Wednesday 25 November 2015

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "bundar". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "bundar"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "bundar" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "bundar", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "bundar" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "bundar"

  1. Sepasang gundu matanya yang bundar tampak menggelimang minyak.
  2. Anak kecil itu memandang Wawan dengan bola matanya yang bundar tapi redup.
  3. Dia seorang pemuda yang tampan dan gagah, tubuhnya tinggi besar, mukanya bundar dan matanya lebar.
  4. Dia itu bertubuh tinggi besar dan nam­pak gagah dan tampan, mukanya bundar dan sepasang matanya lebar sehingga wajah itu nampak asing.
  5. Tiga hari kemudian muncullah seorang pemuda gagah dan tampan, bermuka bundar dengan mata lebar, di Bu-tong-pai dan mengaku bernama Gulam Sang.
  6. Dari kereta itu turun seorang laki­-laki bertubuh tegap, berusia empat puluh tiga tahun, bermuka bundar berkulit pu­tih dengan mata tajam dan hidungnya agak besar, alisnya tebal dan mulutnya tersenyum-senyum.
  7. “Nah, coba kau periksa wajahmu sendiri, masih kurang apa untuk mengubahnya menjadi lain sama sekali.” Gadis itu mengeluarkan sebuah cermin kecil bundar dan menyerahkannya kepada Goan Ciang. Ketika Goan Ciang melihat wajahnya sendiri dalam cermin, dia tertegun.

Bagaimana teman-teman? jika kalian punya kalimat lain, silahkan tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.