Tuesday 6 October 2015

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata Penghubung "bukannya". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata Penghubung "bukannya"

Contoh kalimat yang menggunakan kata penghubung "bukannya" dapat dilihat pada contoh kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
  1. Omset bukannya menurun malahan terdongkrak naik.
  2. Saya ingin memesan kamar untuk dua bukannya dua single.
  3. Yang mereka risaukan bukannya Adipati Tawang Merto, tapi justru si nenek dan kekasih mudanya itu!
  4. "Lho, bukannya kamu? Dulu kan kamu punya proyek di Jalan Suwiryo?"
  5. TETAPI, pembagian dana kompensasi itu dikritik tidak positif: kasih ikan, bukannya kail.
  6. di sini yang jauh lebih banyak, ketakutan kepada 'sindroma Argentina' itu terlalu berlebihan, kalau bukannya bodoh."
  7. "Lho, bukannya sebaliknya, Mas?" kata rekan JP.
  8. "Lho, bukannya avonturir itu tahan cuaca? Numpang naik truk atau gerbong kereta juga nggak jadi masalah, Rangga?" Rina meledek terus.
  9. Namun begitu mereka sampai di luar istana, mereka bukannya menyerang melainkan bergabung dengan rakyat.
  10. Dia bukannya tidak percaya dengan lelaki yang muncul tiba-tiba ini.
  11. Di tengah kesibukannya sebagai Menlu, dia sering kali menyediakan waktu bermain catur kegemarannya, terutama pada perayaan hari-hari besar di departemen yang dipimpinnya.
  12. Bisakah saya memesan dua kamar tunggal bukannya kamar twin?
  13. "Tetapi, pernyataan bahwa stroke tidak sama dengan masuk angin adalah upaya pemerintah untuk menangkis, bukannya membohongi desas- desus," kata rekan Joko Parepare.
  14. Lho bukannya jilbab itu kain yang sering digunakan untuk menutup rambut? Walah, kamu ternyata kuper en kupeng juga ya? Itu mah namanya khimar, Sayang.
  15. Yang empat itu bisa disebut "empat sekawan" (seperti dalam khazanah bacaan anak-anak), bisa juga "the gang of four" (dari Revolusi Kebudayaan Cina), kalau bukannya "punakawan plus" (dalam lakon wayang, yang tampil dalam gorogoro setelah adegan rampogan, pengerahan pasukan ke medan laga, menjelang perang besar).
  16. Tetapi, bukannya beroleh dukungan, langkah Pak Lopa justru memanen pesimisme dan bahkan sinisme.
  17. Ketika kita mengalami musibah, bukannya jadi bersatu, melainkan saling fitnah, saling menyalahkan, dan asal menuduh," katanya.
  18. "Lho, presiden jalan-jalan ke luar negeri bukannya dalam rangka merayakan dan mengabarkan prestasi gilang-gemilang itu kepada para koleganya di Asia?"
  19. Masa, ketika dalam kesulitan keuangan, bukannya menurunkan harga agar para pelanggan berminat tapi malah menaikkan harga.
  20. "Lha, yang harus menyelesaikan semua itu siapa kalau bukannya trio eksekutif-legislatif-yudikatif?"
  21. “Tetapi, kalkulasi lain bilang, jumlah rakyat miskin bukannya berkurang, justru bertambah dua persen!”
  22. Tuan Vijay dan si Bongkok bukannya tidak menyadari bahwa posisi mereka sulit.
  23. TETAPI, gagasan itu dibilang maju, kalau bukannya mundur seperti Om Kwik.
  24. Dia bukannya sok idealis, karena bagaimanapun kalau tidak realistis sama saja dengan omong kosong atau mimpi-mimpi.
  25. Mereka mengijinkan bawahan untuk melakukan diskresi dan siap menolong bukannya menjadi penghambat teman kerja.
  26. "Jadi, bukannya menanggapi isu sentral yang menjadi pemicu demonstrasi, ia justru hanya sibuk memikirkan dirinya sendiri?" ujar rekan Joko Parepare.
  27. "Aku bukannya ingin jadi pahlawan, karena berhasil membawa seseorang ke hidup yang benar.
  28. Pedang Naga Suci 212 bukannya mengobati pemuda itu tapi malah merobahnya menjadi makhluk jejadian berupa seekor harimau putih! Tak ada yang berani bergerak ataupun bersuara.
  29. “Lho, bukannya justru mempermudah?” kata JP. “Jika SBY tak suka, nanti ia bisa mencopot Jenderal Rya, dan menempatkan orang-orang yang disukainya di tiga posisi sekaligus...!”
  30. Oh, Rani! Aku bukannya hanya ingin berjabat tangan, mengucapkan beberapa kalimat, atau tersenyum saja! Tapi lebih dari itu, Rani. Aku ingin bercerita tentang cerita-ceritaku yang sering dimuat di majalah.
  31. “Maka, ada yang bilang, pemilu nanti merupakan kontes para ndoro putri – kalau bukannya pesta jambak-jambakan...!”
  32. MESKIPUN popularitas dan kredibilitasnya dinilai makin merosot, Presiden Megawati Soekarnoputri bukannya mawas diri, melainkan justru terus menambah musuh.
  33. Kita memang harus berusaha untuk menolong sucimu, akan tetapi tidak secara ceroboh yang akhirnya bukannya berhasil malah membahayakan diri sendiri.
  34. Dia kaget setengah mati dan menjerit ketika melihat barangnya telah berubah bengkak gembung hampir sebesar kelapa dan berwarna merah seperti udang rebus! Dan celakanya rasa gatal bukannya hilang malah bertambah hebat! Si muka hitam terbungkuk-bungkuk seolah ada beban berat menggandul di selangkangannya!
  35. “Jadi, mereka lebih sibuk curi start kampenye di media iklan konvensional, bukannya curi hati para pemilih di pentas teater rakyat?”


No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.