Saturday 30 April 2016

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "mengikutinya". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "mengikutinya"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "mengikutinya" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "mengikutinya", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "mengikutinya" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "mengikutinya"

  1. Saya mengikutinya sampai di tempat pembuangannya."
  2. Ayah dan anak itu mengikutinya sampai ke tempat penjagaan.
  3. Puluhan pasang mata pria mengikutinya dan memandang dengan kagum.
  4. Kai-ong memberi isyarat untuk mengikutinya dan kakek itu lalu melayang naik ke atas dapur.
  5. Bahkan ketika Pangeran Tao Seng dibuang ke barat, saya tetap mengikutinya untuk menemani dan melayaninya.
  6. Bahkan tenaga sinkangnya tidak mampu menahan totokan wanita itu! Juga dia merasa heran mengapa wanita itu mau saja mengikutinya pergi ke Ti­bet!
  7. "Kita adalah antara calon keluarga sendiri, kenapa harus menipu?" katanya dan dia memberi isarat kepada Lee Siang dan Liu Bi untuk mengikutinya keluar.
  8. "Aku berjanji akan taat asal bukan untuk kejahatan!" katanya dan mendengar ucapan susioknya, Thian-yang-cu juga mengikutinya dan mengucapkan janjinya pula.
  9. Hayo ikut dengan aku!" kata Shu-Ciangkun. Tujuh orang perwira dan belasan orang prajurit segera mengikutinya dan mereka berlari-lari menuju ke tempat tahanan.
  10. Ummu Salamah berkata:Rasulullah mendekati Abu Salamah, yang matanya sudah terbelalak ( karena dalam keadaan sekarat: penj) kemudian beliau memejamkannya, lalu Rasulullah Saw bersabda: Sesungguhnya jiwa/nyawa apabila di cabut, maka mata akan mengikutinya ( dengan mendelikkan mata sebagai tanda dicabutnya nyawa: penj), kemudian sahabat yang hadir menangis tersedu-sedu, kemudian Rasulullah Saw bersabda lagi: Jangan kalian mendo'akannya kecuali yang baik–baik saja, karena para malaikat akan mengaminkan apa yang kalian do'akan.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kalian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.