Tuesday 26 April 2016

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "rawan". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "rawan"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "rawan" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "rawan", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "rawan" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "rawan"

  1. 1. Makin berkurangnya jumlah penduduk rawan pangan minimal 1% setiap tahun;
  2. Kerawanan pangan di Maluku terdiri dari rawan pangan kronis dan rawan pangan transien.
  3. Melihat sebaran KK miskin di setiap dusun, desa ini termasuk wilayah yang memiliki risiko tinggi rawan pangan.
  4. Sedangkan rawan pangan transien adalah disebabkan oleh kondisi yang tidak terduga seperti terjadinya bencana alam.
  5. Tingginya proporsi KK miskin dengan tingkat pendidikan yang sangat rendah semakin meningkatkan risiko desa ini rawan pangan.
  6. Keterbatasan pemenuhan sumber pangan akan mengakibatkan situasi rawan pangan, untuk itu harus dibuat suatu mekanisme ketahanan pangan.
  7. Kondisi demografis dan sosial ekonomi masyarakat seperti itu, menempatkan Desa Pengotan sebagai desa rawan pangan yang cukup tinggi di Bangli.
  8. BKP mencoba melihat kembali kearifan lokal dalam bidang pangan, sehingga tidak ada lagi desa rawan pangan jika konsumsi lokal bisa dimanfaatkan.
  9. "Jadi, kapal-kapal dan pesawat asing yang nyelonong tanpa kontrol itu, dengan dalih kirim bantuan, sebetulnya rawan 'maksud terselubung'?" kata JP.
  10. Pemasyarakatan kata masa bakti, persatuan dan kesatuan, ketahanan nasional, rawan pangan, daerah tertinggal, pengentasan kemiskinan, negara hukum, dll.
  11. Infrastruktur air bersih, untuk meningkatkan prasarana air bersih bagi masyarakat di desa-desa rawan air bersih dan kekeringan serta daerah kumuh di perkotaan;
  12. "Tetapi, itu juga menunjukkan betapa rawan dan rapuhnya…, termasuk cita-cita untuk mencapai yang lebih enak, lebih nyaman, lebih baik, lebih tinggi, lebih cepat..."
  13. Lalu, ada semangat menggebu untuk mengisi pundi-pundi di Rekening 502, meskipun penggunaannya dicemaskan rawan penyimpangan, dan yang lalu-lalu tak jelas juntrungnya.
  14. Hal ini ditujukan untuk mangantisipasi semakin mahalnya harga air relatif terhadap tingkat penghasilan masyarakat dan juga untuk daerah-daerah kumuh dan terpencil yang rawan air.
  15. Pada umumnya sektor-sektor rawan yang sering menimbulkan penyimpangan dan merugikan keuangan negara yang dilakukan di lingkungan Badan Hukum Milik Negara, antara lain terkait dengan :
  16. Sebenarnya jika dicermati yang sering terjadi di Maluku bukanlah rawan pangan jika melihat ketersedian pangan lokal yang ada, melainkan krisis beras, karena rata-rata pangan masih selalu diidentikan dengan ketersediaan beras dan pola konsumsi beras tinggi dan ketika beras tidak tersedia rawan pangan "semu" itu terjadi.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kalian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.