Thursday 19 November 2015

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "gigih". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "gigih"


Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat untuk kata "gigih", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "gigih" dalam bahasa Indonesia?
Contoh kalimat yang menggunakan kata "gigih" dapat dilihat pada contoh kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "gigih"

  1. Antara lain para pemberontak yang paling gigih adalah Pek-lian-pai (Partai Teratai Putih), Pat-kwa-pai (Par­tai Segi Delapan) dan masih banyak lagi.
  2. Rakyat Indonesia dengan gigih memperjuangkan kemerdekaannya dari tangan penjajah Belanda.
  3. “Tetapi, kalau Presiden berpesan, ‘Aparat kepolisian harus lebih gigih dalam pemberantasan kejahatan narkotika’, itu pasti karena mereka beda, kan?” kata JP.
  4. Ibnu Hayyah berkata: Demi Allah aku tak pernah mengetahui diantara kaum Muslimin ada yang lebih menyukai pulang ketengah keluarganya hingga ia terbunuh atau berhasil meraih kemenangan, lalu kami tak mendengar suara lain kecuali bunyi besi akibat saling beradu antara pedang dengan pedang, sampai diketahui bahwa banyak jatuh korban dari kaum muslimin, ketika musuh melihat kami berjuang dengan gigih dan tak mau mundur sedikitpun maka mereka dapat dikalahkan.
  5. Diriwayatkan oleh al-Waqidiy dari guru – gurunya bahwa Dhiraar bin Azwar as-Sya’ir adalah seorang penunggang kuda yang handal dan ia juga seorang pujangga, ia gugur dalam pertempuran di Yamamah, ia telah bertempur dengan gigih dimedan peperangan hingga kedua kakinya putus, sehingga ia hanya bertumpu pada kedua lututnya namun mash saja terus bertempur, ketika kuda milik pasukan yang bertempur menginjaknya barulah ia menemui ajalnya dan gugur sebagai syahid .

Bagaimana teman-teman? jika kalian punya kalimat lain, silahkan tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.