Friday 27 November 2015

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "dinamika". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "dinamika"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "dinamika" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "dinamika", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "dinamika" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "dinamika"

  1. Kondisi IPNU Fase pendirian dan dinamika perubahan
  2. Pandangan perempuan tentang karier dan dinamika dunia kerja sangatlah beragam.
  3. Agenda besar berikutnya adalah dinamika lingkungan strategis yang bersifat global yakni perubahan iklim.
  4. Bahasa dalam siaran televisi ini menarik untuk dikaji karena dia menjadi bagian dari dinamika masyarakat di Indonesia.
  5. Kecerdikan penerbit, kreativitas komikus dan tanggapan pembaca menciptakan dinamika yang mendukung suburnya dunia komik saat ini.
  6. Oleh karena itu ia memiliki dinamika internal yang memungkinkan untuk berkembang sesuai dengan realitas sosial kemasyarakatan yang ada.
  7. Menurut dia, arus aklamasi di KLB digerakkan oleh faksi internal Partai Demokrat yang tidak yakin dapat mengelola dinamika di KLB nanti.
  8. Dari berbagai butir gagasan nasionalisme tersebut menunjukkan adanya dinamika dan perkembangan makna nasionalisme dan wawasan kebangsaan.
  9. setelah itu, peneliti membuat dinamika psikologis dan kesimpulan yang dilakukan, peneliti memberikan saran-saran untuk penelitian selanjutnya.
  10. Upaya pemerintah adalah antara lain berupa penyusunan pedoman umum penanganan politik dan mekanisme pemantauan dan koordinasi penanganan dinamika politik tinggi di daerah bermasalah, seperti Poso.
  11. Di samping perkembangan yang bersifat eksternal tersebut di atas, kita pun perlu terus mencermati dinamika perkembangan politik, ekonomi, dan sosial budaya di daerah-daerah dan di tingkat nasional kita sendiri.
  12. Perubahan warna jingga ke warna merah melambangkan sinar atau cahaya yang membawa pencerahan untuk ikut bersama mencerdaskan kehidupan bangsa serta mempunyai makna : Semangat dan dinamika perubahan menuju kearah yang lebih sempurna.
  13. Pesan yang ingin disampaikan pun terlalu hitam putih, penuh samangat lokal yang dibuat-buat sehingga menimbulkan rasa risih bagi pembaca dewasa dan membosankan bagi anak-anak anak-anak mempunyai dinamika yang berbeda yang dimiliki oleh orang tua mereka.
  14. Menyaksikan langsung dinamika politik pemilihan presiden AS, saya pribadi tidak sabar berkunjung ke purple state seperti Florida dan merasakan betul berbagai pergulatan ideologis, emphatic attunement, citacita program, kritik kebijakan, dan upaya meraih kembali mimpi Amerika sebagai negara adidaya di seluruh dunia.
  15. Sejalan dengan adanya wacana kesastraan bukanlah teks yang otonom, paradigma itu dipengaruhi adanya dinamika transpsransi dan era kesejagatan perkembangan teori bahasa dan kesusasteraan yang semakin integral, dan seiring dengan perkembangan pendekatan penelitian posmoderen yang mengisyaratkan pentingya telaah multidisiplin, maka pemaknaan teks dan konteks menjadi kajian yang memiliki spektrum lateral dan pemahaman yang multikultutal (Darma, 2005)
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kaian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.