Friday 29 April 2016

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "haruslah". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "haruslah"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "haruslah" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "haruslah", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "haruslah" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "haruslah"

  1. Menjadi traveler , memang, haruslah siap mempermainkan perasaan.
  2. Pemancar dan penerima haruslah sinkron selama transmisi satu frame.
  3. Remaja sebagai pewaris bangsa ke depan haruslah terhindar dari narkoba.
  4. Hal ini haruslah dibuka oleh panitia seleksi dalam memilih calon pimpinan KPTPK.
  5. Perempuan, apalagi statusnya seorang ibu, haruslah kita lindungi dan kita hormati.
  6. Puteri yang akan dipersuntingnya itu haruslah masih keturunan sendiri yang sedarah.
  7. Pengajaran sastra haruslah menjadikan karya-karya sastra sebagai sumber pengajaran.
  8. Pertama, Beng-cu yang dipilih haruslah orang yang mau bekerja sama dengan pemerintah.
  9. Akan tetapi ingat, kalian menghadapi perampok, haruslah bersikap benar dan menentang kejahatan.
  10. "Jangan berkata begitu, Roy," Ina mengingatkannya, bahwa seorang ibu haruslah dijunjung tinggi.
  11. Namun demikian, berdasarkan penjelasan Scott, kita haruslah bijak membedakan antara pemerintah AS dan rakyatnya.
  12. Setiap keputusan yang dibuat, setiap tindakan yang diambil haruslah dilihat dalam kerangka tanggungjawab tersebut.
  13. Dalam hal ini, materi bacaan yang digunakan dalam pelajaran membaca haruslah menarik dan sesuai dengan minat siswa.
  14. Menurut saya, jika konten adalah raja, maka desain haruslah seperti jubah yang berkilau dan mahkota yang dikenakan oleh sang raja.
  15. untuk itu Sekretaris Jenderal yang nantinya akan dipilih haruslah seorang juga memiliki pengetahuan dan pengalaman dalam bidang rekruitmen.
  16. Akan tetapi ketika menentukan sikap, memutuskan pilihan yang menyangkut kepentingan bangsa sendiri haruslah berdasarkan idialisme kemandirian.
  17. "Saudara sekalian! Mulai sekarang, kalian sebagai warga dusun haruslah taat kepada Lurah Koa yang telah menyadari kekeliruannya di masa lampau.
  18. Pemeriksaan yang dilakukan haruslah seminimal mungkin memberikan trauma tempat asal trauma haruslah dilihat tetapi mungkin juga tidak akan ditemukan.
  19. Untuk mencegah penyebaran infeksi pyogenik, sisi dari trauma haruslah di eksisi luas dengan "minimal handling" dari jaringan dan luka dibiarkan terbuka.
  20. Mekanisme seleksi administratif yang dijalankan haruslah beriringan dengan kepentingan untuk mensejajarkan mekanisme dengan persyaratan administratif yang telah ditentukan oleh Undang-undang.
  21. Dalam membangun persepsi dapat dilakukan dengan jalur merek dan memahami perilaku merek, oleh sebab itu setiap merek haruslah memiliki ekuitas merek yang kuat agar dapat bertahan dipasar dewasa ini.
  22. Proses yang demikian haruslah terjadi agar tercipta komunikasi yang berarti, sehigga dalam memahami teks yang terungkap dibutuhkan pemahaman yang melibatkan aspek linguistik dan aspek non linguistik.
  23. Pertama, jumlah anggota masing-masing sel (kelompok) haruslah akurat, namun sering kali peneliti dalam menyusun matrik atau tabel menggunakan data lama yang tidak menggambarkan perkembangan masyarakat terbaru.
  24. Proses yang demikian haruslah terjadi agar tercipta komunikasi yang berarti, memahami teks yang terungkap dibutuhkan pemahaman yang melibatkan aspek petanda kebahasaan maupun petanda kesasteraan yang terkait secara sosilogis
  25. "Nah, coba kalau sebelum makan minum engkau tidak merasakan susahnya dan derita perut lapar, apa engkau akan dapat menikmati senangnya makan? Kalau hendak menikmati enaknya minum,haruslah lebih dahulu menderita tidak enaknya haus.
  26. Pembantu kakek berarti seorang yang akan memimpin kaipang kita, berarti dia haruslah seorang yang cakap dalam kepemimpinan, bijaksana, cerdik, berwibawa, dan terutama sekali memiliki ilmu kepandaian yang lebih tinggi dari pada para anggota kita.
  27. Ke dua dan ke tiga, seorang gagah selalu bertugas untuk mempertahankan kebenaran dan keadilan, meluruskan yang bengkok dan membela yang lurus tidak perduli calon mertua, tidak perduli sumoi sendiri, kalau tidak benar haruslah dihadapi sebagai lawan.
  28. Siiapa menang dia berkuasa, dan siapa berkuasa dia selalu benar dan kehendaknya haruslah ditaati! ini sudah menjadi watak manusia, maka herankah kita ka­lau melihat perang terjadi di mana-­mana? Perang antara bangsa, antar ne­gara, antar kelompok, antar golongan.
  29. "Sebetulnya, aku sudah tidak mempunyai semangat lagi untuk menjadi Beng-cu. Beng-cu yang akan dipilih sekarang haruslah seorang yang memiliki semangat tinggi, kepandaian yang cukup tangguh, cerdik dan jujur, tidak mementingkan diri sendiri, dan terutama sekali haruslah masih muda. Dia mempunyai tugas yang amat berat, karena selain dia harus dapat mempersatukan semua tokoh di dunia persilatan, diapun harus mempunyai cita-cita tinggi dan tujuan terakhirnya adalah menghancurkan penjajah Mongol."
  30. Pihak pertama diwakili oleh kami dan calon-calon kami adalah lo-cian-pwe Bouw In, dan kedua lo-cian-pwe Huang-ho Siang Lomo. Pihak kedua yang menentang pemerintah diwakili oleh Pek Mau Lokai dan Cu Goan Ciang, adapun pihak yang ke tiga adalah Jang-kiang Sianli dan Tay-lek Kwi-ong. Sekarang kita tiba pada saat penentuan siapa yang paling tepat menjadi Beng-cu. Seorang Beng-cu haruslahmemiliki ilmu silat yang paling tangguh, dan para calon diharapkan untuk dapat membuktikan bahwa dirinya paling lihai."
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kalian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.