Wednesday 18 November 2015

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "hidangan". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "hidangan"


Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat untuk kata "hidangan", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "hidangan" dalam bahasa Indonesia?
Contoh kalimat yang menggunakan kata "hidangan" dapat dilihat pada contoh kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "hidangan"

  1. Setiap hidangan lokal?
  2. Seperti apa rasa hidangan ini?
  3. Apakah Anda punya hidangan lokal?
  4. Apa hidangan lokal khusus di sini?
  5. Apakah Anda punya hidangan rendah kalori?
  6. Saya ingin mencoba hidangan khas kota ini.
  7. Saya ingin mencoba hidangan khas daerah ini.
  8. Ini adalah hidangan populer di restoran kami.
  9. Apa yang akan Anda suka dengan hidangan Anda?
  10. Saya ingin makanan pembuka dan hidangan daging.
  11. Bisakah Anda menjelaskan hidangan ini kepada saya?
  12. Dapatkah saya memesan hidangan yang sama seperti itu?
  13. Tolong setelah makan malam, dengan hidangan penutup ya.
  14. Saya ingin pesan beberapa hidangan Cina untuk makan malam.
  15. Anggur apa yang akan Anda rekomendasikan untuk hidangan ini?
  16. Maaf, dapatkah saya menanyakan nama hidangan Anda? itu terlihat lezat.
  17. Saya ingin pesan berbagai macam hidangan sosis, salad, dan sebotol anggur ya.
  18. Dan kemudian saya akan memesan hidangan yang sama dengan yang dimakan orang yang di sana.
  19. Aku yakin hidangan masakan di sini tidak kalah lezat daripada yang berada di istana kaisar.
  20. Sekalipun tetap tidak semewah hidangan untuk kucing Candramawa, namun tidak sejelek yang dulu lagi.
  21. Yang paling gembira adalah Kai-ong Lu Tong Ki. Tanpa sungkan atau malu dia, menyantap semua hidangan dengan lahapnya.
  22. Kalau sekarang sebelum merasakan hidangan istana dia sudah memuji setinggi langit, Han Li percaya bahwa hidangan itu tentu benar-benar istimewa.
  23. Akan tetapi Kwi Hong duduk kembali seolah tidak ada terjadi sesuatu dan ketika hidangan yang dipesannya tiba, ia segera makan dengan sikap tenang sekali.
  24. Yo Ci lalu menjamu Goan Ciang dengan hidangan yang mewah, kemudian pelayan mengantarnya ke sebuah kamar yang disediakan untuk dia selama tinggal di gedung itu.
  25. Hayo keluarkan arak pengantin yang ter­baik dan hidangan yang paling lezat, ke­mudian sepasang pengantin harus melayani kami makan minum! Demikian kata Tung-hai Lo-mo yang berwatak mata keranjang itu.
  26. Pada suatu hari Basyar bin Barra duduk bersama dengan Rasulullah Saw dalam satu meja makan, hidangan yang ada dihadapan mereka adalah daging kambing yang dihadiahkan oleh seorang wanita yahudi, yang bernama Zainab.
  27. Kami membawanya kepada Umar bin Khattab radiallahu anhu, ketika disuguhkan hidangan ia menyingkirkannya, lalu Umar bertanya: ada apa denganmu? Kuharap engkau menyingkirkannya kearah tanganmu yang satu? Ia menjawab benar.
  28. Juga pihak tuan rumah sudah merasa tenang kembali karena orang yang ditakuti itu ternyata tidak mengganggu, hanya ingin ikut makan minum dan memberi sumbangan yang puluhan kali lebih berharga dari pada hidangan yang disuguhkan kepadanya.
  29. Karena ia sendiri memang merasa lapar dan tidak ingin mati kelaparan, dan sikap dan kata-katanya tadi hanya dimaksudkan untuk menarik perhatian orang, ketika hidangan dikeluarkan, Mimi mau juga makan sehingga hati Tay-lek Kwi-ong merasa lega.
  30. Sushi bertahap menjadi hidangan dipersiapkan segera sebelum makan, bukan sebagai makanan diawetkan, sehingga membuka jalan bagi variasi yang menampilkan tidak hanya ikan, tetapi berbagai macam bahan non-daging seperti sayuran, tahu dan rumput laut.
  31. Mulai dari hidangan seperti omelet, sandwich telur (heartier fare), souffle, hingga sushi telur tersedia di buku resep ini.Buku ini dimulai dengan cara dasar mengolah telur sebelum berlanjut ke tahap yang lebih rumit seperti cara membuat souffle dan quiche.
  32. "Uh, apa sih bagusnya semua itu? Hanya dapat dipandang akan tetapi tidak dapat dirasakan! Lihat nanti kalau kita bisa mendapatkan hidangan kaisar atau pangeran, baru engkau akan benar-benar kagum! Hidangan-hidangan itu bukan hanya dapat dipandang dan dicium sedapnya, akan tetapi juga dapat dirasakan dengan lidah! Wahhh, mulutku menjadi basah mengingat semua itu."

Bagaimana teman-teman? jika kalian punya kalimat lain, silahkan tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.