Saturday 28 November 2015

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "komposisi". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "komposisi"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "komposisi" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "komposisi", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "komposisi" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "komposisi"

  1. Laju perubahan panas ini bergantung pada komposisi semen.
  2. Hal ini disebabkan oleh perubahan komposisi karbohidrat biji kopi.
  3. 8. Jelaskan komposisi kimia dan kegunaan dari lima tipe semen portland!
  4. Semen alam yang dihasilkan biasanya mempunyai komposisi sebagai berikut:
  5. Konsep ini berhubungan dengan komposisi orang-orang yang berada dalam situasi sama.
  6. Ia kadang disebut juga planet kembaran bumi karena karena memiliki massa, ukuran dan komposisi kimia yang mirip.
  7. a. Distilasi atau penyulingan: menghasilkan bensin dengan bilangan oktane 4080 (tergantung komposisi hidrokarbon).
  8. Semen portland dibuat dari serbuk halus mineral kristalin yang komposisi utamanya adalah kalsium dan aluminium silikat.
  9. Sifat kimia semen meliputi kesegaran semen, sisa yang tak larut dan yang paling utama adalah komposisi syarat yang diberikan.
  10. Walaupun komposisi semen dalam beton hanya sekitar 10 %, namun karena fungsinya sebagai bahan pengikat maka peranan semen menjadi penting.
  11. Penelitian ini terdiri atas dua komposisi iklan, yaitu headline dan kopi/bodi teks serta dua bagian lain sebagai pendukung, yakni subjudul dan slogan.
  12. Pencemaran udara diartikan sebagai adanya bahan-bahan atau zat-zat asing di dalam udara yang menyebabkan perubahan komposisi udara dari keadaan normalnya.
  13. Sedangkan apabila terjadi penambahan gas-gas lain yang menimbulkan gangguan serta perubahan komposisi tersebut, maka dikatakan udara sudah tercemar/terpolusi.
  14. Konsepnya adalah penggabungan bilangan tersebut, jadi walaupun komputer hanya mengenal angka 0 dan 1 tapi jika dua angka tersebut digabungkan akan memiliki komposisi yang juga tidak terhingga.
  15. Misalnya, apakah presiden pengganti tadi diwajibkan melakukan percepatan pemilu dalam jangka waktu tertentu -yang di sisi lain bisa berarti mengubah komposisi keanggotaan di DPR/MPR, dan akan ada partai yang lenyap atau membengkak?
  16. Secara umum, dari Tabel 3 didapatkan bahwa peningkatan lama fermentasi dapat memberikan perisa (flavor) yang terbaik pada kopi arabika karena terjadi perubahan komposisi kimia pembentukan flavor, seperti karbohidrat dan komponen volatil.
  17. Apabila lama fermentasi diperpanjang akan terus terjadi perubahan komposisi kimia biji kopi, dimana asam-asam alifatik akan berubah menjadi ester-ester asam karboksilat yang dapat mengakibatkan cacat fermented dengan citarasa busuk (Sulistyowati dan Sumartono, 2002).
  18. Pada tahun 1982, Aqua mengganti bahan baku (air) yang semula berasal dari sumur bor ke mata air pegunungan yang mengalir sendiri (self-flowing spring) karena dianggap mengandung komposisi mineral alami yang kaya nutrisi seperti kalsium, magnesium, potasium, zat besi, dan sodium.
  19. Diawali dengan diterbitkannya buku cerita-cerita rakyat, lagu anak-anak karya komposisi Indonesia yang diakui handal seperti bapak AT Mahmud dan ibu Kasur, permainan anak-anak yang menunjang kepiawaian anak dalam bidang matematik yaitu Polydron, dan buku-buku "Bagaimana" atau "How To" untuk orang tua dalam mendidik anak-anaknya.
  20. Ali Alatas telah malang melintang dalam setiap komposisi tim diplomasi Indonesia untuk beragam acara –mulai PBB, OKI, APEC, OPEC, sampai GNB– sejak 1960an hingga akhir hayatnya manakala Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mempercayainya sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Presiden dan salah seorang anggota delegasi “kelompok pakar” (EPG) Indonesia-Malaysia yang bertugas menghilangkan “kerikil” dalam hubungan baik kedua negara serumpun itu.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kaian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.