Monday 15 May 2023

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "lintas". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "lintas"

Contoh Kalimat

Arti Kata "lintas"

Kata "lintas" memiliki arti "menyeberangi" atau "melintasi". Kata ini sering digunakan untuk menggambarkan aksi atau proses berpindah dari satu tempat ke tempat lain atau melewati batas atau rintangan.

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "lintas"

  1. Setiap pagi, saya selalu lintas jalan raya untuk pergi ke kantor.
  2. Kami berencana untuk melakukan perjalanan lintas negara.
  3. Tim penjaga pantai bertugas menjaga keselamatan kapal-kapal yang lintas lautan.
  4. Saat liburan, kami suka melakukan pendakian gunung dan lintas lembah.
  5. Para pelari sedang bersiap untuk mengikuti perlombaan lintas kota.
  6. Saya harus lintas sungai untuk mencapai desa tetangga.
  7. Perjalanan lintas benua bisa menjadi pengalaman yang luar biasa.
  8. Kami harus lintas hutan untuk mencapai tempat perkemahan.
  9. Para wisatawan sedang menyeberangi jembatan lintas sungai.
  10. Kami menyaksikan migrasi burung-burung yang lintas batas negara.
  11. Saya suka berjalan kaki dan lintas jalan setiap pagi.
  12. Kami sedang merencanakan perjalanan lintas pulau di akhir pekan.
  13. Para pekerja sedang memperbaiki jalan lintas desa.
  14. Saya ingin melakukan perjalanan lintas dunia suatu hari nanti.
  15. Kami harus menyeberangi jurang yang dalam untuk lintas ke sisi lain.
  16. Para pejalan kaki harus lintas jalan dengan hati-hati.
  17. Peserta lomba sedang berusaha untuk lintas garis finish.
  18. Kami sedang merencanakan perjalanan lintas negara bagian.
  19. Saya harus lintas pulau dengan kapal feri untuk bertemu dengan teman saya.
  20. Kami menyusuri jalan lintas pegunungan yang indah.
  21. Para pekerja migran sering lintas perbatasan untuk mencari pekerjaan.
  22. Saya senang melihat kapal pesiar yang lintas samudra.


No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.