Wednesday 18 November 2015

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "ranah". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "ranah"


Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat untuk kata "ranah", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "ranah" dalam bahasa Indonesia?
Contoh kalimat yang menggunakan kata "ranah" dapat dilihat pada contoh kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "ranah"

  1. Di Indonesia sendiri, tampaknya, solidaritas terhadap konflik ini telah memasuki ranah teologis.
  2. Sistem pembelajaran dibangun berdasarkan perencanaan yang relevan dengan tujuan, ranah (domain) belajar dan hirarkinya.
  3. Jika Adam Smith dulu pernah mengenalkan kepada kita istilah “tangan tak terlihat” di ranah ekonomi, maka percayalah, tangan itu juga bergerak-gerak menentukan pola kerja pikiran kita.
  4. Kesenjangan gender merupakan kenyataan yang harus dihadapi perempuan di hampir semua belahan dunia dan dapat ditemukan di semua ranah : publik maupun privat, domestik-reproduktif maupun produktif.
  5. Evaluasi hasil belajar mencakup semua ranah belajar dan dilakukan secara objektif, transparan, dan akuntabel dengan menggunakan instrumen yang sahih dan andal, serta menggunakan penilaian acuan patokan.
  6. Sistem budaya patriarkal yang menanamkan pemahaman bahwa wilayah publik (politik dan dunia kerja) sebagai wilayah laki-laki, biasa dituding sebagai faktor penyebab utama mengapa kiprah perempuan di ranah publik secara umum berada pada posisi subordinat laki-laki.
  7. Orienrasi ipnu Berpijak pada kesemestaan organisasi dan anggotanya untuk senantiasa menempatkan pergerakan pada ranah keterpelajaran dengan kaidah “belajar, berjuang dan bertaqwa”, yang bercorak dasar wawasan kebangsaan, keislaman, keilmuan, kekaderan dan keterpeklajaran


2 comments:

Note: only a member of this blog may post a comment.