Wednesday 18 November 2015

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "koruptor". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "koruptor"


Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat untuk kata "koruptor", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "koruptor" dalam bahasa Indonesia?
Contoh kalimat yang menggunakan kata "koruptor" dapat dilihat pada contoh kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "koruptor"

  1. “Yang penting, koruptor jangan mati dulu.
  2. Saya ini koruptor dan bukan kritikus korupsi.
  3. Itu kutukan, Bung! Beda dengan koruptor seperti saya.
  4. Mana mungkin ada koruptor (yang mau) di situ?” kata MH.
  5. Para koruptor tidak akan wishy washy, atau lemah lunglai.
  6. Soalnya, katanya, koruptor mati nggak boleh disholati…”
  7. Para koruptor sibuk menyunat dana bantuan bagi para korban.
  8. Jadi mengkritik sesama koruptor itu bagi saya sesungguhnya susah.
  9. “Jumlah koruptor yang akan diusut cuma 15 X 65 orang = 975 orang.
  10. Meskipun Arifin Panigoro menjadi tersangka koruptor yang merugikan negara
  11. "Negara lebih menghormati para koruptor dan penjarah BLBI," komentar rekan
  12.  TETAPI, para koruptor tidak akan pernah kehilangan lahan dan dana korupsi.
  13. Kata rekan JP: "Adat koruptor meningkat ilmunya, adat pengemis tak ada malunya."
  14. “Mungkin agar tidak ada lagi koruptor yang bisa (di)lolos(kan) masuk Istana?”
  15. "Santapan lezat berlimpah-ruah, euy!" pekik para koruptor sambil berjingkrak kegirangan.
  16. Syukurlah, para koruptor di seluruh pelosok Tanah Air memberikan dukungan penuh," ujar rekan JP.
  17. MESKIPUN NU dan Muhammadiyah sudah terpanggil untuk ikut memerangi korupsi, para koruptor "tak jemu-jemu".
  18. “Persisnya: koruptor tidak memerlukan nama baik, dan nama baik tidak memerlukan koruptor..., eh, salah ya?”
  19. “Tim Pemburu Koruptor baru berhasil mengendus jejak aset satu orang koruptor yang disembunyikan di Amerika.”
  20. Jika koruptor ditangkap dan hartanya disita untuk negara maka kemungkinan besar masalah kemiskinan dapat teratasi.
  21. “Iya deh, maaf… Soalnya, semua koruptor itu pasti juga mengaku beragama, dan banyak pula yang suka berderma…”
  22. “Iya, ya. Kenapa namanya bukan jaksa pemangsa, atau hakim zalimin, atau legislator molor, atau koruptor kojor...?”
  23. Kritik saya pada anda adalah, anda seorang koruptor tapi tak pernah mengaku berterus terang bahwa andalah koruptor itu.
  24. “Bagaimana mau memberantas koruptor kalau cuma dengan delapan langkah? Lah, para koruptornya ambil langkah seribu…!”
  25. “Mereka menyamai prestasi negerinya sebagai negara terkorup keenam di dunia,” kata MH. “Para koruptor harus bangga!”
  26. TETAPI, konglomerat Prajogo Pangestu, tersangka koruptor yang mengaku berobat di Singapura, dicabut paspor RI-nya oleh Pak Lopa.
  27. Tetapi, menurut Om Kwik, setiap tahun para koruptor masih bisa menjarah sekurang-kurangnya 20% (sekitar Rp 74 trilyun) dari APBN.
  28. Di satu sisi pejabat negara yang menerima atau melakukan korupsi (pada seluruh tingkatan); di sisi lain adalah koruptor yang memberikan suap.
  29. Ya, meskipun yang sering terjadi, orang berseragam putih itu diberi hak untuk tahu bahwa koruptor ini sedang sakit, koruptor itu perlu istirahat.
  30. Yang bisa disebut koruptor adalah mereka yang melakukan salah satu perbuatan yang termasuk tindak pidana korupsi, seperti dalam tabel di bawah ini:
  31. TETAPI, Presiden langsung menunjuk target yang harus dibidik Tipikor: 16 BUMN, 4 departemen, 3 lembaga swasta, dan 12 koruptor yang buron ke luar negeri.
  32. “Mudah-mudahan itu tidak ditafsirkan hendak menunggu tali silaturahmi dengan para koruptor dieratkan dulu, sambil memohon maaf lahir dan batin...,” kata MH.
  33. Ditambah dengan kucuran komitmen utang ratusan juta dolar dari IMF, dan US$ 4,8 milyar dari CGI nanti, maka gudang duit yang bisa dijarah para koruptor jadi makin
  34. "Gelar sebagai nomor wahid di bidang korupsi kini sudah kita dapatkan, berkat kerja keras dan jerih payah para koruptor yang tanpa pamrih, selama lebih dari 30 tahun.
  35. "Tetapi, penyuap, pemakan suap, dan koruptor di sini, memang lebih mulia dari kambing," kata JP. "Padahal, penyakit yang ditularkannya bukan cuma di mulut dan di kuku."
  36. Kalau aku yang seperti ini koruptor, lalu apa bedanya dengan mereka yang koruptor beneran? Kalau kamu sampai hati menyebutku demikian, betapa dunia ini sungguh kejaammm.
  37. Tetapi para koruptor akan membela diri dengan menunjuk kepada situasi spesifik mereka, misalnya mereka mengatakan bahwa gaji pegawai negeri tidak cukup untuk menghidupi keluarga.
  38. Memperbaiki peraturan perundangan yang berlaku, untuk mengantisipasi perkembangan korupsi dan menutup celah hukum atau pasal-pasal karet yang sering digunakan koruptor melepaskan diri dari jerat hukum.
  39. (bait diatas disajikan khusus oleh para koruptor Indonesia yang telah membaiat dirinya untuk tak henti menggerogoti perekonomian Negara hingga negeri ini bangkrut dan agar terus juara sebagai Negara paling korup di Dunia).
  40. “Tetapi, kalau para teroris tidak berhasil digulung, para koruptor tidak bisa digelandang ke penjara dengan hukuman maksimal, harga-harga naik, stok sembako kurang, dan arus mudik semerawut, tak nyaman dan tak aman...?” tanya MH.
  41. MESKIPUN para koruptor sudah bekerja keras tanpa kenal malu dan takut, secara simultan, di semua bidang, menurut survei Transparency International, peringkat korupsi Indonesia di antara 133 negara "cuma" menempati posisi ke-6 terkorup.
  42. TETAPI,"tiga generasi" koruptor kini tampaknya tengah bersiaga - bukan untuk menghadapi KPTPK, melainkan untuk beraksi kembali- menyongsong cairnya hibah, dan utang baru dari Bank Dunia, yang akan dikucurkan untuk dikorupsi melalui lima proyek, dengan nilai total sekitar US$ 700 juta.
  43. “Sebaiknya, para koruptor itu dihutankan saja, nama dan habitatnya ditukar-guling dengan primata yang nyaris punah,” lata MH. “Pada identitas mereka, tinggal tambahkan nama depan ‘Tarsius’, ‘Macaca’, ‘Presbytis’, ‘Hylobates’, ‘Simias’, ‘Symphalangus’ atau ‘Pongo’.”
  44. "Kalau wartawan --yang kelalaiannya lebih bersifat opini-- bisa dipidanakan sebagaimana teroris, pembunuh, maling, pemerkosa, sementara para koruptor bisa bebas dan buron, maka berarti yang dihukum adalah anugerah yang diberikan Tuhan bagi kemuliaan manusia, yaitu akal…, dan kebebasan, dan kepentingan umum…!"
  45. Aku sudah hidup menyendiri dengan keluargaku sendiri, menjauh dari urusan-urusan kemasyarakatan, tetangga, negara, arisan sampai pemilihan presiden, tapi masih saja aku dicap koruptor hanya karena soal yang begini amat sepele: duduk di kursi malas melepas capai fisik dan pikiran, melupakan sejenak urusan keluarga.
  46. Tetapi, terhadap pertanyaan: "Siapakah di antara para tersangka koruptor yang paling gagah berani menghadapi semua risiko, dengan tidak bersakit-sakit dahulu, berenggan-enggan jadi pesakitan, melainkan langsung dikirim ke Nusakambangan?" Ada yang menjawab: "Para anggota DPRD DKI, yang menolak melaporkan kekayaannya kepada KPKPN!" Tetapi, ada juga yang menjawab: "Penegak hukum!"
  47. MESKIPUN inskripsi tiga kata Julius Caesar yang termasyhur, “Veni, vidi, vici” artinya “Aku datang, aku melihat, aku menaklukkan”, bagi para anggota DPR(D) terdahulu – yang 323 orang di antaranya terindikasi koruptor -- lebih tepat diterjemahkan: “Aku duduk, aku korupsi, aku menang lagi.” Dan, karena itu, pelantikan kembali mereka, bersama para anggota baru, diprotes di berbagai daerah.
  48. Penilaian dan pemberian label sebagai seorang koruptor bukanlah menjadi jaminan tidak akan terjadi korupsi lagi di negeri ini, sepanjang ada niat seseorang (pejabat) untuk memperkaya diri sendiri dengan cara mencuri uang rakyat yang jelas-jelas bertentangan dengan norma hukum dan moral serta etika masih terus tertanam didalam diri si pelaku korupsi, maka praktek korupsi pasti masih akan terus berlanjut hingga kapanpun

Bagaimana teman-teman? jika kalian punya kalimat lain, silahkan tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.