Friday 18 November 2016

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "sore". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "sore"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "sore" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "sore", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "sore" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "sore"

  1. Ya, mungkin hujan sore ini.
  2. Suasana hening sore hari membius mereka.
  3. "Seharusnya kemarin sore kamu nggak ke mana-mana.
  4. Wadoh!!! Iya, besok sore aku pasti datang arisan.
  5. Kebetulan sore itu Siska sedang menyiram tanaman.
  6. Kami telah melepaskan kau dan gadis itu sore tadi.
  7. "Selamat sore menjelang Magrib." Rangga tersenyum.
  8. Dan sore harinya, Gulam Sang pulang ke Bu-tong-pai.
  9. "Berarti kamu kemarin sore ada?" Rangga tambah kesal.
  10. Apakah Anda ingin pergi berbelanja dengan saya sore ini?
  11. Hujan gerimis mulai jatuh dan matahari sore tidak tampak.
  12. Dan sore itu keduanya sedang duduk terdiam di bibir pantai.
  13. Matahari sore mulai bersembunyi di balik gedung-gedung kuno.
  14. Dia menuju jendela dan melihat langit sore yang mulai kelabu.
  15. Apakah kita bebas untuk melakukan apa yang kita suka sore ini?
  16. Semakin sore semakin banyak orang yang mandi membersihkan diri.
  17. "Kalian ini kayak baru kenal sama gua kemaren sore aja!" hardiknya.
  18. Kata petugas stasiun, kereta ke arah matahari tenggelam sore nanti.
  19. "Itu yang disebut: pagi bilang tempe, sore bilang kedele," kata kata JP.
  20. "Kalo mau ketemu lagi, Rangga, besok sore aja dateng ke rumah," katanya.
  21. Dia mendapat informasi bahwa sore ini ada kereta gerbong menuju ke timur.
  22. Semua terjadi sesuai dengan rencana yang sudah dipersiapkannya sore tadi.
  23. Padahal tadi sore mereka melewati waktu dalam keindahan, di sisi timur Ganga.
  24. Yang membedakan dengan media cetak lainnya ialah waktu terbit pada sore hari.
  25. Setiap edisi dari pagi, siang dan sore disajikan oleh penyiar yang berbeda-beda.
  26. (24) Alkisah, pada sore itu di tempat tambal ban milik Pak Domo ada ribut-ribut.
  27. Bagaimana jika berangkat ke Paris besok pagi dan pindah ke penerbangan sore Swissair?
  28. Penyelidik kita sore tadi melihat bayangan orang berkelebat di bawah, mencurigakan sekali.
  29. Tiba-tiba Wawan merasa gerah berada di sini. Rasanya menunggu hari sore serasa seabad saja.
  30. Waktu mulai Anda adalah jam 2 sore saat memesan. Namun pihak lain akan menyelesaikan segera.
  31. Permisi. Saya kehilangan kamera saya sore ini di kamar mandi. Apakah ada yang menyerahkannya?
  32. Menjelang bulan suci ini biasanya di mesjid atau musala, sejak sore hari sudah terasa gemanya.
  33. Dia tidak menyangka juga kalau anak kemarin sore ini nekat melawannya, mempertahankan hartanya.
  34. Hujan rintik-rintik yang turun sejak tadi sore mulai mengeras disertai menderunya suara angin bertiup.
  35. "Ayo, adik-adik kita kembali ke khayangan! Hari sudah semakin sore dan matahari sudah hampir tenggelam.
  36. Bukan karena ia tak mau melapor melainkan hendak menunda laporannya sampai ia pulang pada sore harinya.
  37. Jika sore hari atau liburan, taman kota ini ramai dengan orang-orang yang melepas penat atau berpiknik.
  38. "Besok sore atau mungkin pagi, aku mau ke Yogya, Ran. Terus dari Semarang aku mau nyeberang ke Sulawesi."
  39. Sedangkan Senuk, yang orang tuanya hanya berjarak lima rumah dari pekarangan Bu Dinar setiap sore pulang.
  40. Setiap sore orang Metropolitan menonton pemandangan menyedihkan, para penumpang menyemut sampai ke atap-atap kereta.
  41. Intensitas pendengar program Trijaya News Round Up paling tinggi pada sore hari, yakni mencapai 50 % setiap harinya.
  42. Menjelang sore kapal kayu yang panjangnya tidak mencapai dua puluh meter dan lebar lima meter itu mengangkat jangkar.
  43. Dalam perkembangannya, para pembaca rubrik "Blaik" ini semakin luas seiring dengan meningkatnya oplah harian sore Wawasan.
  44. Mereka itu adalah seregu perajurit pengawal yang datang untuk menggantikan para perajurit yang sudah berjaga sejak sore tadi.
  45. Rubrik "Blaik" merupakan salah satu kolom yang terdapat dalam harian sore Wawasan yang terbit setiap hari kecuali hari Minggu.
  46. Pada suatu sore yang cerah, seperti biasa Siauw Cu mengandangkan ternak yang digembalanya, kemudian menyapu pekarangan dan kebun.
  47. "Ah, Kim Siocia, engkau sungguh nampak cantik jelita sekali sore ini!" demikian kata panglima itu setelah dia dipersilakan duduk.
  48. Skripsi ini disusun berdasarkan penelitian terhadap wacana rubrik "Blaik" dalam harian sore Wawasan dengan pendekatan Mikrostruktural.
  49. (7) Duduk-duduk di atas jembatan, di mulut gang, merupakan kegiatan yang hampir tiap sore dilakukan oleh Djo Koplak dan teman-temannya.
  50. Pemilihan waktu ini diperuntukkan secara umum bagi kalangan masyarakat yang memiliki waktu luang pada sore hari untuk mendapatkan berita.
  51. Saat ini, dari pagi hingga sore menjelang, ia biasanya mendapatkan uang jasa sekitar 30 ribuan rupiah, bahkan kadang di bawah 20 ribu rupiah.
  52. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah mendeskripsikan struktur mikro yang terdapat dalam Rubrik "Blaik" pada harian sore Wawasan.
  53. Pernahkah kamu membayangkan di suatu sore yang cerah, dengan secangkir teh hangat di beranda rumah, kamu akan menjadi fosil! Fosil, benar-benar fosil.
  54. Pada suatu sore Niocu dan Bu Tong berjalan-jalan di luar perkampungan di Kwi-kiam-pang. Niocu yang mengajaknya dan Bu Tong dengan girang menyambut ajakan itu.
  55. Para penulis wacana ini adalah pembaca harian sore Wawasan yang sebagian besar warga kota Semarang dan sekitarnya, seperti Kendal, Ungaran, Demak, dan Mranggen.
  56. Seperti sore itu, Bandara Internasional Khayangan "Mabur Mudun" terpaksa ditutup sementara karena para bidadari akan turun khayangan menuju Sungai Sepanjang Masa.
  57. Berkaitan dengan latar belakang di atas, permasalahan yang menarik untuk dikaji dalam penelitian ini adalah struktur mikro yang terdapat dalam Rubrik "Blaik" pada harian sore Wawasan.
  58. Dahulu ketika pada awal berdirinya harian sore Wawasan, ada salah satu karyawan yang bernama Djo. Djo ini memiliki karakter humoris yang sering membuat tertawa teman-teman kerja lainnya.
  59. Tamu-tamu berdatangan pada sore hari itu, dan di antara para tamu yang sebagian besar adalah orang-orang kang-ouw, terdapat pula banyak orang-orang berpakaian sebagai pembesar dan bangsawan.
  60. Program Trijaya News Round Up mengudara setiap tiga kali sehari dari senin sampai jum'at, yakni pada pagi hari pada pukul 06.00 WIB, siang hari pada pukul 12.00 WIB dan sore hari pada pukul 16.30 WIB.
  61. Sudah sore dan terasa gelap, karena langit dihiasi awan yang bergulung-gulung yang pada mulanya seperti segerombolan bison liar, tapi kemudian dengan cepat berubah seperti gelombang dahsyat di laut dan berwarna hitam pekat.
  62. Sebelum mereka mulai mendaki, walaupun penduduk melarang karena sudah sore dan bakalan hujan lagi, seorang kuncen membawa mereka berziarah dulu ke makam Agus Jagaraksa, kerabat dekat keraton Banten, untuk minta izin dan restu.
  63. Pada edisi pagi penyiar program Trijaya News Round Up adalah Wahyu Andika dan Grace Surya, edisi siang oleh Lia Christie, sedangkan pada sore hari penyiar program Trijaya News Round Up adalah Roy Mardi Pamenang dan Widya Tantrie.
  64. Awan gelap disertai gerimis menyelimuti Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten ketika Kamis sore (11/12) pesawat Garuda Indonesia 869 rute Singapura-Jakarta mendarat membawa jenazah salah seorang putra terbaik yang pernah dimiliki Asia Tenggara.
  65. Ketika sore tiba, mereka mencari seekor mayat anjing lalu mengikatkannya, lalu menanggalkan pedang yang tergantung dileher patung itu, di pagi hari Umar bin al-Jamuh kembali melihat patungnya danb tetap saja patung miliknya tidak dapat mencegah apapun.
  66. Pemolaan program Trijaya News Round Up hadir sebanyak tiga kali dalam sehari yakni pada pagi, siang dan sore hari untuk memenuhi kebutuhan informasi para profesional muda yang dinamis yang tidak sempat meluangkan waktu khusus untuk memenuhi kebutuhan informasinya.
  67. Untuk mengevaluasi program secara keseluruhan, setiap seminggu sekali, pada hari jumat sore divisi news mengadakan rapat redaksi untuk mengevaluasi program selama seminggu sepekan dan membicarakan topik-topik apa yang akan di angkat program Trijaya News Round Up minggu depan.
  68. Banyak profesional muda yang mendengarkan suatu informasi tidak secara komperensif, agar para professional muda bisa mendengarkan secara komperensif yang waktunya sudah dipastikan yakni pada pagi hari pukul 06.00 WIB, siang hari pukul 12.00 WIB dan sore pada pukul 16.30 WIB, jadi dibuatlah buletin berita.
  69. Bukankah selama dua tahun ini teecu melaksanakan segala perintah dan tugas dengan sebaiknya tanpa mengeluh dan tanpa bertanya-tanya? Kalau sore ini teecu terpaksa bertanya bukan karena teecu tidak sabar lagi, melainkan karena teecu ingin tahu dan ingin memperoleh kepastian apakah teecu di sini akan mempelajari ilmu silat ataukah tidak."
  70. Jalan Desa Kedungsari adalah jalan lokal yang menghubungkan antara daerah-daerah sekitar wilayah kecamatan Taman . Pemilihan rute perjalanan masyarakat dari ke Taman - Sidoarjo sebagian besar melewati jalan tersebut, sehingga pada jam-jam puncak baik pagi maupun sore tampak dipadati oleh arus lalu lintas yang sebagian besar adalah sepeda motor.
  71. Sore ini memang bukan pertama kalinya Jakarta diguyur hujan seharian, namun suasana kelabu akibat mendung yang menggantung terasa lain dari biasanya karena disertai wajah-wajah sendu sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu dipimpin Menteri Luar Negeri Hassan Wirayuda, yang sore itu khusus berada di ruang VIP terminal I-B guna menyambut jenazah Ali Alatas.
  72. Dan pada sore harinya, ketika Thian It Tosu sedang berjalan-jalan di taman bunga perkumpulan itu seorang diri dan di sekitar tempat itu sunyi tidak nampak seorang pun murid Bu-tong-pai, muncullah Thian-tan Tosu dan Thian-yang-cu, segera berlutut di depan Thian It Tosu sedangkan Thian-tan Tosu memberi hormat dengan membungkuk dan mengangkat kedua tangan di depan dada.
  73. Dari hasil analisa kondisi lalu lintas setelah adanya pembangunan perumahan, bahwa pada waktu pagi hari nilai Derajat Kejenuhan ( DS ) sebesar 0,396 sedangkan pada siang hari sebesar 0,290 dan padasore hari mempunyai Derajat Kejenuhan (DS) sebesar 0,482 yang berarti bahwa tingkat kepadatan arus lalu lintas terjadi pada sore hari dengan tingkat kejenuhan sebesar 0,482
  74. Selanjutnya, cerita (yang berasal dari pembaca) ini diolah oleh redaktur harian sore wawasan dengan mengganti nama-nama pelaku (yang semula dikirim pembaca) dengan nama-nama yang dijadikan tokoh dalam cerita di setiap terbitan, seperti Djo Koplak (tokoh utama), dan beberapa tokoh pembantu, di antaranya Pongkring, Jeng Cipluk, Jeng Minul, Mince, Mul Kenthi, Pak Timbul, dan lainnya.
  75. Dalam kesempatan inilah dia diam-diam mengintai kedua orang putera lurah itu berlatih silat di kebun belakang, dipimpin oleh Teng-kauwsu. Dia merasa tertarik sekali, dan setiap kali dia melihat gerakan-gerakan silat itu dan mendengarkan penjelasan Teng-kauwsu kepada dua orang muridnya yang agaknya bebal dan sukar menguasai setiap jurus gerakan silat, maka pada malam harinya, di kamarnya dekat kandang, Siauw Cu melatih diri dan mencoba untuk memainkan jurus-jurus yang dilihatnya sore tadi.
  76. Dari hasil analisa kondisi lalu lintas setelah adanya pembangunan perumahan Spring Tomorrow, bahwa pada waktu pagi hari nilai Derajat Kejenuhan (DS) sebesar 0,396 sedangkan pada siang hari sebesar 0,290 dan pada sore hari mempunyai Derajat Kejenuhan (DS) sebesar 0,482 yang berarti bahwa tingkat kepadatan arus lalu lintas terjadi pada sore hari dengan tingkat kejenuhan sebesar 0,482 Dengan hasil analisis tersebut, bahwa nilai derajat kejenuhan yang terjadi pada 5 tahun mendatang ternyata masih dibawah nilai derajat kejenuhan yang disarankan yaitu dibawah 0,80, kondisi jalan setelah terjadinya pembangunan perumahan bahwa jalan menunjukkan tingkat kepadatan yang sedang atau menunjukkan karakteristik tingkat pelayanan C. Dari hasil analisa perhitungan kinerja persimpangan setelah pembangunan menunjukkan bahwa Derajat Kejenuhan simpang tak bersinyal mempunyai nilai tingkat kejenuhan diatas angka 1 dengan tingkat pelayanan lalu lintas (LOS) F pada kondisi sekarang (Tahun 2010).
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kalian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.