manajemen pergeseran peran informasi akuntansi manajemen dari salah satu dasar penting dalam pengambilan keputusan manajemen menjadi pembentukperilaku manajemen.
  7. Yang dimaksud dengan asas "kelembagaan atau organ pembentuk yang tepat" adalah bahwa setiap jenis peraturan perundang-undangan harus dibuat oleh lembaga/pejabat pembentuk peraturan perundang-undangan yang berwenang.
  8. Hubungan positif antara penggunaan pupuk dengan mutu biji adalah pupuk akan mampu memberikan kontribusi hara yang dibutuhkan oleh tanaman sebagai bahan pembentuk karbohidrat, protein, dan asam-asam amino di dalam biji kopi.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kalian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.