Tuesday 1 March 2016

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "memahami". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "memahami"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "memahami" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "memahami", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "memahami" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "memahami"

  1. Manajemen harus memahami berbagai kegiatan tersebut.
  2. Sekarang Rangga baru bisa memahami kata-kata papanya.
  3. Siswa dapat memahami cara tumbuhan hijau membuat makanan
  4. Selain itu Anak harus memahami hal-hal berikut ini dengan jelas.
  5. Masyarakat masih belum memahami tentang pembagian fungsi kawasan.
  6. Kiat memahami korupsi adalah dengan memahami pencurian dan penggelapan.
  7. Mayarakat belum memahami akan fungsi penting biodiversity bagi kehidupan
  8. Setelah membaca modul ini mahasiswa diharapkan akan memahami dan mampu untuk:
  9. Berikut ini adalah Indikator yang meberi ukuran bahwa anda sudah memahami Shogi.
  10. Sajian data yang baik dan jelas sistematikanya akan mudah memahami dan mengerti.
  11. Masyarakat belum memahami tentang dampak pencarian rumput terhadap kawasan hutan.
  12. Kondisi kontrak yang jelas, tapi saya tidak bisa cukup memahami titik setelah itu.
  13. TIU: Mahasiswa dapat memahami dan menjelaskan perkembangan psikososial dewasa akhir
  14. Saya merasa sulit untuk memahami keputusan untuk membangun pabrik baru di Singapura.
  15. "Memangnya, memahami orang miskin lebih susah? Kamu cukup buka mata dan buka telinga.
  16. Jadi, sesungguhnya tak sulit memahami betapa pentingnya praktik perbudakan bagi mereka.
  17. Penetapan majelis hakim itu dianggap keliru dan tidak memahami rasa keadilan masyarakat.
  18. Maaf, saya tidak bisa memahami Anda. Tolong, bisakah Anda berbicara sedikit lebih lambat?
  19. "Enak saja! Memangnya, rakyat bodoh, dan tidak memahami arti reformasi -- seperti mereka?!"
  20. Mereka belum mampu memahami gagasan utama, gagasan tambahan, simpulan, dan pandangan penulisnya.
  21. Masyarakat desa target mau memasang poster di lingkungannya dan memahami pesan yang ada di poster
  22. MESKIPUN mengaku cukup memahami kondisi TNI, "Saya akan tetap memilih yang benar," ujar Presiden SBY.
  23. Kau pasti betah tinggal di sana ... . Mula-mula Panji tidak begitu memahami apa maksud orang tua itu.
  24. Tujuannya untuk membekali pemakai bahasa agar dapat memahami dam memakai bahasa dengan baik dan benar.
  25. Manajemen harus memahami berbagai kegiatan untuk menghasilkan produk dan jasa yang dibutuhkan konsumen.
  26. Mahasiswa dapat memahami dan menjelaskan sistem penyediaan air bersih, persyaratan dan sumber air bersih
  27. Salah satu model analisis wacana yang dapat digunakan untuk memahami sebuah teks yaitu teori ethnografi.
  28. Cara memahami hambatan karier perempuan di birokrasi dari dimensi yang berbeda dikemukakan Mary Guy (1993).
  29. a. Memberikan bahan rujukan kepada masyarakat yang berminat dalam memahami realitas Politik Pangan di Maluku.
  30. Wira Pack memahami kebutuhan para pelanggan dengan menjunjung tinggi filosofi bisnis "Mengutamakan Pelanggan".
  31. Sebenarnya hal ini tidak akan terjadi bila semua pihak memahami peta hukum terutama dalam pelayanan kesehatan.
  32. "Aku belum lama kenal kamu, Roy. Tapi sedikitnya aku sudah bisa memahami kalau setiap aku membaca cerita-ceritamu.
  33. "Mereka yang ingin menggusur Bang Akbar dari posisi Ketua DPR betul- betul tidak memahami arti dewan perwakilan rakyat.
  34. Untuk memahami satu jenis perangkat dari satu vendor saja sudah susah, apalagi harus menangani berjenis-jenis perangkat.
  35. Untuk memahami latar belakang politik terjadinya Perang Sipil Amerika, perlu dijelaskan bagaimana asal mula Amerika terbentuk.
  36. Ada kekeliruan dalam kita memahami makna persatuan itu, yaitu seakan-akan bersatu dalam uniformitas, termasuk dalam soal bahasa.
  37. Untuk memahami konsep goal congruence, perlu diketahui factor yang mempengaruhi goal congruence, yaitu system formal dan informal.
  38. "Jangan salah faham, ki buyut" sambut Anuraga "tetapi hendaknya tuan dapat memahami akibat2 yang ditimbulkan oleh kemarahan rakyat.
  39. TETAPI, Presiden SBY menyatakan sangat memahami dampak keputusan itu terhadap situasi politik dan keamanan, dan ia siap menghadapinya.
  40. Memahami korupsi dapat dimulai dengan memahami pencurian dan penggelapan (seperti yang telah dipaparkan pada bagian A dari pembahasan ini).
  41. Mahasiswa memahami materi yang meliputi, lingkungan air dan peranannya, dalam kehidupan manusia, persyaratan air bersih dan sumber air bersih.
  42. Meskipun demikian, dalam perjalanannya, peluang untuk memahami berbagai kultur etnik melalui kesamaan bahasa itu, seperti diabaikan begitu saja.
  43. Ini juga membuat saya sangat memahami betapa orang bisa sedemikian miskin, bagaimana isu-isu korupsi bisa menghilangkan peluang orang," imbuhnya.
  44. Dalam tantangan kepercayaan dalam sebuah lingkungan terbuka, berubah, harus dapat memahami dan mengetahui kebutuhan-kebutuhan keamanan terlebih dahulu.
  45. Untuk melahirkan dan menumbuhkan partisipasi murni ini diperlukan kondisi masyarakat yang benar-benar memahami secara sadar akan manfaat suatu program.
  46. Kebenaran merupakan bangunan (konstruksi) yang disusun oleh peneliti dengan mencatat dan memahami apa yang terjadi dalam interaksi sosial kemasyarakatan.20
  47. Tujuan dari karya tulis ini adalah untuk mengetahui dan memahami sejarah perkembangan bahasa indonesia dan bahasa indonesia sebagai identitas dan penyatu bangsa.
  48. TIK: Mahasiswa dapat memahami dan menjelaskan perkembangan psikososial dewasa akhir, masalah yang dihadapi dewasa akhir, coping, hubungan dewasa akhir dengan orang lain.
  49. Dengan demikian, bagaimana mungkin mereka dapat merumuskan dan memahami identitas kebudayaannya, jika mereka sendiri, belum apa-apa, sudah menolak kebudayaan masa lalunya.
  50. Diskusi dan deskripsi pada pembahasan dan temuan di prioritaskan pada bagaimana memahami novel pada telah klasifikasi tindak tutur yang menggunakan teori Searle dan Austen.
  51. Upaya menggali gagasan nasionalisme dan wawasan kebangsaan dapat dilakukan dengan memahami gagasan, konsep, dan pandangan yang disampaikan oleh para pemikir pada masa lalu.
  52. Diskusi dan deskripsi pada pembahasan dan temuan diprioritaskan pada bagaimana memahami novel pada telaah klasifikasi tindak tutur yang menggunakan teori Searle dan Austen.
  53. Salah satu upaya untuk menggali rasa nasionalisme dan wawasan kebangsaan dapat dilakukan dengan memahami gagasan, konsep, dan pandangan yang disampaikan oleh para pemikir pada masa lalu.
  54. Asesmen lapangan dilakukan selama 2 sampai 3 hari kerja penuh di lapangan oleh tim asesor yang terdiri atas 2 orang pakar sejawat (peer group) yang memahami penyelenggaraan program studi.
  55. Dengan melihat sajian data penulis dapat lebih memahami berbagai hal yang terjadi dan memungkinkan untuk mengerjakan sesuatu pada analisis ataupun tindakan lain berdasarkan pemahaman tersebut.
  56. Dalam membangun persepsi dapat dilakukan dengan jalur merek dan memahami perilaku merek, oleh sebab itu setiap merek haruslah memiliki ekuitas merek yang kuat agar dapat bertahan dipasar dewasa ini.
  57. Proses yang demikian haruslah terjadi agar tercipta komunikasi yang berarti, sehigga dalam memahami teks yang terungkap dibutuhkan pemahaman yang melibatkan aspek linguistik dan aspek non linguistik.
  58. Kita, khususnya para penyelenggara negara/ pegawai negeri perlu belajar mengenali korupsi, memahami dan mengenali secara baik jenis-jenis korupsi yang sering terjadi dalam masyarakat dan pemerintahan.
  59. Dengan begitu, sangat mungkin kita sekadar hapal nama, istilah, atau konsep tentang kebudayaan etnik tertentu, tetapi sama sekali tidak dapat memahami peristiwa besar kebudayaan yang berada di sebaliknya.
  60. Masalah yang dihadapi dalam hal ini adalah pemain bisnis utama di Indonesia dimana sebagian besar adalah kalangan tua, mereka dirasa masih kurang memahami secara mendalam mengenai internet bahkan komputer.
  61. Sedangkan yang dimaksud analisis intrinsik adalah mencoba memahami suatu karya sastra berdasarkan informasi-informasi yang dapat ditemukan di dalam karya sastra aitu atau secara eksplisit terdapat dalam karya sastra.
  62. Hal ini sangat penting karena memahami konsep ketahanan pangan adalah memahami sebuah proses yang saling memiliki keterkaitan dari awal sampai akhir dimulai dari produksi, distribusi sampai kepada aktivitas konsumsi.
  63. Salah satu sebab mengapa korupsi sukar diberantas karena baik pemerintah maupun anggota masyarakat kurang memahami dan mengenali secara baik, jenis-jenis korupsi yang sering terjadi dalam masyarakat dan pemerintahan.
  64. Psychological Perspective on LearningBagaimana instruktur menampilkan peran dari media dan teknologi di dalam kelas, ini tergantung akan seberapa jauh mereka memahami akan bagaimana masyarakat telah belajar mengunakannya.
  65. Proses yang demikian haruslah terjadi agar tercipta komunikasi yang berarti, memahami teks yang terungkap dibutuhkan pemahaman yang melibatkan aspek petanda kebahasaan maupun petanda kesasteraan yang terkait secara sosilogis
  66. Interaktivitas yang kedua menyangkut apakah media yang akan dipakai mampu mendukung interaksi antara peserta ajar dengan nara sumber yang akan membantu peserta ajar dalam memahami materi ajar dan interaksi antar peserta ajar.
  67. Kita tidak bisa menuntut laki-laki untuk memahami dan mendukung perubahan nilai sosial budaya yang merugikan perempuan, jika diantara para perempuan sendiri tidak ada kesepahaman dan kesatuan tekad untuk merubah nilai-nilai tersebut.
  68. Sebagai Bahan untuk dapat lebih memahami dan mengetahui sebesar mana pengetahuan penulis dalam mengetahui perkembangan bermain pada anak usia balita dan sebagai bahan untuk menyelesaikan jenjang pendidikan Diploma 3 (tiga) Keperawatan
  69. Salah satu contoh, Computer Security Industry beranggapan bahwa Computer Underground masih belum memahami bahwa "computing" tidak sekedar permainan dan mereka (maksudnya CU) harus melepaskan diri dari "playpen (boks tempat bayi bermain)".
  70. Yang dimasud adalah memberikan penerangan, contoh langsung serta imbauan kepada siswa untuk memahami hidup sehat dengan menghindari makanan dan minuman yang membahayakan kesehatan jiwa dan raga serta menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.
  71. Oleh karena itu, mempelajari sastra Indonesia yang berdarah-daging etnis, dapat pula kiranya dianggap sebagai usaha memahami identitas budaya etnis lain, kebudayaan lain, dan dapat pula dimaknai sebagai salah satu bentuk apresiasi terhadapnya.
  72. Bukankah fungsi bahasa, di antaranya adalah untuk melakukan adaptasi dan integrasi sosial? Jadi, sejak Sumpah Pemuda dicetuskan, sejak itulah sesungguhnya terbuka lebar peluang untuk salingmemahami berbagai kultur etnik dalam kerangka keindonesiaan.
  73. (1) Dengan adanya pembahasan mengenai Tindak Pidana Korupsi ini diharapkan mampu memahami dan mengetahui hal-hal apa saja yang berkaitan dengan korupsi, walaupun hal-hal sekecil apapun itu, contoh hadiah-hadiah yang diberikan yang berkaitan dengan jabatan.
  74. Bagi anda yang kurang memahami pengetahuan dasar mengenai dasar bilangan serta operasi logika, kami sarankan untuk mempelajarinya kembali pada BAB VII, hal ini ini penting untuk membantu mempermudah pengertian terhadap penjelasan-penjelasan yang diberikan pada buku ini.
  75. Bahwa suku bangsa yang satu tak memahami suku bangsa lain; budaya yang satu diperlakukan seolah-olah tak bersentuhan dengan budaya lain; juga merupakan kenyataan yang sangat mungkin sewaktu-waktu dapat menjadi masalah serius, seperti terjadi di Sambas, dan beberapa daerah lain.
  76. Oleh karena itu para lanjut usia perlu memahami dan mengerti akan berbagai informasi tentang perubahan-perubahan yang terjadi pada dirinya dan bagaimana menyikapinya sehingga dapat menikmati hari-harinya dengan penuh kebahagiaan sampai akhir hayatnya yaitu dengan khusnul khotimah.
  77. Sebab tentu kita tidak akan memahami sebuah makna secara terpisah antara teks yang dinyatakan dengan konteks yang dimaksudkan antara penutur dan petutur, mereka diikat dengan aturan yang jelas agar dalam berkomunikasi tidak ngambang, dan mudah untuk diinterpretasikan satu sama lain.
  78. Sikap apresiatif terhadap kultur etnik mana pun, sedikitnya dapat membawa kita mengenal, memahami dan memberi penghargaan yang proporsional, bahwa kultur etnik yang tersebar di wilayah Indonesia ini sesungguhnya merupakan bagian dari diri kita, dan bagian dari milik kita sebagai warga Indonesia.
  79. Kompetensi ini akan dapat terwujud secara terpadu bila dalam proses komunikasi tersebut ditopang dengan berbagai kompetensi antara lain: Socio-cultural competence, yang berarti dalam berkomuniasi akan berhasil apabiala saling dapat memahami jika terjadi saling meperhatikan aspek budaya dan kultur untuk dipahami.
  80. Kendati demikian, derasnya informasi dan pentingnya pengetahuan dan praktik manajemen dan kepemimpinan dewasa ini nampaknya mengharuskan semua orang tanpa kecuali untuk mengerti danmemahami prinsip-prinsip dasar manajemen dan kepemimpinan karena di bidang apapun kita berkiprah, penguasaan manajemen yang baik kiranya tak lagi terhindarkan.
  81. Berdasarkan model OSI layer yang memegang peran dalam mengakses jaringan untuk menyalurkan data dalam jaringan adalah Layer Physical yang berinteraksi secara langsung dengan saluran komunikasi dalam bentuk sinyal listrik dan Layer Data Link yang berperan dalam membentuk serta memahami sinyal listrik tersebut ke dalam bentuk yang dapat diolah lebih lanjut.
  82. Menurut Johan K. Bluntschi, politik adalah suatu hal yang memperhatikan masalah kenegaraan, yaitu berusaha keras untuk mengerti dan memahami kondisi suatu Negara yang bersifat penting dalam berbagai bentuk manifestasi pembangunan.3 Namun salah satu konsep politik yang dikemukan Miriam Budiarjo adalah kebijakan (Policy).4 Kebijakan diartikan sebagai aturan yang lahir dari proses politik.
  83. MESKIPUN alasan-alasan dan keberatan-keberatan sudah begitu banyak dan terang benderang disampaikan para demonstran di berbagai kota, yang menolak penjualan saham Indosat ke perusahaan Singapura, dan menolak kenaikan secara bersamaan tarif listrik, telepon, dan terutama BBM, kalangan eksekutif tampak tak kunjung memahami inti masalah, dan memilih sikap keras kepala dan merasa sebagai yang paling benar.
  84. Dengan adanya karya tulis adalah supaya mengetahui dan memahami sejarah perkembangan bahasa indonesia dan bahasa indonesia sebagai identitas dan penyatu bangsa, sehingga dalam kehidupan bermasyrakat dapat menggunakan bahaa Indonesia yang baik dan benar, menjaga keutuhan bahasa Indonesia sebagai kebudayaan dan identitas nasional di era globalisasi ini dan mengetahui pentingnya bahasa indonesi di mayarakat luas.
  85. Menurut asumsi penulis dimana pengetahuan pasien tentang manfaat kebutuhan tidur terhadap proses penyembuhan penyakit cukup, pengetehuan yang dimiliki oleh pasien sangat mempengaruhi tindakan yang akan dilakukan pasien khususnya tentang manfaat kebutuhan tidur terhadap proses penyembuhan penyakit, dalam arti apabila pasien mengerti dan memahami tentang manfaat kebutuhan tidur terhadap proses penyembuhan penyakit maka pasien akan mau menangani sesuai dengan yang diketahui pasien.
  86. Saya memahami pilihan panitia ACYPL yang mengajak kami ke negara bagian Florida karena termasuk purple state.Dalam peta perpolitikan pilpres AS,sebuah purple state adalah negara bagian yang tidak satu capres pun memiliki dukungan kuat untuk mengamankan perolehan suara electoral college.Negara-negara bagian tersebut menjadi target dari kedua partai politik dalam pilpres, karena menang di sini adalah kesempatan terbaik untuk sebuah partai politik memperoleh suara electoral college.
  87. Pekerjaan IRT dan Petani tidak ada yang berpengetahuan baik karena IRT dan Petani kurang mengerti/memahami disebabkan karena IRT dan Petani kurang mendapat informasi dan tidak mau tahu tentang manfaat kebutuhan tidur terhadap proses penyembuhan penyakit, pekerjaan PNS masih ada yang berpengetahuan cukup karena tidak semua PNS memiliki pengetahuan yang baik dan ada juga PNS yang kurang memahami tentang manfaat kebutuhan tidur terhadap proses penyembuhan penyakit disebabkan karena memiliki aktifitas yang padat.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kalian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.