Tuesday 26 April 2016

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "apakah". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "apakah"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "apakah" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "apakah", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "apakah" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "apakah"

  1. Jenis makanan apakah itu?
  2. Film apakah yang sedang tayang?
  3. Dan apakah Anda menjual prangko?
  4. Saya akan lihat apakah ini cocok.
  5. Jenis kamar apakah yang Anda inginkan?
  6. Seperti apakah kompetisi di pasar ini?
  7. Permisi, apakah Ormuz Street dekat sini?
  8. Selain itu, apakah Su-i tidak merasa lapar?
  9. "TETAPI, apakah MPR mau menambah agendanya?"
  10. "Keng Han, apakah engkau membenci ayahmu itu?"
  11. Saya sedikit lebih awal, apakah tidak apa-apa?
  12. "Hemmm, kesalahan apakah yang kalian lakukan?"
  13. "TETAPI, apakah itu bisa disetujui oleh semua?"
  14. Dan ada keperluan apakah engkau datang ke sini?"
  15. Keng Han, apakah engkau murid keluarga Pulau Es?
  16. Hemmm, aku sangsi apakah dia se­orang baik-baik.
  17. permainan musik apakah yang berlangsung saat ini?
  18. Yah, saya tidak tahu apakah saya peduli untuk itu.
  19. Chihiro. Menurutmu apakah ini? Ini bentuknya aneh.
  20. Apakah Anda tahu apakah ada toilet di sekitar sini?
  21. Dan sekarang, apakah dia, sudah tertangkap kembali?"
  22. Nona, apakah engkau murid Ang Hwa Nio-nio? tanyanya.
  23. Saya ingin tahu apakah kita bisa makan siang bersama.
  24. Dia sendiri tidak ditanya apakah dia suka atau tidak!
  25. "Ji-kongcu, apakah engkau tidak suka kepada Siok Hwa?"
  26. Tidak bisa dipastikan apakah seluruhnya kebagian jatah.
  27. "Ayah, apakah ayah sudah mendengar tentang Lurah Koa..."
  28. "Katakan, apakah penjara itu berada di bawah pondok itu?"
  29. Han-ko, apakah engkau hendak membunuh ayahku?" bentaknya.
  30. Paman Patih Wulung Kerso, apakah yang kau perbuat di sini?
  31. Dipa tak tahu lagu apakah yang sedang dialun seruling itu.
  32. Dia menimbang-nimbang apakah kaus ini kebesaran atau tidak.
  33. Tetapi apakah maksud sang resi menunggunya di Goa Selarong?
  34. Kalau begitu apakah kau bisa menemukan aku pada Dewimu itu?
  35. Nah, katakan, apakah engkau suka menjadi isteri Goan Ciang?"
  36. Tolong Bisakah Anda melihat apakah tas saya sudah dimasukan?
  37. Cepat katakan apakah kalian sudah berhasil merampas kuda itu?
  38. "Ayah, aku tidak tahu apakah paman Yo itu ketua Thian-li-pang.
  39. Jadi, apakah Anda telah mengemudi taksi untuk waktu yang lama?
  40. Paman, ada apakah Paman berlari-­lari seperti orang ketakutan?
  41. Permisi, tapi apakah ada dokter penyakit dalam di sekitar sini?
  42. Aku ragu apakah ia memiliki wajah cantik, seperti yang kauduga!"
  43. "Nah, mengertikah kalian dan apakah masih ada keberatan lainnya?"
  44. Dewi, apakah pembicaraan kita habis sampai disini? bertanya Wiro.
  45. Dia berpikir, apakah meneruskan penyelidikannya atau balik pulang.
  46. Sambungnya lagi, "Aku nggak bisa mastiin apakah ini namanya cinta.
  47. "Maksudku, apakah engkau belum mempunyai calon jodoh, calon suami?"
  48. "Ibu, apakah Ibu sudah melihat wajah Cu In? Bagaimana pendapat Ibu?
  49. Katakanlah, apakah Anda tahu tempat wisata yang bagus di dekat sini?
  50. Saya belum melakukan reservasi, tapi apakah ada kursi yang tersedia?
  51. Indu, apakah engkau tak ingin mendengar cerita yang kujanjikan itu?"
  52. Nah, sekarang bagaimana, apakah engkau masih hendak menyerangku lagi?
  53. Kapan kontrak ini berakhir dan apakah mungkin untuk memperbaharuinya?
  54. Terimakasih kembali. Omong-omong, apakah ada telepon umum dekat sini?
  55. "Mbak belum menjawab apakah mencintai dia atau nggak," Wawan meledek.
  56. Hal ini tergantung pada apakah Anda punya sesuatu untuk diberitahukan.
  57. "Ah, begitukah? Sicu, ada keperluan apakah maka Sicu datang menemuiku?"
  58. Hung Wu menduga-duga apakah Siauw Yen berhasil mendapatkan bala bantuan.
  59. "Jika hukum tidak berfungsi, apakah kekuatan moral bisa menggantikannya?"
  60. Mereka tidak pernah mengetahui apakah Joko Parepare menelepon atau tidak.
  61. "Hemm, aku meragukan apakah ia akan mau menerima pinanganku dengan baik."
  62. Itu pun tidak peduli lagi, apakah lampu menyala merah, kuning, atau hijau.
  63. Rangga mengangguk sopan sambil menanyakan apakah putri si ibu ada di rumah.
  64. "Paman Coa, apakah paman lupa kepadaku? Ini adalah kuburan ayah dan ibuku."
  65. Paman, kata Keng Han. Urusan apakah yang hendak Paman bicarakan dengan aku?
  66. Kalau saja sekarang berada di pantai, apakah warna biru laut bisa dinikmati?
  67. Tanpa berpikir apakah gagasan-gagasannya itu berguna untuk orang atau tidak.
  68. Mereka tidak pernah mempedulikan apakah penumpang kegerahan atau kepengapan.
  69. "Kalau bukan ayah yang menolongmu, apakah engkau tidak akan mati kelaparan?"
  70. Tuan Tanaka, silahkan tunggu sebentar. Saya akan melihat apakah dia di dalam
  71. "Menurut kamu, apakah osteoporosis bisa menyerang lebih dini lagi?" tanya JP.
  72. "Subo, apakah Subo akan pergi meninggalkan tempat ini?" tanya Bi-kiam Nio-cu.
  73. Saya tidak yakin apakah paspor saya dicuri atau hanya terjatuh dari saku saya.
  74. Tidak peduli apakah yang menyerah dan yang kapok itu aku atau si T-shirt mahal.
  75. kang-ouw. Tunghai Lo-mo, keperluan apakah yang membawamu datang ke tempat ini?"
  76. "Tetapi, tak jelas apakah itu dibatalkan selamanya atau cuma ditunda," kata JP.
  77. "Dan ada urusan apakah engkau mencariku, Ciangkun?" tanya Cu In, suaranya dingin.
  78. Dengan alat apakah ia hendak membawa air nanti? Untunglah ia cepat mendapat akal.
  79. Dan aku tidak mempermainkanmu, hanya untuk menguji apakah penyamaranku cukup baik."
  80. "Atau, tepatnya: apakah kita takut kalau Megawati juga dijatuhkan dari jabatannya?"
  81. Dia masih belum tahu apakah bumi itu yang menjadi ibu, atau perjuangan kemerdekaan.
  82. Kalau ada kesempatan, lain kali apakah mau meneruskan permainan di lembah batu kapur
  83. Dan tampaknya Iwin sudah tidak peduli lagi apakah akan dioperasi plastik atau tidak.
  84. "Dan bagaiman engkau sendiri, twako? Berapa usiamu dan apakah engkau belum menikah?"
  85. Keng Han, apakah gurumu Gosang Lama itu seorang anggauta keluarga Pulau Es? tanyanya.
  86. Ada robek di sini di bajuku. Aku ingin tahu apakah Anda bisa menjahit untuk saya, ya?
  87. "Ah, jahat benar roh penjaga pintu itu" gumam Indu "lalu apakah mpu Tapa menyetujui?"
  88. Saya tidak yakin apakah saya sudah mempersiapkan pakaian yang cukup untuk tiga minggu.
  89. "TETAPI, apakah itu berarti, siapa pun yang menjadi presiden, pasti bukan yang ideal?"
  90. Periksa apakah ada kebocoran pada sistem gas buang motor penggerak dan sistem alat uji.
  91. Dia menyalurkan hawa dari tan­tian untuk melihat apakah tenaga sin­kangnya masih ada.
  92. Jika saya melakukan panggilan internasional dari kamar saya, apakah ada biaya tambahan?
  93. Ia takut apakah ia bisa dijadikan wakil (simbol atau token) dari banyak kaum perempuan.
  94. "Eh, apakah yang terjadi, Yen-moi? Kenapa engkau seperti orang yang dikejar setan saja?"
  95. 1. Periksa posisi pertahanan kita, apakah dalam kondisi lawan melakukan Check atau tidak
  96. Akan tetapi sebelum itu, apakah engkau tahu apa saja yang telah dilaku­kan Gosang Lama?
  97. Ada keperluan apakah Paman me­nyusul per jalananku? tanya Keng Han dengan sikap hormat.
  98. 1) Periksa apakah ada kebocoran pada sistem gas buang motor penggerak dan sistem alat uji.
  99. "Siapa... siapakah kalian? Ada hubungan apakah dengan keluarga Cu yang dimakamkan di sini?"
  100. Mengapa ia hendak dibunuh? Apakah kesalahannya "Tunggu dulu, apakah salahku?" serunya nekad.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kalian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.