Tuesday 26 April 2016

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "perbatasan". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "perbatasan"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "perbatasan" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "perbatasan", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "perbatasan" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "perbatasan"

  1. Kami menahan orang yang melanggar perbatasan wilayah kami.
  2. Pasukan disekitar perbatasan harus lebih meningkatkan penjagaan.
  3. Gambar 4.18 Rombongan Sam saat melewati perbatasan Mesir รข€“ Yordania
  4. Karena itu pula Janggolo telah memperkuat penjagaan di perbatasan ...
  5. Banyak pengungsi yang terpaksa ditampung di desa-desa sekitar perbatasan ...
  6. Perahu motor sebentar lagi merapat di dermaga tujuan mereka, dekat perbatasan India.
  7. Menjelang perbatasan kedua negaralah, transportasi darat-bus dan kereta-mulai lancar.
  8. Dengan bekal tambahan dari famili, kami memasuki perbatasan wilayah Bekasi dan Karawang di sungai Cibeet.
  9. "Pemerintah RI kirim surat protes atas tewasnya tiga orang WNI yang ditembak polisi perbatasan Timor Leste."
  10. Dengan kedua pipi berubah kemerahan, Siu Lan menjawab, "Benar, Ayah. Akan tetapi kami hanya melanggar perbatasan sungai itu untuk mengejar kijang."
  11. Dikawasan perbatasan hutan antara tiga wilayah Bogor, Purwakarta dan Karawang memang sering diberitakan oleh orang-orang desa tentang nama beberapa curug.
  12. Kedua Obyek diatas berasal dari satu adegan, yakno ketika Simmon, Shia, Mikaela, dan Leo hendak melewati perbatasan dari Mesir memasuki Yordania untuk menuju 'Dagger's Tip'.
  13. Melalui percakapan diatas, diceritakan bahwa mereka akhirnya diijinkan melewati perbatasan tanpa pemeriksaan ketika Simmon mengaku bahwa mereka merupakan turis dari New York.
  14. Di negeri sendiri saja belum habis dan tidak kalah cantik." Tak beda jauh dengan si manis Suci di suratnya yang dibacanya ketika dia di Entikong, perbatasan Pontianak dan Kucing.
  15. "Uh! Sudah dilecehkan begitu rupa, masih mau terus ja-im dan lemah-lembek? Ganyang aja, lagi! Ribuan TKI yang masih di sana suruh menduduki KL, yang di perbatasan suruh balik kanan!"
  16. DI LUAR KOTARAJA sebelum memasuki perbatasan menuju Kerajaan Timur, Patih Raden Mas Singaranu yang menunggang kudanya di sebelah depan mengangkat tangan kanan ke atas, memberi tanda.
  17. Sementara kecamatan lain yang mendapatkan manfaat dari P2DTK adalah kecamatan Galing yang berjarak empat jam dari ibukota kabupaten serta dua jam perjalanan menjelang perbatasan Indonesia dengan Malaysia.
  18. Bentang alam Myanmar dibagi menjadi 4 kenampakan, yaitu: 1) Dataran Tinggi Arakan Yoma, membujur sempit dari utara ke selatan di sebelah barat Myanmar, 2) Jajaran Patkai berada di perbatasanMyanmar-India di utara.
  19. 2. Menunjang percepatan pembangunan sarana dan prasarana di daerah pesisir dan kepulauan, daerah perbatasan darat dengan negara lain, daerah tertinggal/terpencil serta daerah yang termasuk kategori daerah ketahanan pangan;
  20. Hal ini nampak dari dialog Simmon yang mengaku keapad petugas penjaga perbatasan bahwa ia dan rombongannya berasal dari New York (Amerika) dan dengan mudah penjaga perbatasan yang tadinya bersifat sangar langsung lunak dan mengjinkan kendaraan mereka melewati perbatasan tanpa adanya pemeriksaan, padahal mereka
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kalian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.