Tuesday 6 October 2015

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata Penghubung "sesudah". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata Penghubung "sesudah"

Contoh kalimat yang menggunakan kata penghubung "sesudah" dapat dilihat pada contoh kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
  1. Kalaupun ada minimal 3 abad lagi atau sesudah 2325 M. Namun yang jelas, angka korban yang ditimbulkan lebih dahsyat dari letusan sebelumnya.
  2. Maksudku menceritakan keluarga adalah karena mata kecendikiawananku baru terbuka melihat dunia saat sesudah aku berkeluarga.
  3. “Lho, sesudah dengar langsung, kok malah bikin repot?” JP bingung.
  4. Kalau kepandaian kalian hanya sebegitu saja, padahal kalian adalah dua orang terpenting sesudah pinto, apa jadinya nanti dengan Bu-tong-pai? Akan menjadi bahan tertawaan saja.
  5. “Padahal, rakyat belum lagi bisa bernapas sesudah terteror muntaber, dermam berdarah, gempa, tsunami, banjir, dan kini polio, campak, busung lapar, kemarau…,” kata MH.
  6. Wanita adalah dunia Chairil sesudah buku.
  7. Mengukur pengetahuan pemilik ternak mengenai dampak pengambilan rumput dan fungsi ekologis kawasan TNGM dan membandingkan hasilnya antara sebelum dan sesudah kampanye
  8. “Padahal, rakyat belum lagi bisa bernapas sesudah tercekik korupsi, pungli, PHK, pengangguran, kenaikan harga BBM, gas, listrik, sembilan bahan pokok, bom, dan kini Perpres N0 36/ 2005 tentang penggusuran, sweeping peranti lunak demi Microsoft, dan pembentukan Badan Koordinasi Intelijen Daerah sampai ke tingkat RT,” kata JP.
  9. Pada bisync seperti halnya semua protokol yang sejenis sebelum data dikirimkan dan sesudah semua data selesai diterima, antar peralatan diadakan tukar menukar sinyal (handshaking).
  10. Penulisan kembali nama Peraturan Desa, Peraturan Kepala Desa atau Keputusan Kepala Desa yang bersangkutan dilakukan sesudah kata "menetapkan" dan cara penulisannya adalah :
  11. Tidak sama diantara kamu orang yang menafkahkan hartanya dan berperang sebelum penaklukan Mekkah, mereka lebih tinggi derajatnya daripada orang-orang yang menafkahkan hartanya dan berperang sesudah itu, Allah menjanjikan kepada masing-masing mereka balasan yang lebih baik, dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan .
  12. Hampir sama dengan syair Laila Majnun, novel Roro Mendut ditulis Mangunwijaya tiga abad sesudah cerita rakyat itu berkembang dalam masyarakat pendukungnya.
  13. Segera sesudah itu, ke-700 anggota akan berpesta serupa di sidang tahunan.
  14. Maka aku lalu mencari keterangan lebih lanjut dan sesudah merasa pasti bahwa Hartawan Ji adalah Pangeran Tao Seng, malam ini aku segera pergi ke sana.
  15. Sungai Yang-ce merupakan sungai kedua sesudah sungai Kuning yang terbesar di seluruh Cina.
  16. Setahun sesudah pemuatannya selesai (1983), barulah kisah ini diterbitkan sebagai novel oleh PT Gramedia, Jakarta.
  17. Dalam jangka waktu 5 (lima) tahun sesudah saat terutangnya pajak, Bupati dapat menerbitkan :
  18. Indonesia adalah negara nomor tiga terbesar kasus penderita tuberkulosis di dunia, sesudah negara India dan Cina (DepKes RI, 2002).
  19. Ah mengapa ada manusia yang kalah? Bolehkah tanpa berkhayal hampa kita mendambakan satu dunia sesudah perang kemerdekaan ini, yang menghapus dua kata kalah dan menang: dari kamus hati dan sikap kita
  20. Pagi itu, Siok Hwa diturunkan dari pundak Lam Sang. Gadis itu menangis, lalu meronta dan sesudah dapat becgerak, ia langsung menyerang pemuda itu dengan pukulan tangannya.
  21. Berikut ini gambaran tentang proses perubahan gas buang sebelum dan sesudah melewati katalisator.
  22. Gulam Sang sendiri mendapat perintah istimewa dari Pangeran Tao Seng untuk membawa teman dan pergi melakukan pembunuhan terhadap Pangeran Mahkota Tao Kuang, sesudah dia mengumpulkan pasukan di luar kota raja yang siap untuk memasuki kota raja dan menyerbu istana, apabila saatnya telah tiba.
  23. Pemberian motivasi oleh keluarga kepada penderita dalam hal keteraturan obat sebagian besar memberikan motivasi berupa penyuluhan kepada penderita tentang pentingnya minum obat , mengingatkan penderita tiap mala sesudah makan untuk minum obat, obat harus diminum, dan supaya memudahkan penderita dalam minum obat, maka terkadang obat dihaluskan oleh keluarga baru di kasih minum.
  24. Bahkan, dua hari sesudah Lebaran, rombongan Presiden SBY menyebabkan enam orang tewas dalam tabrakan beruntun di Jalan Tol Jagorawi.
  25. Sebuah brankar berisi sesosok tubuh diangkut orang dimasukkan kedalam ambulance, smentara beberapa orang polisi sesudah melakukan beberpa pencatatan kemudian pamit kepada Munadi Utoyo yang berdiri disamping Rita dan Tommy.
  26. Bagian sesudah klimaks adalah leraian, yaitu peristiwa yang menunjukkan perkembangan peristiwa ke arah selesaian.
  27. Kata "Menetapkan:" dicantumkan sesudah kata MEMUTUSKAN yang disejajarkan ke bawah dengan kata "Menimbang" dan "Mengingat".
  28. Kemudian, sesudah mitra Bang Akbar mengembalikan Rp 40 milyar dana yang sedianya untuk membeli sembako bagi orang miskin itu, orang juga ribut mau mengusut arus pergi-pulang duit itu.
  29. Soalnya, sesudah polisi bilang bahan bom Legian adalah C4, belakangan ditambahkan unsur RDX dan TNT -sedangkan beberapa analis menyebutnya mikronuklir (special demolition atomic munition), mengingat dahsyatnya ledakan yang menimbulkan cendawan panas- kemudian polisi menambahkan lagi bumbu baru: karbit (yang biasa digunakan tukang las dan abang penjual balon untuk menerbangkan balonnya), dan bahan deterjen (yang digunakan pabrik sabun untuk mendapatkan banyak busa).
  30. Kalau yang berikut ini DLE ia akan dianggap data sedangkan ETB, ETX atau ENQ akan menghentikan mode transparan.Tugas mengenali DLE dalam teks atau DLE sesudah teks merupakan tugas pengirim.
  31. Dia sendiri adalah keponakan Menteri Bayan, maka hubungan keluarga ini membuat dia berani bersikap kasar terhadap kakak beradik itu, berbeda dengan Yauw-Ciangkun yang bersikap hormat, bukan saja mengingat bahwa mereka ini putera puteri menteri yang paling berkuasa sesudah kaisar, juga karena dia tahu bahwa kakak beradik ini memiliki kepandaian yang cukup tinggi, tidak banyak selisihnya dengan tingkat kepandaiannya sendiri.
  32. Setelah mengatur semuanya, Pangeran Tao Seng memberi keterangan yang lebih jelas kepada tiga orang datuk, sesat yang bertugas membunuh kaisar itu.” Seperti biasa, sesudah persidangan, Kaisar akan pergi ke taman sambil membawa laporan-laporan untuk dipelajari.
  33. Pertama-tama Cuma gelap saja sementara suara tahlil dari lamat-lamat membesar seperti dengung lebah untuk munculnya main title... sesudah itu baru fade in sosok rumah megah tapi sunyi dengan lampu-lampu yang menyala terang didalamnya, suara tahlil bergema terus, dan kredit title bermunculan secara rolling.
  34. TETAPI, sesudah menerima mantan Presiden Amerika George HW Bush dan Bill Clinton yang hendak meninjau Aceh, Presiden SBY pun membuat sebuah ungkapan menarik: “Dari gerak tubuh mereka, saya yakin bahwa mereka mempercayai Indonesia dalam mengelola semua bantuan.”
  35. Bahkan Shu Ta ini tadinya seorang kacung kuil sudah bekerja di kuil sebelum dia datang, akan tetapi Shu Ta yang sebaya dengannya, baru belajar silat sesudah dia, maka Shu Ta menyebutnya suheng (kakak seperguruan) dan dia menyebutnya sute (adik seperguruan).
  36. Atau, apakah angka 4.000-an itu benar-benar merupakan jumlah orang- orang Yahudi/Israel yang bekerja di WTC, dan mereka sangat mengetahui adanya rencana serangan tersebut, sehingga kemudian mereka beramai-ramai tidak masuk kerja pada hari itu -sebagaimana yang dispekulasikan tak lama sesudah kejadian? Jika itu benar, berarti mereka kini masih hidup, dan mungkin setiap hari berpesta, menikmati santunan asuransi, sambil menertawakan dunia!
  37. “Menteri perdagangan pun, sesudah menuai protes para petani soal izin impor beras yang dikeluarkannya -- padahal harga stabil dan panen surplus -- dengan gampang ia berkilah, kalau stok cukup, ya Bulog tak harus impor.


No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.