Monday 4 April 2016

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "menghabiskan". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "menghabiskan"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "menghabiskan" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "menghabiskan", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "menghabiskan" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "menghabiskan"

  1. Mereka buru-buru menghabiskan jajanannya.
  2. Saya ingin menghabiskan beberapa hari di pegunungan.
  3. Bagaimana Anda menghabiskan liburan musim panas Anda?
  4. Aku akan menghabiskan sisa hidupku untuk membahagiakanmu.
  5. Padahal, acara itu menghabiskan dana Rp 5 milyar per hari.
  6. Sementara si Pencuri Kue yang pemberani menghabiskan persediaannya.
  7. Para anggota MPR masing-masing akan menghabiskan sekitar Rp 30 juta.
  8. Mereka menghabiskan waktu seperti menggunakan kereta magnetik buatan.Jepang.
  9. Ia dapat menghabiskan rata-rata 2 bungkus rokok dalam semalam penyusunan novelnya.
  10. Kadangkala ada segolongan orang yang begitu mudah mendapatkan dan menghabiskan uangnya.
  11. Keesokannya mereka bertemu dan menghabiskan waktu di sebuah kafe di pojokan Jalan Braga.
  12. Roy melirik ke bocah-bocah masa depan bangsa ini, yang begitu lahap menghabiskan buburnya.
  13. Sebetulnya tidak susah untuk meminta bantuan, kalau kita sering menghabiskan waktu di jalan.
  14. Rita berdiri, mengambil bucket bunga pada meja sudut kemudian kembali menghabiskan minumannya.
  15. Sudah dua hari mereka menghabiskan waktu untuk bisa keluar dari Negeri Sejuta Sungai, Banglades.
  16. Lalu bagaimana dia dapat membeli pakaian? Bekerja seberat itu tentu cepat menghabiskan pakaiannya.
  17. "ST MPR menghabiskan dana sekitar Rp 4 milyar (seorang anggota MPR menghabiskan sekitar Rp 6 juta).
  18. Setelah menghabiskan begitu banyak waktu mengepak koper saya, saya harap saya tidak perlu membukanya.
  19. Setelah masing-masing memeriksa paspor, mereka menghabiskan malam bersama di kota kecil di perbatasan.
  20. Aku ingin hidup tenteram di dusun bersama isteriku, menghabiskan masa tuaku," demikian dia memberi alasan.
  21. Jika malam jatuh di Nepal, kafe memang tempat yang menyenangkan untuk menghabiskan sisa malam yang dingin.
  22. MESKIPUN dikritik bertubi-tubi, para anggota DPRD ngotot jalan-jalan ke luar negeri, menghabiskan uang rakyat.
  23. Bagaimana? Maukah kamu menghabiskan sisa hidupmu bersamaku?" pinta Jaka sambil menatap gadis di sampingnya itu.
  24. Nona, di antara kita tidak ada per­musuhan, harap suka menghabiskan urus­an ini dan biarkan aku pergi dengan aman.
  25. Setelah menghabiskan lima ekor udang besar, dan selagi matanya mencari-cari masakan lain, di bawah terjadi keributan.
  26. Tidak ada gunanya menghabiskan waktu melayani lelaki yang menyediakan auratnya untuk si tua bangka yang sama jenisnya ini!
  27. TETAPI, kata Bang Sjahrir, Presiden Megawati dan rombongannya menghabiskan dana Rp 210 milyar untuk jalan-jalan ke luar negeri.
  28. Setelah menghabiskan lebih dari dua puluh jurus menghajar lawan terus-terusan, Datuk Lembah Akhirat mulai mendesak Pendekar 212 Wiro Sableng.
  29. Dua tahun dia menghabiskan waktu untuk melatih ilmu ini dengan baik sehingga tanpa terasa lagi dia sudah lima tahun tinggal di Pulau Hantu itu.
  30. Pada state level, sebuah organisasi menjadi sebuah PAC jika menerima atau menghabiskan lebih dari USD1.000 untuk memengaruhi sebuah pemilu federal.
  31. Seburuk itukan ujud dunia? Sejahat itukan hati manusia? Di usia lanjut ini aku ingin menghabiskan sisa hidupku dalam memohon ampun dan bertobat diri.
  32. Dengan dibiayai oleh ibunya,  R.A. Tuti Marini Puspowardoyo, Habibie muda menghabiskan 10 tahun untuk menyelesaikan studi S-1 hingga S-3 di Aachen-Jerman.
  33. Hitam katanya berarti hitam! Putih harus putih! Sebaiknya kau tidak menghabiskan waktu untuk mengobrol yang bukan-bukan di tempat ini! Lekas melapor pada Dewi!
  34. "Cu In, ketahuilah bahwa ibumu bersedia menghabiskan sisa hidupnya bersamaku, akan tetapi dengan satu syarat bahwa aku harus dapat mengajakmu pulang menemuinya.
  35. Yakni, sosialisasi pemilu kepada dua juta warga RI yang berada di mancanegara, dengan anggaran Rp 19 milyar (pukul rata, seorang anggota KPU menghabiskan Rp 3 milyar).
  36. Hal ini dikarenakan pada kaum tertentu telah menghabiskan waktu pagi dan siang untuk bekerja sehingga tidak sempat mendapatkan informasi yang terbaru pada hari itu juga.
  37. Program CGI dipanggil berkali-kali sehingga server menjadi terbebani karena harus menjalankan beberapa program CGI yang menghabiskan memori dan CPU cycle dari web server.
  38. Hung Wu menghabiskan tiga buah bakpouw, masih menerima sepotong pula dari Siauw Yen karena gadis yang kini menjadi pemuda remaja itu hanya mampu menghabiskan satu setengah saja.
  39. Dulu ku hanya sosok manja yang selalu bermalas-malasan dengan ibu, bangun tidur yang selalu telat, menghabiskan waktu dengan teman-temanku, merupakan aktivitas rutin yang kujalani.
  40. "Ngapain juga, mereka harus ngurusin si Yanto?! Ngurusin kepentingan para anggota keluarga-besarnya sendiri saja, sudah menguras dan menghabiskan seluruh waktu dan tenaga mereka…!"
  41. Sementara, ratusan tuan-tuan yang terhormat tengah ber-"Sidang/Mangkir Umum" di Senayan, menghabiskan dana milyaran rupiah, sambil menikmati fasilitas pengamanan berbiaya milyaran rupiah pula.
  42. Yah, tentu saja ada restoran yang baik. Beberapa orang makan di gerobak, beberapa orang membawa makan siang mereka ke kantor. Pada dasarnya, kita tidak menghabiskan banyak waktu untuk makan siang.
  43. Apalagi, beberapa pihak tidak setuju dengan pola pikir Habibie mengingat pemerintah Soeharto mau menghabiskan dana yang besar untuk pengembangan industri-industri teknologi tinggi seperti saran Habibie.
  44. Setelah masa pensiunnya dari Angkatan Darat selam 22 tahun pensiun mereka berdua menghabiskan sisa hidupnya di hari tua dengan berkebun yang menjadikan hidupnya penuh semangat dan bisa dinikmati bersama.
  45. TETAPI, PDI-P yang menyelenggarakan rakernas di hotel mewah Shangri-la dan menghabiskan dana milyaran rupiah, dikecam kalangannya sendiri sebagai bukti bahwa partai itu sudah bukan partai wong cilik lagi.
  46. Setelah selesai melaksanakan tugas mereka, ternyata mahasiswa pertama menghabiskan 10 lembar catatan, sedangkan mahasiswa kedua hanya menghabiskan 5 lembar catatan, sedangkan hasil mereka tidak ada bedanya.
  47. Salah satu pertanyaan umum dan masih banyak orang tidak mengetahui adalah bagaimana Habibie yang tinggal di Pulau Celebes bisa bertemu dan akrab dengan Soeharto yang menghabiskan hampir seluruh hidupnya di Pulau Jawa?
  48. Sehingga harus segera dirumuskan langkah-langkah nyata tentang bagaimana memaksimalkan sumber pangan lokal ketimbang harus membeli beras diluar daerah, selain menghabiskan devisa, ini membahayakan perekonomian daerah karena tidak ada kemandirian pangan.
  49. Down-load dan Up-load file suatu pekerjaan yang kadang mengesalkan pada dunia internet, setelah menghabiskan beberapa waktu kadang-kadang hubungan terputus dan anda harus melakukannya lagi dari awal, hal ini sering terjadi pada file-file yang berukuran besar.
  50. "Sekarang, para capres/cawapres harus melakukan hal serupa, dengan bilangan rupiah ratusan milyar! Kalau sepasang calon menghabiskan Rp 500 milyar, berarti dalam sebulan, mereka menghamburkan Rp 2,5 trilyun! Itu belum termasuk biaya yang dikeluarkan oleh negara!"
  51. Bukan hanya karena Alex –panggilan akrabnya– menghabiskan dua tahun terakhir menggodok embrio dari Piagam ASEAN, suatu payung hukum yang telah dinantikan ASEAN selama 40 tahun namun juga karena romantisme masa lalu yang tak dapat diingkari para diplomat ASEAN.
  52. Dampak penguatan ketahanan pangan berbasis lokal, sangat baik, karena dapat meningkatkan potensi lokal sebagai bahan konsumsi pangan, Bulog akan terbantu oleh karena tidak terlalu banyak menyediakan beras, dan konsumsi pangan masyarakat bisa beralih ke pangan lokal selain menghabiskan devisa, ini membahayakan perekonomian daerah karena tidak ada kemandirian.
  53. Apakah pemilu tersebut memakai sistem lama - artinya presiden dan wakilnya bisa ditentukan melalui rekayasa di MPR seperti yang dilakukan Amien Rais kemarin- atau melalui sistem baru, yakni pemilihan langsung? Apakah Megawati dijamin akan aman menghabiskan sisa waktu tadi, atau ia juga akan dijatuhkan sewaktu- waktu? Apalagi, Mas Amien sudah bilang ingin jalan pintas, dan mempercepat segala urusan...."
  54. Namun, legal bagi kandidat dan manajer Super PAC untuk membahas strategi dan taktik kampanye melalui media.Wajar jika Snyder dan kawan-kawan mempunyai misi untuk mengadvokasi amendemen terhadap kekuatan yudisial yang melindungi keberadaan Super PAC ini, mengingat pada April 2012 sebuah Super PAC "Restore Our Future", yang dianggap sebagai pendukung kampanye pemilihan presiden Romney, telah menghabiskan USD40 juta.
  55. Setelah dagangan mereka habis, biasanya mendapatkan uang tidak berapa banyak untuk ukuran orang kota, mereka menghabiskan pula uang itu untuk berbelanja bermacam keperluan, baju baru, sepatu atau makanan yang tidak terdapat di dusun untuk anak mereka. Mereka tidak tahu betapa hasil ladang mereka yang didapat dengan cucuran keringat ketika menanam, merawat, kemudian memtik dan memikulnya ke pasar, diharbai semurah-murahnya oleh orang kota, tidak tahu pula bahwa barang-barang yang mereka beli dari orang kota, dihargai amat mahal.
  56. Tay-lek Kwi-ong agaknya dapat merasakan apa yang dipikirkan semua orang, maka diapun merasa agak malu harus menandingi seorang kakek loyo seperti itu, maka setelah berhadapan satu lawan satu, diapun menjura dan berkata dengan nada mengejek, "Lo-cian-pwe, apakah tidak sebaiknya kalau lo-cian-pwe mundur saja? Lo-cian-pwe sudah terlalu tua untuk menjadi Beng-cu, sebaiknya kalaumenghabiskan sisa waktu yang tak berapa lama lagi di rumah saja, menerima pelayanan anak cucu, dan mengalah kepada aku yang lebih muda." Ucapan itu seperti membujuk, pada hal mengandung ejekan yang menyakitkan hati.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kalian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.