Tuesday 6 October 2015

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata Penghubung "supaya". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata Penghubung "supaya"

Contoh kalimat yang menggunakan kata penghubung "supaya" dapat dilihat pada contoh kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
  1. Setelah sidang selesai dan sekalian penduduk pulang, buyut Tayaka minta kepada Anuraga supaya tinggal dulu di kebuyutan.
  2. Sehingga mengadili seseorang melalui media massa adalah bentuk kekerasan terhadap orang lain, Karena sasaran mengadili seseorang agar supaya reputasi orang tersebut menjadi rusak didepan publik, terhambat kariernya serta akibat yang lebih besar adalah orang tersebut dipecat dari jabatan atau tugas dan pekerjaaanya.
  3. "Bukan. Maksudnya, supaya warga RI di mana pun akan damai dan sejahtera"
  4. Sehubungan dengan masa kampanye Pemilu Tahun 2009, Komisi I DPR RI minta TVRI untuk di dalam melaksanakan tugasnya termasuk di dalam upaya mensukseskan Pemilu 2009 supaya tetap bersifat independen, netral, adil, tidak bersifat komersial, dan berfungsi memberikan layanan untuk kepentingan masyarakat sesuai peraturan dan perundangan yang berlaku.
  5. Oleh karena itu, Komisi I DPR RI minta TVRI untuk mengalokasikan porsi program lokal di TV daerah supaya lebih besar dari porsi program nasional dengan tetap menjaga kualitasnya.
  6. Keputusan tadi dirobah dan diganti dengan pasal 231 yang berbunyi demikian: Barang siapa menyakiti binatang ternak atau menyakiti orang dengan alat kayu atau batu, besar kecilnya denda supaya diperhitungkan.
  7. Kita mengambil jalan pintas, Ayah, agar supaya lebih dekat.
  8. Pemerintah bermaksud pula, agar supaya pemberian Bintang Gerilya dapat diperluas kepada pejabat‑pejabat negara asing yang datang berkunjung ke Indonesia, sebagai pemberian anugerah secara timbal‑balik dan sebagai penghormatan Republik Indonesia atas jasa‑jasa untuk perjuangan negaranya masing‑masing.
  9. "Ayo, kita gali tanah dan membuat lubang lebih besar supaya tangan Naban dapat ditarik keluar" seru anak yang paling besar tadi.
  10. Salah satu cara yang paling jitu supaya rakyat dapat hidup sejahtera adalah melalui penanggulangan dan pencegahan tindak pidana korupsi.
  11. Dengan sengaja, supaya proposal mereka murni dan utuh, pasangan Clinton tidak melibatkan berbagai kelompok kepentingan yang bersangkutan.
  12. Ada yang memijat-mijat kaki, ada yang mengelus-elus dadanya, ada yang mengurut-urut tangan, bahkan ada yang menyiak kulit kelopak mata si Gajah supaya sadar.
  13. Alam memberikan manusia hanya satu lidah tetapi dua telinga supaya kita mendengar dua kali lebih banyak daripada yang kita ucapkan.
  14. “Kalau begitu, supaya masyarakat mencintai demokrasi, kecurangan harus terjadi, sekurang-kurangnya, 200 kasus?”
  15. Akan tetapi supaya tidak terjadi penyalahgunaan kewenangan yang membahayakan hak-hak dan kebebasan masyarakat, maka dalam pelaksanaannya, kontra korupsi bersifat sementara dan terbatas.
  16. Beberapa saat kemudian, ia membuka mata dan berkata "Indu, lekas engkau beritahukan kepada anak gembala itu supaya lekas bersembunyi dalam hutan.
  17. Menerima hadiah atau janji, supaya melakukan atau tidak melakukan sesuatu dalam jabatannya, yang bertentangan dengan kewajibannya.
  18. Berbahasa Indonesia dalam konteks Ilmiah dan Akademis, sebagai mahasiswa harus lebih dapat menggunakan bahasa Indonesia dengan baik dan benar supaya negeri ini bisa tetap utuh terjaga.
  19. Akan tetapi, kebiasaan jelek ini tidak diketahui dengan jdas, mungkin untuk meng-hindari pembayaran royalti kepada pengarang asli, mungkin demi kebebasan supaya pener-jemah tidak perlu terikat pada naskah asli.Kebiasaan tidak mencantumkan nama penulis asli adalah warisan peninggalan sebelum PD II.
  20. Agar supaya setiap orang dapat mengetahuinya, memerintahkan pengundangan Keputusan Presiden ini dengan penempatannya dalam Lembaran Negara Republik Indonesia.
  21. Penetapan batas waktu ketentuan pelaksanaannya dimaksudkan supaya ada ketegasan, kejelasan dan kepastian batasan waktu dalam penyusunan dan penetapan ketentuan pelaksaan dari Perdes tersebut.
  22. “Maksudnya, supaya apartemen-apartemen supermewah tumbuh pesat, dan penjualan mobil-mobil kinclong meningkat seiring laju gembel di jalanan?” kata MH.
  23. “Sekarang banyak keluarga mau ‘memiskinkan’ dirinya supaya mendapat bantuan,” kata Bupati Magelang Singgih Sanyoto.
  24. Dengan adanya karya tulis adalah supaya mengetahui dan memahami sejarah perkembangan bahasa indonesia dan bahasa indonesia sebagai identitas dan penyatu bangsa, sehingga dalam kehidupan bermasyrakat dapat menggunakan bahaa Indonesia yang baik dan benar, menjaga keutuhan bahasa Indonesia sebagai kebudayaan dan identitas nasional di era globalisasi ini dan mengetahui pentingnya bahasa indonesi di mayarakat luas.
  25. "Katanya, sengaja dibikin lama, supaya kabinetnya solid dan tidak bongkar-pasang."
  26. "Bukan. Maksudnya, supaya warga RI di mana pun tidak diganggu orang."
  27. “Makanya, Pak SBY harus lebih sering menyanyikan lagu Ayah, supaya para ayah peduli gigi anak-anaknya...”
  28. Apa perlu menunggu "darurat sipil", atau bertemu dengan Mas Taufik dan Fuad di entah masjid mana dulu, supaya Joko Parepare mendapat jodoh? Iya kalau Gus Dur jatuh.
  29. Baiklah, Indu, akan kuterangkan dengan bahasa yang mudah supaya engkau mengerti"
  30. Lebih cepat lebih bagus supaya jangan terlalu jauh kita mengejarnya...
  31. Brahmana itu mengajarkan ilmu bersemadhi kepadanya dengan pesan supaya ia giat berlatih agar tubuhnya tumbuh sehat dan kuat.
  32. Ada apa sebenarnya di Surabaya ? Kalau Jawa Pos pernah mengeluarkan nama beberapa agensi periklanan “nakal” yang tidak menjalankan kewajibannya, mengapa tidak diberi peringatan keras dan denda saja supaya tidak terulang ? Atau mungkin tidak diberikan izin lagi untuk memperpanjang reklame luar ruangnya yang lain juga menjadi sebuah alternatif.
  33. Hal tersebut dilakukan supaya hasil yang diperoleh memuaskan.
  34. Tujuan utamanya ialah menjaga agar supaya bit 1 diterima sebagai bit 1 dan bit 0 sebagai bit 0 (misalnya menentukan besarnya tegangan, lama waktunya, kecepatan).
  35. Soal Wawa dan Gajah, baiklah kita serahkan pada buyut desa supaya diadili.
  36. "Dalam pasal 227 bab DANDAPARUSYA, disebut: Jika seorang Sudra menyakiti seorang Brahmana dengan menggunakan tangan, kaki, mulut, kepala, dada, punggung, bahu, kemaluan, jubur sebagai alat, bila yang disakiti itu tinggi kedudukannya, anggauta badan yang digunakan sebagai alat itu supaya dipotong"
  37. "Ada yang bilang, supaya ketuanya dapat posisi Wakil Ketua MPR dan bergelimang fasilitas."
  38. Agar supaya setiap orang dapat mengetahuinya memerintahkan pengundangan Peraturan Pemerintah ini dengan penempatannya dalam Lembaran-Negara Republik Indonesia.
  39. Jimmi pelan-pelan melepaskan ranselnya sambil tangan yang lainnya bergantian memegang akar supaya tidak merosot lebih jauh lagi.
  40. "Hai, anak setan, tunggu dulu!" teriak Indu ketika melihat Dipa hendak lari "kakekku berpesan, supaya engkau lekas bersembunyi dalam hutan"
  41. “Maksudnya, supaya bisa bilang, ‘satu guru satu ilmu jangan ganggu’ dan ‘one for all, all for one’?”
  42. “Bukan. Pokoknya, jangan sampai orang PBB menilep dana itu, supaya yang di sini live happily ever after...!”
  43. "Maksudnya, supaya daerah-daerah bahu-membahu menyediakan dana untuk dikorupsi para pejabat pusat?"
  44. a. Korupsi yang terjadi antara pegawai negeri atau penyelenggara negara dengan pihak non penyelenggara negara berupa pemberian atau janji kepada pegawai negeri atau penyelenggara negara dengan maksud supaya pegawai negeri atau penyelenggara negara tersebut berbuat atau tidak berbuat sesuatu dalam jabatannya, yang bertentangan dengan kewajiban, dilakukan berhubungan dengan sesuatu yang bertentangan dengan kewajiban, dilakukan atau tidak dilakukan dalam jabatannya (vide Pasal 5 ayat (1));
  45. negara supaya mau berbuat atau tidak berbuat sesuatu, dalam jabatannya atau tidak dalam jabatannya, yang bertentangan dengan kewajibannya Penjara min. 1 th max. 5 th; denda min. Rp. 50 juta max. Rp. 250 juta
  46. "Pernah. Yaitu, minta berkah supaya bisa dipertemukan sama kamu." Dia tertawa.
  47. Ketentuan ini digunakan agar supaya peralatan komunikasi data dapat saling berkomunikasi.
  48. “Maksudnya, supaya tidak di-impeachment setelah ada ‘surat liar’ dari MK?”
  49. 11. Bersihkan dapur jika ada tumpahan air ataupun kotoran lainnya supaya kamu
  50. Padahal, dulu ayahnya menaruh harapan supaya Djair bercita-cita sebagai insinyur.
  51. Seluruh vitamin K dalam tubuh diproses dalam liver di mana nantinya akan digunakan untuk memproduksi zat pembuat darah bisa membeku.  Selain berperan dalam pembekuan, vitamin ini juga penting untuk pembentukan tulang terutama jenis K1.   Vitamin K1 diperlukan supaya penyerapan kalsium bagi tulang menjadi maksimal dan memastikan tidak salah sasaran. 
  52. Coba kita umpamakan konten adalah seekor singa (sang raja hutan), apa yang dibutuhkan singa supaya terlihat menyeramkan dan kuat?.
  53. "Jadi, pagi-pagi, Mbak Ega dipersilakan melanggar salah satu Tap MPR, supaya bisa segera dikirimi memorandum oleh DPR?"
  54. "Maksudnya, supaya bisa di-Faruq-kan, diekstradisi ke Amerika, atau Australia?"
  55. Berita radio bersifat sekilas, jadi bagaimana yang sekilas itu dikemas sedemikian rupa supaya menjadi ada dipemikiran pendengar.
  56. Round up itu artinya kan seputar berita, supaya keliatan Trijayanya, ditambahin Trijaya, jadilah Trijaya News Round Up.”
  57. Ada yang betul-betul karena kesadaran sendiri -untuk memperdalam ilmu di bidang agama, ada pula yang sengaja dikirim (jangan dibaca: dibuang, ya! terlalu kasar) oleh orang tuanya ke sini, supaya insaf.
  58. Pemerintah berpendapat, bahwa Peraturan Pemerintah No.8 tahun 1949 yang dikeluarkan oleh Pemerintah Republik Indonesia di Yogyakarta tanggal 22 September 1949, masih perlu tetap dipertahankan, dan oleh karena itu perlu segera dikeluarkan Undang‑undang Darurat ini agar supaya pemberian Bintang Gerilya dapat dilangsungkan.
  59. Tanpa beristirahat terlalu lama, Goan Ciang dan Hui Yen kembali melakukan perjalan, akan tetapi sekali ini, anak buah mereka menyediakan dua ekor kuda untuk mereka supaya tidak akan terlalu lelah menempuh perjalanan ke bukit itu.
  60. “Itu maksudnya, supaya yang kaya raya semakin mencorong bagaikan mutiara, dan yang miskin makin mbleketrek kayak lumpur,” kata JP.
  61. Tetapi tujuannya ialah hendak memberi pelajaran supaya anak-anak itu insyaf.
  62. “Anggarannya diperbesar, kan supaya kebocorannya meningkat?”
  63. Bahwa kelak apabila tugasnya sudah selesai, ia pasti akan datang menebus kebebasan anak bhaktadasa itu dan hendak diserahkan kepada Eyang Lembu Wungkuk supaya diasuh.
  64. Akan tetapi mengapa wajahmu sepertu itu, Cu In? Aku merasa iba kepadamu dan aku akan berusaha agar supaya cacat di wajahmu dapat hilang.
  65. Rupanya mereka hendak menjaga supaya Anuraga jangan melarikan diri.
  66. Bungkukkanlah tubuh Anda ke depan supaya kedua tangan Anda jatuh tepat di bawah lutut Anda (Gambar6.a).
  67. Hal itu supaya dia terbebas dari perasaan berjasa dan memiliki kedudukan yang lebih tinggi dibandingkan orang lain.
  68. 3. Jika lawan bisa melakukan checkmate dalam sekali langkah berikutnya, maka langkah anda saat ini harus mengakibatkan check terus menerus terhadap raja lawan sampai mati atau anda bisa Defend supaya lawan tidak bisa lagi Checkmate di langkah berikutnya.
  69. Mereka ber-sorak2 memberi anjuran kepada Wawa supaya meremuk Gajah.
  70. Obat TB diberikan dalam bentuk kombinasi dari beberapa jenis, dalam jumlah cukup dan dosis tepat selama 6-8 bulan, supaya semua kuman (termasuk kuman persiter) dapat dibunuh.
  71. 2. Benamkan kepala Anda ke bawah supaya seluruh punggung Anda membuat lekukan yang mulus.
  72. Mereka mendesak supaya Toni membuka kaki palsunya dengan alasan kagum dan ingin tahu terbuat dari apa.
  73. Tentu saja aktivitas memasak juga harus disesuaikan dengan umur anak supaya anak dapat beraktivitas dengan aman dan dapat dikontrol oleh orangtua.
  74. Ketika seseorang mengirim kita kunci publik, kita perlu menambah dan memasukkan kunci publik itu ke dalam ke ring supaya dapat lebih bermanfaat.
  75. “Itu bisa digunakan pemerintah baru supaya tidak menaikkan harga BBM dalam tiga bulan ke depan,” kata Meneg Kominfo Syamsul Muarif.
  76. Sehingga, supaya bisa bertugas secara leluasa, mereka meminta agar dilengkapi dengan senjata maklumat pemerintah, yang menyatakan "negara dalam keadaan darurat".
  77. Itulah yang kita perjuangkan, supaya di negeri kita yang merdeka jangan lagi ada manusia diperas manusia atau rakyat diperas penguasa dan ditindas negara.
  78. Orang sudah terbiasa begitu kalau teleponnya macet, supaya logam limapuluhannya keluar lagi.
  79. E-mail yang telah diambil, selanjutnya di-filter supaya hanya e-mail yang berisi data sensor saja yang akan diproses lebih lanjut, sedangkan e-mail lainnya akan di-delete.
  80. Dengan demikian program pendidikan dapat diikuti dari dari mana saja dan kapan saja selama media belajar dan sarana komunikasi dua arah tersedia supaya peserta ajar dan tenaga pengajarnya dapat berinteraksi untuk membahas isi pembelajaran.
  81. Toni pindah ke tempat tidur, supaya enak ketika bercerita nanti.
  82. Tentu saja harus diusahakan agar supaya GuLam Sang yang. akan menang dan menjadi bengcu baru.
  83. Memberi atau mejanjikan sesuatu kepada pegawai negeri/ penyelenggara negara supaya mau berbuat atau tidak berbuat sesuatu, dalam jabatannya, yang bertentangan dengan kewajiban Penjara min.1th max.5th; denda min.50jt max. 250jt
  84. Ia memang mengangkat Wawa ke bawah pohon supaya jangan tertimpa panas matahari.
  85. Jadi misalnya kita pengen Nurdin diganti, nah berarti fokusnya Nurdin harus turun, nah kita setting tuh, jadi si Akmal tanya pendapat-pendapat di DPR, Si Iman ke Menpora dan si Anang ke PSSI, si Desi minta vox pop pendapat masyarakat mengenai mengenai Nurdin, dan supaya lebih kuat kita meminta reporter wawancara khusus dengan pengamat mengenai Nurdin yang keukeh.
  86. Bila kejahatan yang diterangkan dalam bab ini dilakukan dalam menjalankan suatu jabatan atau pekerjaan, maka pidana ditambah dengan sepertiga dan dapat dicabut hak yang bersalah untuk menjalankan pekerjaan dalam mana dilakukan kejahatan itu dan hakim dapat memerintahkan supaya putusannya diumumkan.
  87. Agar supaya setiap orang dapat mengetahuinya, memerintahkan pengundangan Undang-undang Darurat ini dengan penempatan dalam Lembaran-Negara Republik Indonesia.
  88. Dan juga supaya dia semakin meningkat menuju kemuliaan akhlak yang lebih tinggi lagi.
  89. Layani nona Lo yang menantangmu!” berkata demikian Hek-houw Tang Kwi mendorong punggung puteranya supaya maju menghadapi Siu Lan.
  90. "Kalau yang betina itu mesti dijaga betul, supaya tidak ada yang mati," katanya.
  91. Dengan pengakuan itu, tentulah brahmana itu akan merasa malu karena sebagai seorang brahmana telah mengadu supaya anak-anak berkelahi.
  92. Jarak sebagai pemisah seperti di ataslah yang hendak diatasi melalui pendidikan jarak jauh dengan memanfaatan rancangan instruksional dan rancangan interaksi supaya kegiatan belajar yang dirancang dengan sugguh-sungguh dapat tercapai.
  93. Pemberian motivasi oleh keluarga kepada penderita dalam hal keteraturan obat sebagian besar memberikan motivasi berupa penyuluhan kepada penderita tentang pentingnya minum obat , mengingatkan penderita tiap mala sesudah makan untuk minum obat, obat harus diminum, dan supaya memudahkan penderita dalam minum obat, maka terkadang obat dihaluskan oleh keluarga baru di kasih minum.
  94. 2.Bahwa perlu diadakan perubahan dan tambahan dalam Peraturan Pemerintah No.8 tahun 1949 tersebut di atas agar supaya pemberian Bintang Gerilya dapat diperluas dan pula sesuai dengan sistim pemberian tanda kehormatan/penghargaan untuk anggota Angkatan Perang yang sekarang berlaku;
  95. “Maksudnya, supaya dari hutan kembali ke hutan?”
  96. “Alah..., maksud kamu kan: supaya SBY lebih bergigi?!”
  97. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, membantu = memberi sokongan (tenaga dsb) supaya kuat (kukuh, berhasil baik dsb); menolong: kita wajib menolong orang yang lemah....
  98. 1. Diharapkan kepada pasien supaya lebih menambah pengetahuan dan wawasan tentang manfaat kebutuhan tidur terhadap proses penyembuhan penyakit dengan cara mencari informasi dari perawat atau tenaga kesehatan lainnya.
  99. Untuk menghadapi ancaman penduduk yang kemungkinan akan menumpahkan dendam kemarahannya dengan tindakan main hakim sendiri itu, Anuraga cepat menarik Dipa supaya berlindung dibelakangnya.
  100. ”Daftar seluruh dramatic personae dari Lakon KPU itu, supaya bisa kita pilah-pilah menjadi serial Comedy of Error.”
  101. Setelah itu Mama pasti mendoakan gua supaya selamat di perjalanan!
  102. “Lho, moralnya ada dong: supaya uangnya bisa lebih cepat dinikmati oleh orang banyak dan setan!” kata Joko Parepare (JP).
  103. Beliau meminta tolong agar perangkat desa atau syukur Pak Kades mengingatkan Bu Dinar, supaya hidup seperti tata cara masyarakat di desa itu.
  104. Bisa punya rumah dan lebih penting supaya anak-anak kami bisa sekolah, bisa maju
  105. 1. Berdirilah dengan posisi siap, angkatlah kedua lengan Anda ke depan sampai tahap bahu supaya jari-jari dapat menunjuk ke depan.
  106. Menerima hadiah atau janji, supaya melakukan atau tidal melakukan sesuatu dalam jabatannya, yang bertentangan dengan kewajibannya Penjara seumur hidup, penjara min.4th max.20th; denda min.200jt max.1milyar
  107. Katong semakin saling Bantu dalam memenuhi kebutuhannya tapi jaga anak-anak kecil supaya jangan terlalu atau sering dekat dengan yang sakit dan katong kasih tau sama dia, ini Cuma sementara saja supaya jangan anak-anak sakit .
  108. Semua sasaran yang dihancurkan jangan-jangan berdasarkan permintaan khusus dari para kontraktor, supaya masing-masing kebagian proyek sesuai dengan bidang dan kemampuannya..., komentar rekan Joko Parepare.
  109. Setelah Gajah dibunuh, usulkan supaya diadakan upacara sesaji mohon supaya patung itu kembali ke dalam candi pula.
  110. Tetapi mengapa tuan mengadu anak supaya berkelahi? Adakah memang demikian kegemaran tuan?"
  111. Tujuannya supaya bensin mudah menguap pada suhu dingin, waktu pemanasan dipersingkat, dan meningkatkan kestabilan putaran idling sehingga emisi CO dan HC dalam gas buang menjadi rendah.
  112. 1.Bahwa Peraturan Pemerintah No.8 tahun 1949 yang ditetapkan di Yogyakarta pada tanggal 22 September 1949 perlu tetap dipertahankan agar supaya pemberian Bintang Gerilya dapat dilangsungkan oleh Pemerintah.
  113. “Dan diantara tanda-tanda kekuasaanNya, ialah menciptakan untuk kamu istri-istri dari jenis kamu sendiri,supaya kamu cendrung dan merasa tentram kepadanya dan dijadikan rasa cinta dan sayang diantara kamu.Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir.”
  114. Ibu Nunun dan Miranda harus diperiksa dan dimintai keterangan supaya ada kejelasan, apakah benar ada pemberian suap atau tidak, kata Gayus Selasa 8 Februari 2011.
  115. Akan tetapi, kebiasaan jelek ini tidak diketahui dengan jdas, mungkin untuk meng-hindari pembayaran royalti kepada pengarang asli, mungkin demi kebebasan supaya pener-jemah tidak perlu terikat pada naskah asli.


No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.