Tuesday 26 April 2016

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "luas". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "luas"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "luas" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "luas", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "luas" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "luas"

  1. Perjuangan mempunyai lapangan yang luas sekali.
  2. "Locianpwe berpandangan luas dan tentu mengenal Subo."
  3. Prinsip otonomi daerah yang sangat luas kita terapkan.
  4. "Nah, di sini tempatnya luas dan engkau boleh mulai, orang muda!"
  5. Kebanyakan waktu itu belum dikenal luas dan masih berupa hutan lebat.
  6. Ruang lingkup perubahan kebudayaan lebih luas dibandingkan perubahan sosial.
  7. Rata-rata luas lahan yang dimiliki keluarga sangat terbatas - kurang dari 0.5 ha.
  8. Semakin banyak ilmu yang dimiliki seseorang maka semakin luas dan lapang dadanya.
  9. b. Distribusi fase kedua jauh lebih luas lagi, yaitu mencakup jaringan yang perfusinya
  10. Dari foto yang dihasilkan Magellan terlihat dataran luas yang dinamakan Lavinia Planitia.
  11. Pola pertumbuhan indeks luas daun akibat pelakuan waktu aplikasi dan dosis pupuk kandang ayam
  12. Namun indeks luas daun dipengaruhi oleh waktu aplikasi pupuk kandang dengan dosis pupuk urea.
  13. Dengan demikian pertumbuhan biji dipengaruhi laju asimi-lasi bersih tanaman dan indeks luas daun.
  14. Di Barat benzodiazepin mulai dipakai secara luas untuk kebutuhan klinis pada 1960-an dan 1970-an.
  15. Kehalusan penggilingan butir semen dinamakan penampang spesifik, yaitu luas butir permukaan semen.
  16. Se-hingga indeks luas daun merupakan perbandingan luas daun total dengan luas tanah yang dinaungi.
  17. Metadon dapat menggantikan heroin dan secara luas telah dipakai dalam terapi ketergantungan heroin.
  18. Inipun membuktikan bahwa Bouw Kongcu telah memiliki pengetahuan yang cukup luas tentang ilmu silat.
  19. Adapun sektor pertanian hanya tumbuh 2,5 persen antara lain karena berkurangnya luas lahan pertanian.
  20. Jadi pembahasannya tidak hanya seputar komputer saja akan tetapi lebih luas lagi teknologi informasi.
  21. Cia Kwi lalu melompat ke bagian yang luas dekat kolam ikan dan mulailah dia bermain pedang dan kipas.
  22. Selain itu, wartawan juga dituntut untuk memiliki wawasan yang luas dengan membaca berbagai literatur.
  23. Setelah enam hari enam malam mengarungi samudera yang luas sampailah angkatan itu ke sebuah pula besar.
  24. "Ah, Enci ternyata berpandangan luas dan memiliki banyak pengalaman sehingga mengenal pula ilmu pedangku.
  25. Ada kecenderungan anak laki-laki diberi kesempatan lebih luas daripada perempuan untuk memperoleh pendidikan.
  26. Mereka semua lalu mengadakan pertemuan di ruangan yang luas dan memang disediakan untuk pertemuan yang penting.
  27. Selain murah, dari pondok itu kita bisa menikmati gugusan Himalaya, yang terhampar luas bagai permadani surgawi.
  28. Selanjutnya pada masa Pujangga Baru tema berkembang ke arah yang lebih luas dan sifat kolektif semakin renggang.
  29. Yo Han yang berpengalaman luas itu berbisik kepada isteri dan puterinya, "Ilmu silatnya tentu datang dari Barat.
  30. Penderita TB Paru dengan kerusakan jaringan luas yang telah sembuh (BTA Negatif) masih bisa mengalami batuk darah.
  31. Sedangkan Mg berfungsi untuk pembentukan klorofil daun yang lebih banyak sehingga akan meningkatkan indeks luas daun.
  32. Organisasi advokat pada dasarnya organ dalam arti yang luas dan bersifat mandiri yang juga melaksanakan fungsi negara.
  33. Cui In lalu mengelilingi pagar tembok rumah itu dan ternyata rumah itu memiliki pekarangan dan taman yang luas sekali.
  34. Dalam perkembangannya pers mempunyai dua pengertian, yakni pers dalam pengertian luas dan pers dalam pengertian sempit.
  35. LPP TVRI pada awalnya memiliki slogan yang sudah sangat dikenal luas masyarakat, yakni "Menjalin Persatuan dan Kesatuan".
  36. Ruang bakar yang berbentuk rumit dan terlalu luas cenderung membuat campuran udara-bensin tidak terbakar dengan sempurna.
  37. Dalam perkembangannya, para pembaca rubrik "Blaik" ini semakin luas seiring dengan meningkatnya oplah harian sore Wawasan.
  38. Orang-orang desa itu hanya memperhatikan dari jauh atau sedikit melongok dari ujung pekarangan rumah Bu Sepuh yang luas itu.
  39. Mereka semua diajak masuk ruangan tamu yang luas dan sejuk karena banyak jendelanya sehingga hawa dapat masuk dengan leluasa.
  40. Narkoba ini dipakai secara luas dengan kemungkinan dampak buruk relatif rendah dibanding dengan heroin, alkohol dan tembakau.
  41. Perubahan indeks luas daun dari waktu ke waktu dipengaruhi oleh luas daun awal, laju pertumbuhan daun dan laju keguguran daun.
  42. Selain itu juga terdapat 1 Ijin Pemanfaatan Kayu ( IPK ) atas nama PT. Hohairson Pawan Khatulistiwa dengan luas areal 3.000 Ha.
  43. Dengan adanya pemberitaan kepada masyarakat luas maka pesan yang ingin disampaikan dapat menjangkau masyarakat lebih luas lagi.
  44. Materi yang diatur adalah, semua obyek yang diatur secara sistematik sesuai dengan luas lingkup dan pendekatan yang dipergunakan.
  45. Membaiknya iklim ketenagakerjaan akan meningkatkan kembali penciptaan kesempatan kerja yang lebih luas di berbagai sektor ekonomi.
  46. Saat itu pintu gerbang Keraton Timur telah bobol dan pasukan dari Barat mulai memasuki halaman luas Keraton sambil berteriak-teriak.
  47. Bagian atas tanaman meliputi batang, daun yang dicerminkan dengan indeks luas daun dan tongkol dicerminkan dengan komponen produksi.
  48. Dalam suasana sistim demokrasi yang membuka luas ruang kebebasan dewasa ini, gairah politik di kalangan kaum muda sangat bergejolak.
  49. Namun, dalam wacana perpolitikan, biasanya berkembang luas kebiasaan untuk berpikir dalam konsep-konsep yang sangat umum dan abstrak.
  50. Rata - rata indeks luas daun akibat interaksi antara waktu aplikasi dengan pemberian dosis pupuk kandang ayam disajikan pada Tabel 5.
  51. Karena hidrasi dimulai dari permukaan partikel semen, maka luas permukaan total akan memberikan material yang tersedia untuk hidrasi.
  52. Dalam penelitian ini diduga pupuk kandang ayam melepas unsur hara Mg, Zn dan unsur hara mikro lainnya yang memacu pertumbuhan luas daun.
  53. Hal inilah yang menyebabkan indeks luas daun dipengaruhi oleh interaksi antara waktu aplikasi dengan dosis pupuk kandang ayam (Tabel 5).
  54. Setelah itu Baginda pun berangkat berlayar kearah barat mencari daerah yang luas dan subur, yang akhirnya sampailah ke tanah Minangkabau.
  55. Logika ini memang ada benarnya, bahwa dengan memberikan baju yang longgar akan memberikan ruang yang luas untuk bisa menampung swing voters.
  56. Kegiatan ekonomi akan didorong agar mampu menciptakan lapangan kerja yang lebih luas dan mengurangi jumlah penduduk miskin yang masih besar.
  57. Bukan main gi­rangnya hati Silani. Selamanya belum pernah ia melihat lautan dan kini ia dapat berlayar mengarungi samudera yang amat luas itu.
  58. Bobot kering tanaman merupakan hasil akumulasi laju asimilasi bersih tanaman diperoleh dari penelitian indeks luas daun dan laju asimilasi bersih.
  59. Laju asimilasi bersih menunjukkan kemampuan daun dalam menghasilkan bahan kering total tanaman persatuan luas daun yang dihasilkan persatuan waktu.
  60. Karena ditantang, maka dia mengikuti mereka menuju ke sebuah ruangan yang luas dan ini merupakan tempat para anggauta Kwi-kiam-pang berlatih silat.
  61. Tetapi yang jelas, kebiasaan masyarakat luas menggunakan pupuk kandang mentah dan buang air besar di ladang-ladang petani berkembang tanpa kendali.
  62. Rata – rata indeks luas daun akibat interaksi antara waktu aplikasi dengan pemberian dosis pupuk kandang ayam pada umur tanaman 20, 76 dan 90 hst.
  63. Pemilik ilmu ini adalah orang yang paling lapang dadanya, paling luas hatinya, paling baik akhlaknya serta paling bagus kehidupan yang dirasakannya.
  64. Adapun M Arief (2004) mangemukakan ruang lingkup narkoba lebih luas yakni narkotika, psikotropika, minuman keras (beralkohol) dan bahan-bahan berbhaya.
  65. Untuk mencegah penyebaran infeksi pyogenik, sisi dari trauma haruslah di eksisi luas dengan "minimal handling" dari jaringan dan luka dibiarkan terbuka.
  66. Baru sekarang dia bertemu dengan seorang pemuda yang bukan saja gagah perkasa dan bersikap sopan, akan tetapi juga berpemandangan luas dan berbudi luhur.
  67. Menurut sekretaris desa, koperasi cukup pesat perkembangannya, selain mendapat dukungan luas dari masyarakat, juga menerima dana pinjaman dari pihak luar.
  68. Kepulauan Maluku beriklim tropis dan iklim mozon dimana iklim inin sangat dipengaruhi oleh lautan yang luas dan berlangsung seirama dengan musim yang ada.
  69. Hartawan Ji adalah seorang tuan tanah yang memiliki tanah yang luas sekali, sedangkan kepala dusun Koa juga terkenal kaya raya dan memiliki banyak ternak.
  70. Makin luas dan mendalam sumber-sumber bacaan dan daya serap informasi yang kita terima, makin luas dan mendalam pula daya refleksi yang berhasil kita asah.
  71. Peubah-peubah yang diamati meliputi : laju asimilasi bersih, laju pertumbuhan tanaman, bobot kering total tanaman, indeks luas daun dan analisis kandungan N.
  72. Korupsi kasat mata terjadi biasanya terjadi dalam bentuk sederhana, namun apabila telah terjadi dalam lingkungan yang luas akan berdampak negatif yang besar.
  73. Demikianlah, setelah makan, mereka pindah duduk di ruangan tamu di samping yang lebih luas dan setelah semua pela­yah meninggalkan ruangan, baru Cia Sun bicara.
  74. Keterbatasan luas lahan yang dimiliki KK miskin harus dicarikan solusi agar mampu meningkatkan produktifitas lahan dan persediaan pangan serta daya beli keluarga.
  75. Semua kombinasi perlakuan waktu aplikasi dan dosis pupuk kandang ayam menunjukkan peningkatan indeks luas daun yang hampir sama pada umur 20 hst sampai umur 90 hst.
  76. Lagu konservasi dengan lirik yang sederhana dan mudah diingat dapat menanamkan pesan atau mendorong aksi secara luas baik anak-anak ataupun remaja hingga orang dewasa
  77. Teknologi televisi-lah beserta hard ware-nya yang bisa menjadi salah satu media transformasi dari dunia yang luas kemudian bisa hadir di tengah-tengah ruang keluarga.
  78. Untuk mengetahui pola pertumbuhan indeks luas daun akibat pengaruh waktu aplikasi dan dosis pupuk kandang ayam pada setiap umur pengamatan dapat dilihat pada Gambar 1.
  79. Selain itu unsur hara Zn memacu pembentukan hormon tumbuh (sitokinin) yang berguna untuk pembentukan daun dan mencegah penuaan daun sehingga indeks luas daun meningkat.
  80. Tiga komoditas utama tanaman pangan di desa ini - dihitung berdasarkan luas lahannya adalah padi ladang (luas 278 ha; ketela rambat (luas 128 ha, dan jagung (luas 67 ha).
  81. Sungguh, ilmu itu bisa melapangkan dada, dan melegakannya sehingga dia lebih luas dari dunia, semantara kebodohan akan mengakibatkan kesempitan, kesesakkan dan terpenjara.
  82. Malam itu, setelah makan malam yang mewah seorang diri karena Yo-loya sedang keluar rumah, Goan Ciang berjalan-jalan di taman bunga yang luas dan indah milik keluarga itu.
  83. Nominalisasi adalah transformasi sintaksis secara radikal dalam suatu klausa, yang memiliki konsekuensi struktural yang luas dan memberikan kesempatan menyampaikan ideologi.
  84. Bahasa sebagai salah satu identitas, di mana bahasa bisa menjadi identitas kolektif etnik, tetapi bahasa bisa juga menjadi identitas yang lebih luas dari etnik yaitu bangsa.
  85. Estafet kepemimpinan di semua lapisan, baik di lingkungan supra struktur negara maupun di lingkup infra struktur masyarakat, terbuka luas untuk kaum muda Indonesia masa kini.
  86. Pangeran Tao Kuang sedang bercakap-cakap dengan Kwi Hong, Kai-ong dan Han Li di ruangan perpustakaan yang luas ketika penjaga melapor akan kedatangan tamu-tamu berkereta itu.
  87. "anggaran tersebut untuk menggalakkan sagu, serta pangan lokal lainnya jagung dan umbi-umbian sesuai potensi, karakteristik dan luas lahan di masing - masing kabupaten/kota,"
  88. Jika Peraturan Desa mempunyai materi yang ruang lingkupnya sangat luas dan mempunyai banyak pasal, maka pasal-pasal tersebut dapat dikelompokkan menjadi Bab, Bagian dan Paragraf.
  89. Selanjutnya menurut hasil penelitian Mardiana (2003), bahwa pemberian pupuk kandang ayam 5 ton/ha ditambah 75 kg/ha NPK mem-berikan indeks luas daun tertinggi pada tanaman jagung.
  90. Bila pengkajian wacana dikembalikan dan dicari intinya, menjadi jelas bahwa hakikat wacana ialah satu bahasan yang lebih luas dari pada kalimat, mengandung amanat lengkap dan utuh.
  91. Segala jenis bencana alam tersebut tentunya juga sangat berpengaruh terhadap kondisi perekonomian rakyat, tidak saja di daerah bencana, tetapi juga secara luas di seluruh Indonesia.
  92. (9) Mereka berpikiran sama dengan Djo Koplak, pemilik rumah ini tentu sangat kaya, terbukti mampu membeli lahan luas di pinggir jalan, dan kemudian membangun rumah sebegitu besarnya.
  93. Penentuan penyebab sumber polusi udara pada suatu kawasan menjadi sangat sulit dan kompleks karena besarnya sumber dan luas wilayah serta pengaruh cuaca yang ada pada wilayah tersebut.
  94. Fenomena sosial-budaya yang begitu banyak dan begitu luas kemudian "bisa dilipat-lipat" untuk dihadirkan di dalam ruang-ruang yang sempit sekalipun seperti ruang keluarga di dalam rumah.
  95. Setelah mereka dipersilahkan duduk di ruangan tamu yang luas dan indah di sebelah kiri beranda gedung itu, Bong Kit bertanya, "Siapakah nama ji-wi yang akan saya laporkan kepada majikan kami?"
  96. Total luas perkebunan 8949 ha di Kecamatan Kintamani, 5656 ha-nya merupakan lahan pertanaman kopi; dan sisanya 2498 ha untuk cengkeh, 425 ha untuk kelapa, dan 82 ha untuk kakao (Anonim, 2000; 1999).
  97. Petualangan Si Buta mulai dari Jawa Barat sampai ke Bali, Flores, Kalimantan, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Tengah menunjukkan pengetahuannya yang luas dan kecintaan pada tanah air yang begitu dalam.
  98. TETAPI, setelah hak untuk sehat bagi masyarakat luas dikebiri dengan kenaikan harga obat-obat generik, presiden membatalkan kenaikan tarif dasar listrik babak IV, yang sedianya berlaku mulai 1 Oktober.
  99. Pada umur 76 dan 90 hst aplikasi pupuk kandang ayam dari tanpa pupuk kandang ayam menjadi 2.3 ton pupuk kandang ayam/ha juga meng-akibatkan kenaikan indeks luas daun masing-masing sebesar 2.34 dan 1.14%.
  100. Ketersediaan sumberdaya lahan di Provinsi Maluku relatif terbatas, karena kondisi geografis wilayah yang mencirikan Provinsi Maluku sebagai daerah kepulauan, dengan luas laut yang lebih luas dari daratan.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kalian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.