Saturday 28 November 2015

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "lampu". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "lampu"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "lampu" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "lampu", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "lampu" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "lampu"

  1. Belok kiri di lampu lalu lintas.
  2. Sebuah bola lampu terbakar habis.
  3. Belok kiri di lampu tanda bahaya.
  4. Bagaimana cara mematikan lampu baca?
  5. Bolehkah saya menggunakan lampu senter?
  6. Ada sesuatu yang salah dengan lampu rem.
  7. Ke jalan yang suram diterobos lampu mobil.
  8. Kami menyeberang jalan pada saat lampu hijau.
  9. Dan ini berarti lampu merah bagi kegiatan HTR.
  10. Pedang itu berkilau terkena sinar lampu gantung.
  11. Rupanya si gadis Bali membesarkan sinar lampu tempel tadi.
  12. Tiba-tiba lampu mati dengan berhentinya suara tahlil, senyap.
  13. Di situ ada sebuah meja dengan lampu minyak besar di atasnya.
  14. Pergi melalui tiga lampu dan berbelok ke kanan di lampu keempat.
  15. Cahaya lampu merkuri yang remang-remang, melindungi bayangan mereka.
  16. Bersamaan dengan itu lampu besar di tengah bangsal hancur berantakan.
  17. Wawan memicingkan matanya ketika lampu tempel sinarnya semakin terang.
  18. "Selamat malam, Wawan,” katanya, mengecilkan penerangan lampu tempel.
  19. Dari kejauhan, dia melihat sorot lampu menembus curah hujan yang rapat.
  20. Itu pun tidak peduli lagi, apakah lampu menyala merah, kuning, atau hijau.
  21. Seperti juga lampu lalu lintas, kita tidak bisa mengabaikannya begitu saja.
  22. Masalahnya dijaman seperti ini, apa iya ada yang berani melawan lampu merah?
  23. “Artinya, listrik yang terus byar-pet, anggap saja seperti lampu disko!”
  24. Dan kita semua tahu apa yang akan terjadi bila kita maju terus melawan lampu merah.
  25. Dia memandangi becak yang membawa gadis Berlin itu hilang di keremangan lampu jalan.
  26. gunakan parasut ke tebing di sebelah kanan dan cari upgrade dalam kotak dekat lampu suar.
  27. Kamarnya remang-remang hanya menerima cahaya dari lampu gantung yang berada di luar kamarnya.
  28. Nyala-nyala lampu mulai menghiasi wajah pulau, seperti kunang-kunang yang berlarian di hutan rimba.
  29. Mereka menunggu lampu merah menyala dan menyanyi apa saja di pinggiran kaca jendela mobil-mobil mewah.
  30. Pastikan fungsi lampu seperti : Lampu depan, belakang, rem, sein, mundur, hazard berfungsi dengan baik.
  31. Kadang kala melamun, sehingga sering kali bunyi klakson menyadarkannya karena lampu hijau sudah menyala.
  32. Tampaknya analisa kelayakan untuk HTR telah menunjukkan banyak lampu merah yang mulai berkedip-kedip menyala.
  33. Bagian atas tampak gelap gulita tapi cii sebelah bawah ada sinar lampu menyeruak di antara celah-celah dii;ci’ing papan.
  34. Ya, benar. Tapi Anda harus belok kiri di lampu lalu lintas ketiga dan tetap di jalan itu sampai Anda tiba ke rute enam puluh enam.
  35. Ini tepat di sebelah gedung tinggi. Jadi, kembali dengan lewat jalan yang sama Anda datang sampai lampu lalu lintas. Kemudian, berbelok ke kiri.
  36. Dengan Foreground pintu yang terkunci itu sepasang lampu mobil begerak mendatang, dan berhenti dibalik pintu besi, suara klakson mobil beberapa kali.
  37. Misalnya, di sejumlah lampu merah di perempatan jalan di Jakarta, perampok telepon seluler yang sangat ditakuti adalah komplotan pembawa "kapak merah".
  38. Tak lama kemudian, di dalam kamar yang mewah dan diterangi lampu gantung berwarna warni itu, dua orang pimpinan Jang-kiang pang sudah minum anggur dengan gembira.
  39. Tak lama setelah itu tubuhnya meluncur melewati sebuah pintu aneh lalu merosot terjun memasuki sebuah ruangan besar berwarna putih yang diterangi banyak lampu minyak.
  40. “Bret-bret-bret....!” Baju bagian dada orang itu terbuka sehingga di bawah sinar lampu dapat terlihat jelas di dada itu ada cacahan gambar pat-kwa (segi delapan).
  41. Dengan Naga Kuning sebagai penunjuk jalan rombongan orang-orang dari barat Telaga Gajahmungkur langsung menuju satu-satunya bangunan yang ada cahaya lampu minyak menyala.
  42. Sudah beberapa kali lampu merah dan sudah beberapa kali menyanyi dengan suara yang jauh dibilang merdu, belum sekali pun ada tangan terjulur dari balik kaca mobil merah itu.
  43. Bila tidak ada lampu kabut, sebaiknya segera dipasang, karena lampu ini akan sangat berfungsi saat kondisi jalan sedang hujan deras dan berkabut, persiapkan juga bohlam cadangan untuk semua lampu.
  44. Orang-orang perahu pun menyantap makan malamnya dengan nikmat di geladak, sambil menikmati bintang yang bertaburan dan kerlap-kerlip lampu di sepanjang pantai yang kelihatan seperti kunang-kunang.
  45. Peronda itu hanya mengangguk, membawa lampu teng dan memukul kentungannya, melangkah menuju ke bagian belakang rumah besar Ji Wangwe. Segera dua orang penjaga yang berada di luar tempat tahanan menghadap mereka.
  46. Pengertian rekayasa lalu lintas meliputi perencanaan, pengadaan, pemasangan, dan pemeliharaan fasilitas kelengkapan jalan serta rambu-rambu lalu lintas, marka jalan, lampu lalu lintas dan fasilitas keselamatan lalu lintas.
  47. Tuan Munadi kepiano dan mendorongnya menyerang dan menyeruduk mayat-mayat hidup itu sampai berjungkalan menimpa vas-vas bunga atau lampu sudut ruangan, Munadi berlari menuju anak-anaknya yang masih berusaha membuka pintu itu.
  48. Tiba-tiba, kamarnya menjadi lebih terang dan terkejutlah ia ketika melihat bahwa yang membuat kamarnya terang itu adalah karena jendela kamarnya telah dibuka orang dari luar sehingga cahaya lampu di luar dapat menerobos masuk.
  49. Pemeriksaan Tommy Soeharto sebagai tersangka korupsi turut membuat Pak Harto ‘gerah’ dengan kebijakan pemerintahan BJ Habibe, terlebih dalam beberapa kali kesempatan di media massa,  BJ Habibie  memberi lampu hijau untuk memeriksa Pak Harto.
  50. Pengertian alat pemberi isyarat lalu lintas adalah peralatan teknis berupa isyarat lampu yang dapat dilengkapi dengan bunyi untuk memberi peringatan atau mengatur lalu lintas orang dan/atau kendaraan di persimpangan, persilangan sebidang ataupun pada ruas jalan.
  51. Kini banyak orang yang berloncatan ke atas, dan pada saat itu, Goan Ciang dan Hui Yen meloncat turun! Dua orang pelarian ini menyelinap di antara para prajurit yang berteriak-teriak itu dan karena tempat itu gelap, hanya remang-remang saja diterangi lampu gantung dari pondok, maka tentu saja para prajurit menganggap mereka itu kawan sendiri.
  52. Banyak TCM dipusatkan pada pengurangan kepadatan lalu lintas, dengan menggunakan sistem yang berkisar dari metode fisik, seperti lampu lalu lintas yang terkoordinasi, jalan satu arah, dan bermobil patungan atau jalur bus yang terpisah, sampai metode penggunaan insentif ekonomi, misalnya "tarif jalur padat" yang mengharuskan pengemudi membayar jika melalui jalan raya di saat lalu lintas padat.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kaian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.