Friday 18 November 2016

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "ringan". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "ringan"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "ringan" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "ringan", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "ringan" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "ringan"

  1. Tolong, makanan yang ringan saja.
  2. Sedang yang lain berfilsafat ringan dan
  3. Tubuhnya terasa ringan dan mengangkasa.
  4. Saya lebih suka rasa yang lebih ringan dari ini.
  5. Demikian ringan dia melempar-lemparkan tubuh itu.
  6. Sebuah makanan ringan akan disajikan sebelum kedatangan.
  7. Gerakan kakak beradik itu ternyata ringan dan cepat sekali.
  8. Kurangi minum kopi atau minuman ringan yang mengandung kafein
  9. Langkah itu demikian ringan se­hingga dia merasa heran sekali.
  10. 8) Pemeriksaan dan penyetelan ringan mesin kendaraan meliputi :
  11. Lee Siang meloncat ke orang yang terluka ringan dan menguncangnya.
  12. Tenaganya amat besar dan menggali lubang itu dirasakan ringan saja.
  13. Orang yang murah senyum akan ringan dalam menunaikan tanggung jawabnya.
  14. e) Lakukan latihan/olahraga yang ringan sebelum tidur (Iskandar J, 2002).
  15. BBG lebih ringan dari udara dengan berat jenis 0.6036 dan mempunyai angka oktan 120.
  16. Sejauh ini hasilnya sangat menggembirakan, namun masih terbatas untuk kendaraan ringan saja.
  17. Ini adalah sepotong ringan ditekan sushi dengan topping ikan mentah dan bahan dimasak lainnya.
  18. Bahasa yang digunakan dalam RB dimaksudkan sebagai wacana humor yang ringan dan bersifat rekreatif.
  19. Wanita itu bersenjatakan sabuk sutera putih dan gerakannya ringan seperti seekor burung bangau putih.
  20. Disebabkan ringan dan cair, maka terdapat perbedaan gerakan antara gerakan bumi dan gerakan atmosfir.
  21. Industri makanan ringan kacang-kacangan (kacang goreng kulit, kacang asin, kacang bogor, kacang bawang)
  22. Istirahat selama tiga puluh menit. Anda bisa menikmati makanan ringan di meja makanan di lantai pertama.
  23. Suara di luar itu berhenti, kemudian terdengar kaki-kaki ringan melangkah pergi dan mereka bersungut-sungut.
  24. Ada seorang anak yang berat badannya jauh lebih ringan dari berat badan standar berdasarkan umurnya (7 tahun).
  25. Dengan gerakan ringan bagaikan seekor burung ia melayang naik ke atas pagar tembok dan mendekam di sebelah gurunya.
  26. -haemolisin, yang menyebabkan haemolisis ringan jika dibiakkan pada blood agar pada suhu 37 derajat suasana anaerob.
  27. Sebetulnya kedua orang tosu ini tidak akan demikian mu­dah dirobohkan kalau saja mereka tidak memandang ringan lawannya.
  28. Akibatnya pelaku kejahatan cyber hanya dihukum secara ringan sehingga ada kecenderungan mereka melakukan hal itu kembali.
  29. Selain gerakannya amat lincah dan cepat, juga senjata yang ringan itu bergerak dengan kecepatan kilat yang menyambar-nyambar.
  30. Topik ringan pun bisa menjadi berita yang menarik, asalkan sesuai dengan format radio, kebutuhan, keinginan dan prilaku audience.
  31. Mariyuana adalah daun dan bunga kering pada tanaman cannabis dan umumnya dampaknya paling ringan di antara ketiga bentuk cannabis.
  32. Amalkanlah kedua kata yang mengagung-agungkan Tuhan itu! Dua kata itu sangat ringan di lidah, tapi betapa beratnya di timbangan Tuhan.
  33. Keng Han meloncat ke atas dengan gerakan ringan seperti seekor buruhg terbang sehingga babatan itu hanya lewat di bawah kedua kakinya.
  34. "Ha-ha-ha, kita sama-sama melihatnya nanti!" Tiba-tiba Gulam Sang bersuit dan muncullah lima orang yang gerakannya ringan dan cekatan.
  35. - Perlu untuk penambahan sponsor minuman ringan sebagai pelepas dahaga bagi masyarakat yang ingin menyaksikan, hal ini dilatarbelakangi :
  36. Beliau menorrehkan benang merah kebenaran hidup yang sederhana melalui kata-katanya yang ringan namun bertenaga seumpama titik-titik air hujan.
  37. Pencemaran yang mulai mengakibatkan iritasi (gangguan) ringan pada panca indra dan tubuh serta telah menimbulkan kerusakan pada ekosistem lain.
  38. Setelah meninggalkan Lha-sa, Keng Han merasa girang dan hatinya ringan sekali, tidak lagi dibebani tugas yang tadinya selalu memberatkan hatinya.
  39. Panji Margabaya tertawa ringan "Buyut Tayaka, sebagai pemegang hukum, setiap buyut dari Naditira pradesa, harus mengetahui dan mengaji undang2 negara.
  40. Buyut Tayaka tertawa ringan "Aneh benar, mengapa engkau seorang yang bertenaga sekuat kerbau, tiba-tiba dapat diteliku oleh seorang brahmana yang lemah?"
  41. Begitu selesai membaca kata-kata itu, secara spontan perasaan menyesal yang membebaninya selama ini langsung hilang, perasaannya menjadi ringan dangembira.
  42. Dosis yang ringan dapat menghasilkan perasaan euforia, peningkatan kewaspadaan, peningkatan tenaga dan kegiatan, mengurangi nafsu makan dan kepercayaan diri.
  43. Yang dimaksud dengan jenis-jenis pesawat terbang tertentu yang merupakan hasil pengembangan teknologi antara lain adalah pesawat terbang sangat ringan (ultra light).
  44. Pada tahap ini, butir beras masih utuh dan bisa dimakan bersama dengan ikan, hal ini menciptakan semacam pokok makanan ringan yang terdiri dan lauk dalam satu kesatuan.
  45. Dari hadist itu kita dapat menarik kesimpulan bahwasanya kehidupan suami istri itu adalah merupakan suatu kesatuan pedoman" Berat sama di pikul ringan sama di jinjing."
  46. Sejak saat itu nama Djo dijadikan inspirasi untuk membuat rubrik yang ringan dan segar bersifat humoris yang dalam perkembangannya melibatkan pembaca sebagai sumber berita.
  47. Servis ringan / tune up-lah mesin mobil anda seminggu atau lebih sebelum melakukan perjalanan jauh/mudik, karena banyak bengkel mobil yang tutup menjelang hari raya Idul Fitri.
  48. Dalam buku resep barunya untuk anak-anak, koki terkenal Paula Deen memperkenalkan anak-anak untuk memasak, dari sarapan hingga makan malam dan makanan ringan di antara keduanya.
  49. Ketika membuat gerakan ini, dia terkejut sendiri karena tubuhnya terasa demikian ringan seolah tidak berbobot!Dia lalu duduk bersila dan mengingat­-ingat apa yang telah terjadi.
  50. 38. dengan konveksi, udara dipanaskan melalui kontak dengan permukaan bumi yang panas menjadi lebih ringan dan naik ke atmosfir yang lebih tinggi, dimana ia melepaskan kalor ke angkasa
  51. Pinto ingin mengetahui siapa saja kawan-kawannya dan apa maksudnya menyelundup masuk menyamar sebagai pinto." Tosu kedua dengan ringan sekali memanggul tubuh tosu pertama yang pingsan.
  52. Dia tahu gadis ini seorang yang berilmu tinggi, dan tidak jahat, hanya kejam dan tangannya ringan sekali mem­bunuh orang, biarpun orang yang dibunuh­nya itu jahat atau bersalah kepadanya.
  53. Adalah bahan bakar jenis distilat yang mengandung fraksi-fraksi berat atau merupakan campuran dari distilat fraksi ringan dan fraksi berat dan berwarna gelap, tetapi tetap cair oada suhu rendah.
  54. Peti itu hampir tak terangkat empat orang kuli yang bertubuh kokoh kuat, namun pemuda yang tinggi tegap dan sederhana itu dengan mudahnya mengangkat peti itu seorang diri, dan nampak ringan saja!
  55. Akan tetapi Lan Bi tidak menghiraukan itu semua, bahkan setelah ia dan hwesio itu jauh meninggalkan dusun, semakin ringan rasa hatinya, seolah seekor burung yang baru saja terlepas dari sangkarnya.
  56. Kau harus mencari pemuda itu dan membunuhnya! Kau harus melakukan hal itu dalam waktu tujuh hari! Kalau tidak lidahmu terpaksa kucabut agar kau tidak bisa membuka mufut! Itu yang paling ringanhukuman bagimu.
  57. Apabila data emisi setelah dilakukan pemeriksaan dan penyetelan ringan masih berada diatas nilai ambang batas, maka kendaraan perlu mendapatkan perawatan dan perbaikan lanjutan, sebelum dilakukan pengujian kedua.
  58. Ucapan ijab dan qabul dalam aqad nikah adalah ringan di lidah namun berat di timbangan,dan sebagai bukti akan pentingya perjanjian ini didalam al-Qur;an diberi nama Mitsaqan Gholidhan yang artinya perjanjian yang kuat dan teguh.
  59. Arti mengalun dalam penulisan naskah berita program Trijaya News Round Up yakni tulisan yang cepat diterima dan dicerna oleh profesional muda serta terasa ringan didengar padahal topik yang diangkat adalah topik yang berat sekalipun.
  60. Agaknya, nenek yang sudah marah sekali itu telah mengerahkan seluruh tenaganya, namun gerakan si pengemis tua memang lincah dan ringan sehingga semua serangannya dapat dihindarkan dengan elakan dan kadang juga dengan tangkisan tongkatnya.
  61. Ketika para ulama "konvensional" berdakwah tentang keutamaan salat, puasa, dan kemegahan surga, Aa Gym memilih untuk bercerita tentang pentingnya hati yang tulus, keluarga yang sakinah dengan menggunakan bahasa sehari-hari yang ringan dan menyenangkan.
  62. Dengan melakukan servis ringan / check up parts, kondisi parts ataupun kelainan pada mesin dapat diketahui dan dapat segera diperbaiki atau diganti bila memang waktunya, misalnya injector/ karburator, busi dan kabelnya, kabel delco, tali kipas dan banyak lagi
  63. Seperti juga sebuah penggada besar yang kokoh kuat tidak mungkin dapat memukul sehelai bulu yang ringan melayang-layang, demikian pula serangan-serangan yang dilancarkan raksasa itu tak pernah dapat menyentuh Thian Moko yang terkekeh-kekeh dengan suaranya yang tinggi.
  64. Pada zona pemanasan maksimum (yang berada di antara tropic cancer dan capricorn) udaradipanaskan oleh permukaan panas, berkembang, tekanannya menurun, ia menjadi lebih ringan , naik secara vertical dan mengalir pada ketinggian , menurun pada permukaan daerah subtropik , dimana udara yang lebih dingin dan lebih berat ditarik menuju khatulistiwa baik dari utara maupun dari selatan.
  65. Jumlah rumah yang akan dibangun di Perumahan tsb adalah sebanyak 163 unit Berdasarkan data rata-rata jumlah perjalanan dari kawasan pembanding sebagaimana diuraikan diatas, prediksi jumlah perjalanan kawasan Perumahan d' SPRING of TOMORROW pada jam puncak pagi adalah 45,46 = (28%x163) perjalanan dengan mengunakan kendaraan ringan atau 45,46 smp dan 132,85 = (163%x163x0,5) perjalanan dengan mengunakan sepeda motor atau 132,85 smp, sehingga total bangkitan lalu lintas pada jam puncak adalah 178,31 smp.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kalian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.