Wednesday 25 November 2015

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "signifikan". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "signifikan"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "signifikan" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "signifikan", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "signifikan" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "signifikan"

  1. Sampar ini secara signifikan mengurangi jumlah penduduk di muka bumi.
  2. Di akhir September 2003 angka itu meningkat signifikan menjadi 3729 kasus.
  3. PKS mendapatkan suara signifikan dalam pemilu 2004 bukanlah semata karena mengusung konsep sejahtera.
  4. Kehati-hatian dalam merespons persoalan menjadi sangat signifikan dalam menjaga stabilitas politik di wilayah ini.
  5. PKS mendapatkan suara signifikan di perkotaan karena memiliki jaringan intelektual muda dan aktivis dakwah kampus.
  6. Pengelolaan kualitas udara menjadi sesuatu yang signifikan bagi warga dunia untuk menjamin keberlanjutan kualitas udara bersih.
  7. Sebagaimana dinyatakan pada bagian I, minat baca merupakan salah satu faktor yang berpengaruh secara signifikan terhadap kemampuan membaca.
  8. Korelasi yang signifikan antara minat baca dan kemampuan membaca telah terbukti secara meyakinkan dalam penelitian-penelitian tentang membaca.
  9. Adanya peralihan ini berdampak cukup signifikan terhadap kondisi kawasan Gunung Merapi, sebab jumlah pakan rumput yang diambil dari kawasan menjadi lebih banyak.
  10. Perolehan suara signifikan ditandai dengan margin sehat dengan menggunakan metode gabungan antara kampanye online dan tradisional seperti door-to-door, ke kampus, dan menelepon.
  11. pemahaman dan usaha mempelajari kebudayaan sukubangsa lain, di luar etnisnya sendiri, niscaya menjadi sangat signifikan jika mengingat kemungkinan terjadinya desintegrasi bangsa tadi.
  12. Titik-titik akses tersebut terdiri dari ruas jalan dan persimpangan yang diperkirakan akan terpengaruh atau terkena dampak yang signifikan akibat adanya pembangunan Perumahan tersebut.
  13. Walaupun peserta pendidikan jarak jauh harus pergi ke warnet, warposnet, ataupun Warintek, karena tersedia sampai pada level kecamatan maka pengurangan fleksibilitas dari sisi tempat akses tidaklah terlalu signifikan pada umumnya.
  14. Dalam konteks ini, Perrine menegaskan bahwa penggunaan ‘figure of speech’ atau majas dimaksudkan agar wacana kesasteraan yang diciptkan memiliki kekuatan yang lebih signifikan dalam pencapaian pesan dari pada disampaikan dengan bahasa yang sederhan dan lugas.
  15. Dengan adanya perubahan yang signifikan oleh Islam terhadap hukum masyarakat Arab pra-Islam, misi Islam mendapatkan sambutan dan respon dari masyarakat, baik dari kelompok masyarakat yang menghendaki perubahan maupun dari kelompok masyarakat yang menjadi penopang hukum Jahiliyyah yang telah ada.
  16. Kini usia Pegadaian telah lebih dari seratus tahun, manfaat semakin dirasakan oleh masyarakat, meskipun perusahaan membawa misi public service obligation, ternyata perusahaan masih mampu memberikan kontribusi yang signifikan dalam bentuk pajak dan bagi keuntungan kepada Pemerintah, disaat mayoritas lembaga keuangan lainnya berada dalam situasi yang tidak menguntungkan.
  17. Selanjutnya, setelah melakukah pembacaan dengan cara pemenggalan sumber data secara akurat yang berupa frase ataupun kalimat yang dipastiakan terkait dengan rumusan masalah dan sumber data yang telah ditetapkan, dan sekaligus sebagai elemen signifikan yang menjadi sentral analisi dan temuan, yang terdapat dalam novel Laskar Pelangi; yang selanjutjya disebut dengan fragmentasi (Soekemi, 2005)
  18. Diharapkan dari proses menduniakan seseorang atau masyarakat yang bersangkutan, manakala dihadapkan pada arus globalisasi tatanan kehidupan manusia, suatu masyarakat tertentu (misalnya masyarakat Indonesia) tidaklah sekedar memperlihatkan suatu fenomena kebengongan semata, tetapi diharapkan mampu merespons, melibatkan diri dan memanfaatkannya secara signifikan bagi eksistensi bagi dirinya, sesamanya, dan lingkungan sekitarnya.
  19. 1. Memperhatikan kenyataan bahwa kinerja TVRI tidak mengalami perbaikan yang signifikan dan juga berbagai program utama tidak terlaksana, terutama pembangunan menara TVRI, maka Komisi I DPR RI mendesak Dewan Pengawas TVRI untuk segera mengevaluasi kinerja Dewan Direksi dan mengambil langkah cepat dan tegas untuk meningkatkan kinerja TVRI secara keseluruhan, termasuk melaksanakan keputusan sidang Dewas tanggal 14 April 2008 yang menyatakan “memberhentikan Dirut TVRI pada bulan Agustus 2008 dengan menandatangani surat pengunduran diri dan menandatangani kontrak manajemen yang baru” sesuai dengan mekanisme dan ketentuan perundangan yang berlaku.

Bagaimana teman-teman? jika kalian punya kalimat lain, silahkan tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.