Friday 27 November 2015

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "artikel". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "artikel"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "artikel" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "artikel", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "artikel" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "artikel"

  1. "traveling sambil menulis artikel dan membuat novel.
  2. Ya. Lalu, di mana saya bisa membeli artikel bebas bea?
  3. Terus terang saya mengambil resiko menulis artikel ini.
  4. Pasalnya, artikel Merkle ditolak oleh berbagai publikasi.
  5. Harap menaruh artikel Anda dalam amplop ini dan mensegelnya.
  6. Hal ini tidak terjadi jika mereka diberikan artikel yang panjang.
  7. Silahkan menanganinya dengan hati-hati karena merupakan artikel yang rapuh.
  8. Apakah artikel ini menyatakan bahwa garansi tidak berlaku setelah dua tahun?
  9. Perhatian mereka seolah-olah tidak dicurahkan pada artikel yang mereka baca.
  10. Data yang diteliti adalah artikel RB dalam HSW selama bulan Januari dan Februari 2007.
  11. Resource – menyediakan banyak sekali artikel yang akan bermanfaat bagi pengaman jaringan.
  12. PC plus merupakan tabloid yang berisi artikel dan berita perkembangan dunia Teknologi Informasi.
  13. Penggalan wacana (51) di bawah ini terdapat dalam artikel RB yang berjudul “Hp pembawa sial”.
  14. Judul artikel ditulis dengan tinta hitam dengan ukuran huruf yang lebih besar daripada artikel cerita.
  15. Ralph Merkle kemudian menulis sebuah artikel yang dikirimkan ke journal, tapi artikel ini juga ditolak.
  16. Hal ini terlihat dari para pengirim artikel ini yang sebagian besar berasal dari daerah-daerah tersebut.
  17. ROT13, misalnya digunakan untuk menyelubungi isi dari artikel (posting) di Usenet news yang berbau ofensif.
  18. Tidak ada yang dirugikan dari hal ini Untuk yang suka minum air dingin, artikel ini mungkin berguna untuk anda.
  19. Dalam Nieuw Nederlands Burgerlijk Wetboek,25 konsep onrechtmatigedaad terdapat dalam buku 6 titel 3 artikel 162.
  20. Dalam kenyataannya banyak pembaca harian ini yang memberikan perhatian dan apresiasi positif terhadap artikel ini.
  21. Pemilihan artikel tersebut karena memiliki nuansa baru tentang wacana jurnalistik yang lucu, ringan, dan menghibur.
  22. Dengan demikian orang dapat meyakinkan bahwa tulisan atau artikel yang ditulis tersebut betul-betul berasal dari penulis.
  23. Penggalan wacana (49) dan (50) di atas terdapat dalam artikel RB yang berjudul “Buaya darat…” dan “Hp pembawa sial”.
  24. Selain melahirkan puisi-puisi, Sapardi juga aktif menulis esai, kritik sastra, artikel serta menerjemahkan berbagai karya sastra asing.
  25. Code Civil Perancis mengaturnya dalam titel IV Chapter II artikel 1382 sampai dengan artikel 1386 dengan judul Delicts and Quasi-Delicts26.
  26. Sehingga, pasangan tersebut bisa hidup lebih tenang, penuh percaya diri, awet muda, dan bahagia," katanya, mengutip artikel di sebuah koran.
  27. Jika artikel cerita ditulis dengan jenis tulisan Times New Roman, nama rubrik “Blaik…” ini ditulis dengan jenis tulisan Monotype Corsiva.
  28. Informasi yang diberikan merupakan segala hal yang berkenaan dengan dunia remaja seperti memuat segala artikel yang berkenaan dengan gaya hidup.
  29. Beberapa tips untuk keamanan, keselamatan, dan kebersihan di dapur seperti yang dikutip dari artikel di ehow.com , about.com , dan justmommies.com
  30. Penerbit ini merupakan penerbitan yang banyak menerbitkan kumpulan artikel para penulis terkemuka yang pernah dimuat di koran Kompas, konsentrasinya di non-fiksi.
  31. Hal ini dapat dilihat dari tumpukan kumpulan cerita yang masuk ke redaksi, sehingga tidak jarang dilakukan penyeleksian secara ketat terhadap artikel yang akan dimuat.
  32. Di samping artikel-artikel klasik, buku ini juga memuat artikel yang relatif baru dan menerobos wacana terkini semisal artikel oleh Maccoby mengenai pemimpin yang narsisistik.
  33. Beberapa rubrik diantaranya yaitu: artikel Surabaya Raya, Opini, Sosial Politik, Ekonomi Bisnis, Selebriti, E-Life, Suara Publik, Probis, Elektronika, Komunitas dan ulasan khusus olahraga
  34. Selanjutnya, diharapkan paparan artikel ini dapat dipakai sebagai dasar pengambilan kebijakan pengembangan minat baca oleh pihak-pihak yang berkepentingan di daerah, terutama sekolah dan pemerintah.
  35. Pada artikel ini penulis akan melakukan inventarisasi teknologi komunikasi dan informasi yang dapat dimanfaatkan untuk mendukung pendidikan jarak jauh di Indonesia serta menguraikan wujud pemanfaatannya.
  36. Artikel berikut sudah banyak yang publish di internet, baik dari milis2, blog atau pun lainnya, saya copy ke blog saya karena ini artikel yang sangat baik buat semuanya, apalagi sangat berhunbungan dengan bisnis air.
  37. Artikel yang ditulis oleh Zaleznik misalnya adalah artikel klasik yang membedakan pemimpin dengan manajer, ditulis mula-mula tahun 1977 ketika pandangan mengenai manajemen pada saat itu berfokus pada aspek pengembangan manajerial.
  38. a. Setiap waktu sampai kapan pun tradisi lisan bisa dipakai, tidak seperti artikel biasa yang mungkin dalam beberapa saat seolah-olah sudah ketinggalan zaman berhubung informasi yang disampaikan dalam artikel itu sudah tidak digunakan lagi.
  39. Walaupun agak sulit untuk mendapatkan satu definisi yang diterima oleh semua pakar pendidikan jarak jauh, namun karakteristik pendidikan jarak jauh yang dikemukakan oleh Keegan (1984) dapat dipakai sebagai acuan dasar untuk pembahasan dalam artikel ini.
  40. Tetapi apa yang terjadi jika orang  melihat website anda dengan judul headline yang menakutkan? Apakah mereka akan berpikir telah mengunjungi website spam dan dengan segera menekan tombol back? (atau bahkan tombol close!) Hal itulah yang akan kita diskusikan pada artikel ini.
  41. Film arahan sutradara Michael Bay ini memang secara dominan menampilkan sosok militer US disepanjang film, hal ini karena berdasarkan artikel artikel yang ditulis oleh Anthony Breznican dan dimuat dalam USA TODAY pada 1 Februari 2009 denga judul ‘Transformers Breaks Out The Big Guns For Sequel’,
  42. Berbeda dengan Intisari yang lebih banyak menyajikkan artikel mengenai berita yang sedang hangat dibicarakan, National Geographic lebih kepada berita-berita mengenai lingkungan dan alam yang disajikan dengan foto-foto yang menarik.Berita nasional yang sedang terjadi pun tidak luput menjadi perhatian majalah ini.
  43. Dalam beberapa artikel Alisjahbana yang lain yang kemudian menjadi Polemik Kebudayaan itu, di satu pihak, ia memberi penyadaran pentingnya orientasi bangsa Indonesia dalam membangun kebudayaan sendiri, dan di lain pihak, memberi penekanan pada pengaruh asing (Barat) yang bagi Alisjahbana, mesti disikapi dengan menyerap pengaruh itu dan menjadikan kebudayaan Indonesia sebagai bagian dari kebudayaan dunia.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kaian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.