Wednesday 2 December 2015

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "keracunan". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "keracunan"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "keracunan" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "keracunan", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "keracunan" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "keracunan"

  1. Mengapa ia dapat keracunan seperti itu?”
  2. Saya takut saya menderita keracunan makanan.
  3. Para pendemo malah banyak yang luka dan keracunan makanan.
  4. Banyak organisme akuatik yang mati atau keracunan karenanya.
  5. Biarlah! Lebih baik mati keracunan daripada menjadi saksi kekejamanmu.
  6. Satu desa keracunan begini! Gila! Ada sesuatu yang tidak beres ... ujar Wiro.
  7. Meningkatkan produksi padi di lahan sawah keracunan besi di Kalimantan Selatan.
  8. Yang kulihat kenyataannya adalah anak dan istrimu keracunan sesuatu yang sangat ganas.
  9. Darahnya keracunan dua macam hawa, seluruh tubuhnya dijalari hawa dingin dan panas itu.
  10. Di dalam darah bila ter-dapat COHb 5% (dalam udara CO 40 ppm) akan rnenimbulkan keracunan dalam darah.
  11. Jika rakyat yang mati memang adalah korban keracunan seperti katamu, ini adalah satu hal aneh luar biasa! ujar Suro Markum.
  12. Mengapa takut? Engkau tidak akan melarikan diri, kalau engkau tidak ingiin mati keracunan sebulan kemudian. Obat penawarnya berada padaku.
  13. Tadi pun dalam keadaan keracunan dia melawan Gulam Sang. Kalau dilanjutkan agaknya dia akan kalah karena kalau mengerahkan tenaga sinkang dadanya terasa nyeri.
  14. “Aku ingin bertanya tentang Siang-moi! Apakah yang terjadi dengannya maka ia dalam keadaan seperti itu, keracunan hebat? Apa yang terjadi semalam ketika ia minum-minum anggur denganmu, Bi-moi?”
  15. Intoksikasi akibat Pb, diklasifikasikan pada keracunan khronik Pb dimana para penderita yang terpapar secara terus-menerus menyebabkan Pb yang terhirup akan terakumulasi dalam tubuh sampai suatu tingkat tertentu sehingga memberikan tanda-tanda keracunan.
  16. Sepasang bibir lembut itu merekah dan nampak kilatan gigi yang berderet rapi dan putih dan karena mulut itu agak ternganga ketika senyum, nampak rongga mulut yang kemerahan dan ujung lidah yang merah muda. “Engkau tahu bahwa ia keracunan hebat? Akan tetapi engkau tentu tidak tahu bahwa kalau ia tidak mendapatkan obat penawar yang ampuh, dalam waktu tiga hari ia pasti akan mati dan tidak ada obat apapun di dunia yang akan mampu menyembuhkannya.”
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kaian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.