Friday 18 November 2016

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "laut". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "laut"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "laut" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "laut", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "laut" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "laut"

  1. Itu terkenal dengan laut yang indah.
  2. Kami ingin mencoba makanan laut di sini.
  3. Kabarnya di Semarang ada kapal laut ke Sulawesi.
  4. Apakah ada restoran makanan laut di sekitar sini?
  5. Pemandangan laut dari kamar dengan balkon,tolong.
  6. Tolong kirim ini melalui ekspedisi laut ke Jepang.
  7. Berjalan beberapa langkah, menghadap ke laut selatan.
  8. Kami juga membeli banyak makanan laut dari negara lain.
  9. atau malah mungkin nyasar ke laut terus negara rugi deh.
  10. Ini dikenal dengan angin musim timur laut dan angin musim tenggara.
  11. Tranportasi penderita dapat dilakukan melalui darat, laut dan udara.
  12. sekelompok orang-orang seberang laut yang datang satu kapal penuh ...
  13. Kadang kala bau laut suka menggoda untuk menyingkap tabir di dalamnya.
  14. Dia kini berdiri di samping Roy. Juga memandang lepas ke laut selatan.
  15. Di mana birunya langit terkaca di birunya laut dan begitu juga sebaliknya.
  16. Mereka tampak gembira ketika angin sudah membawa bau laut ke hidung mereka.
  17. Kalau saja sekarang berada di pantai, apakah warna biru laut bisa dinikmati?
  18. Agaknya ular-ular itu pergi ber­sembunyi ketika air laut pasang, pikir­nya.
  19. Angin timur laut bagian utara dan angin tenggara bagian selatan khatulistiwa.
  20. Morshower merupakan jendral angkatan laut yang menjadi kepala unit gabungan NEST.
  21. Setelah selesai, dia mencuci kedua tangan dan kakinya de­ngan air laut sampai bersih benar.
  22. Matanya biru teduh bagai laut dan langit, hidungnya tajam, dan bibirnya tipis kemerah-merahan.
  23. POTENSI sumber daya ikan laut Indonesia sebanyak 6,2 juta ton per tahun (senilai US$ 15 milyar).
  24. Tetapi, baik kapal laut maupun pesawat udara yang melancar pada 23 Maret itu tak perlu khawatir.
  25. Di bagian timur terdapat Palung Mindanao yang merupakan palung laut terdalam di dunia (11.500 m)
  26. Berulang lagi peristiwa yang dimulai dengan anak kecil yang melompat ke laut menggigit bandul jala.
  27. Kepulauan Jepang membentang dari timur laut ke barat daya di bagian barat laut dari Samudera Pasifik.
  28. Proses Geologi akan menyebabkan keseluruhan wilayah tenggelam ke dasar laut dan membentuk batuan sedimen.
  29. Gelombang laut naik setinggi 40 meter menghancurkan desa-desa dan apa saja yang berada di pesisir pantai.
  30. Apakah ada sebuah restoran makanan laut yang bagus untuk sekitar lima puluh dolar total untuk empat orang?
  31. Keng Han merasa lemas hatinya dan dia duduk termenung di atas batu, me­mandang jauh ke laut yang tidak bertepi.
  32. Kondisi ini telah banyak dijumpai khususnya di daerah-daerah dekat pantai atau laut seperti Jakarta dan Surabaya.
  33. Air laut juga tenang dan angin berhembus lembut, membuat perahu yang ditumpangi Keng Han meluncur dengan sempurna.
  34. Secara geografis desa ini terletak pada ketinggian 800 - 1100 m di atas permukaan laut dengan suhu rata-rata 28 C.
  35. Akibatnya, ikan yang diambil dari laut sekitar Jepang harus diolah lebih dulu agar tidak rusak bila dijadikan sushi.
  36. Keng Han pernah mendengar dari ibu­nya tentang lahirnya sebuah pulau yang menimbulkan gelombang besar di laut utara.
  37. TETAPI, soal pasir laut yang bertahun diselundupkan ke sana untuk memperluas negeri pulau itu, PM Goh berlagak pilon.
  38. Tapi dia ingat bahwa antara Muntilan dan kaki barat laut Gunung Merapi ada sebuah lembah batu kapur bernama Selarong.
  39. Satu porsi sushi zaman dulu yang disebut ikkan sushi mempunyai neta yang terdiri dari 9 jenis makanan laut atau lebih.
  40. Frame diatas menunjukan kapal-kapal angkatan laut US yang beroprasi di sekitar perairan tempat raga Megatron bersemayam.
  41. Lalu terdengar suara menggelegar dan mereka semua melihat air laut mengeluarkan busa yang mengepulkan uap dan asap panas.
  42. Salah satu bahan pencemar di laut ada lah tumpahan minyak bumi, akibat kecelakaan kapal tanker minyak yang sering terjadi.
  43. Pada bulan Juni-Oktober angin bertiup dari laut sehingga curah hujan pada bulan-bulan tersebut tinggi hingga mencapai 3.050 m.
  44. Tapi tidak jadi soal bagi anak-anak laut yang berenangan dan menyelam bagai pesut, mengambil uang recehan yang dilemparkan para penumpang.
  45. Yaitu, bocornya tambang milik British Petroleum (BP) di lepas pantai Teluk Meksiko sehingga terjadi pencemaran laut dan pantai yang dahsyat.
  46. Tanpa disadarinya sendiri, makanan itu, terutama jamur laut dan daging ular merah, mendatangkan kekuatan yang se­makin hebat dalam tubuhnya.
  47. Karena di selatan khatulistiwa terjadi pembelokan ke kiri, maka terjadi angin muson barat laut yang mengakibatkan musim hujan bagi Indonesia.
  48. Agaknya ular-ular laut yang merah ini ganas seperti ikan-ikan hiu yang akan menyerang kawan sendiri kalau kawan ini terluka dan mencium darah.
  49. Ini dikarenakan Megatron telah tewas (di film sebelumnya) dan raganya telah ditenggelamkan di dasar laut yang dijaga penuh waktu oleh angkatan laut.
  50. Pada mulanya, edo sushi adalah sebutan untuk sushi yang menggunakan hasil laut Teluk Tokyo, tapi sekarang sering digunakan untuk menyebut nigiri sushi.
  51. Di sana ada kapal laut mewah segede hotel, Rinjani, yang melayani trayek Belawan (Medan) Sorong (Irian). Ya, mengeluarkan ongkos agak mahal sedikitlah.
  52. Ini nampak dari ucapan Galloway yang menjelaskan bahwa tempat bersemayam dijaga sepanjang waktu oleh angkatan laut US dan dikelilingi oleh SOSUS detector.
  53. 2. Musim hujan : terjadi pada bulan Oktober-April, ketika angin muson timur laut yang berasal dari Samodera Pasifik, banyak mendatangkan hujan di belahan bumi utara.
  54. Obyek 6c adalah adegan ketika angkatan laut US yang bertugas di kapal selam Tobeka SS-754 menemukan pergerakan di bawah air, tempat dimana Megatron seharusnya bersemayam.
  55. Mungkin ter­jadi di letusan gunung berapi di bawah laut, mungkin di dasar laut itu timbul perubahan yang luar biasa dari letusan gunung yang kemudian melahirkan sebuah pulau!
  56. Bekas air laut sam­pai naik ke dekat tempat orang-orang itu bertempur dan beberapa buah peti agak­nya terbawa air karena dia melihat be­berapa buah peti itu terapung di laut.
  57. Sementara ketika Gunung Krakatau meletus, populasi manusia sudah cukup padat, sains dan teknologi telah berkembang, telegraf sudah ditemukan, dan kabel bawah laut sudah dipasang.
  58. Wilayah pantai timur mengalami musim hujan saat berhembus angin musim timur laut dari Samodera Pasifik, sedangkan musim kemarau datang pada saat berhembus angin muson barat daya.
  59. Metaforik gelombang untuk menggambarkan laut yang bergulung-gulung dan menakutkan (28) metaforik injury time menggambarkan sedikitnya waktu PT Garuda Indonesia untuk melunasi utang.
  60. Kekhawatiran akan meningkatnya emisi CO2 yang mempercepat laju pemanasan bumi yang antara lain mengakibatkan naiknya permukaan laut sehingga sebagian besar pantai dunia akan tergenang.
  61. Indonesia : hari ini massa udara dingin dari Asia timur masih kelihatan dan masih cukup membuat lembap udara diatas laut Cina Selatan dan daerah sekitarnya di sebelah selatan dan timur.
  62. Alumni S1 Fakultas Hukum Universitas Indonesia (1955), ini berperan banyak dalam perundingan internasional, terutama dengan negara-negara tetangga mengenai batas darat dan batas laut teritorial itu.
  63. 2. Bentang air: berupa bentang air tawar yang meliputi sungai, danau dan waduk, serta bentang air asin, yang meliputi lautan (Laut Cina Selatan, laut Banda, laut Jawa, Laut Andaman, Laut Arafuru dll)
  64. Lalu ketika mereka saling bertubrukan dan terjatuh mencium pasir, mereka tertawa keras-keras dan menyimpan peristiwa semalam di laut yang menegangkan buat mereka, di album kenangan atau di catatan harian.
  65. Ketersediaan sumberdaya lahan di Provinsi Maluku relatif terbatas, karena kondisi geografis wilayah yang mencirikan Provinsi Maluku sebagai daerah kepulauan, dengan luas laut yang lebih luas dari daratan.
  66. Menurut data Wikipedia.org, makanan laut segar (pada umumnya mentah) diletakkan di atas nasi yang dibentuk dengan menaruh nasi di telapak tangan yang satu dan membentuknya dengan jari-jari tangan yang lain.
  67. Bukan saja dia tidak melihat Ji Koan, akan tetapi juga dia tidak melihat sabuah pun perahu di situ! Dan melihat bekas-bekasnya, agaknya, pernah air laut pasang dan menyapu pergi semua perahu yang berada di situ.
  68. Gelombang ketiga, yakni masalah lingkungan hidup, misalnya kalau terjadi pencemaran laut di Selat Malaka, dampaknya tidak hanya dirasakan Malaysia, Singapura, dan Indonesia, tetapi juga di negara tetangga lainnya.
  69. Baru setelah perahu meluncur dengan lajunya ke pantai dan laut tidak ber­gelombang lagi, Pangeran Tao Seng ber­tanya lebih lanjut tentang pulau itu ke­pada tukang perahu, didengarkan pula oleh Silani dan Kalucin.
  70. "Bikin pabrik tahu-tempe di setiap kecamatan? Pengolahan ikan laut di kantong-kantong kemiskinan struktural? Budi daya jamur dan tanaman obat? Pendidikan bahasa Inggris, Arab dan komputer gratis untuk para calon TKI?"
  71. Sudah sore dan terasa gelap, karena langit dihiasi awan yang bergulung-gulung yang pada mulanya seperti segerombolan bison liar, tapi kemudian dengan cepat berubah seperti gelombang dahsyat di lautdan berwarna hitam pekat.
  72. Wakil Indonesia pada Sidang PBB mengenai Hukum Laut, Jenewa dan New York, ini berperan banyak dalam konsep Wawasan Nusantara, terutama dalam menetapkan batas laut teritorial, batas darat, dan batas landas kontinen Indonesia.
  73. Di atas laut Pasifik barat khatulistiwa, sel tekanan tinggi khatulistiwa tidak jelas karena meluasnya tekanan tinggi subtropik utara, meskipun cenderung terbentuk; tetapi dengan tekanan tinggi Pasifik baratlaut membentuk PPAT.
  74. SOSUS detector adalah singkatan dari Surveillance System Sound, yang adalah sistme jaringan bawah laut yang tadinya dioperasikan oleh angkatan lau US untuk melacak apabila ada pergerakan kapal selam Uni Soviet pada masa perang Dingin.
  75. *Menurut riwayat perwayangan, Batara Kala adalah anak Batara Guru dari spermanya yang jatuh di laut akibat nafsu Batara Guru yang berkobar-kobar terhadap Dewi Uma, tatkala pasangan itu bertamasya melihat keindahan jagat raya, naik Lembu Nandini.
  76. Penipisan ini juga menyebabkan peningkatan infeksi akibat menurunnya kekebalan tubuh, penyakit katarakpda mata dan masalah kerusakan lingkungan, mulai dari putusnya rantai makanan pada ekosistim akuatik di laut sampai menurunnya produktivitas tanaman.
  77. Laut di wilayah Asia Tenggara antara lain: Laut Jawa, laut Timor, laut Arafuru, laut Sulawesi, Laut Sulu dan Laut Natuna, dengan potensi utamanya sebagai sumber air hujan, sumber bahan tambang, bahan baku pembuatan garam, dan prasarana transportasi yang murah.
  78. Keng Han lalu meceritakan tentang munculnya sebuah pulau baru di per­mukaan laut itu yang oleh para nelayan disebut Pulau Hantu dan diceritakannya pula penemuannya di gua, yaitu tulisan di dinding batu berikut gambar-gambar­nya tentang ilmu silat yang dipelajari­nya.
  79. Penyelidikan membuktikan CFC menyumbang 15 – 20 % terjadinya pemanasan global yang berakibat naiknya suhu bumi sehingga bisa mengakibatkan mencairnya es yang ada di kutub menyebabkan naiknya permukaan air laut dan ini dikhawatirkan beberapa kota bahkan negara yang rendah atau dekat dengan pantai kemungkinan akan tenggelam.
  80. Yang dimaksud dengan mampu memadukan mode transportasi lainnya dalam ketentuan ini adalah kemampuan mode lalu lintas dan angkutan jalan untuk memadukan mode transportasi perkeretaapian, lautdan udara satu dengan lainnya, antara lain dengan menghubungkan dan mendinamisasikan antar terminal atau simpul-simpul lainnya dengan ruang kegiatan.
  81. Yang pertama adalah nigiri sushi, sepotong ikan mentah atau bahan lainnya dioleskan dengan wasabi (lobak Jepang) dan ditempatkan di atas sebuah baji seukuran gigitan beras sushi dibentuk dengan tangan, yang lain adalah maki sushi, terdiri dari nasi sushi menyebar dengan ikan mentah dan sayuran segar atau dimasak, kemudian digulung dalam kertas tipis rumput laut nori kering.
  82. Mampu menjangkau seluruh pelosok wilayah daratan mengandung pengertian bahwa lalu lintas dan angkutan jalan memiliki kemampuan untuk memberikan pelayanan sampai ke seluruh pelosok wilayah daratan baik melalui prasarana lalu lintas dan angkutan jalan itu sendiri atau merupakan keterpaduan dengan lintas sungai atau danau maupun keterpaduan dengan mode transportasi perkeretaapian, laut dan udara.
  83. Dengan ditetapkannya jaringan transportasi jalan, akan terwujud keterpaduan baik antara lalu lintas dan angkutan jalan dengan perkeretaapian, angkutan sungai dan danau yang mempunyai kesamaan wilayah pelayanan di daratan, maupun antara lalu lintas dan angkutan jalan dengan mode transportasi laut dan udara, yang keseluruhannya ditata dengan pola jaringan transportasi jalan dalam satu kesatuan sistem transportasi.
  84. Untuk mencapai daya guna dan hasil guna nasional yang optimal, di samping harus ditata dengan mode transportasi laut dan udara, lalu lintas dan angkutan jalan yang mempunyai kesamaan wilayah pelayanan di daratan dengan perkeretaapian, angkutan sungai, danau dan penyeberangan, maka perencanaan dan pengembangannya perlu ditata dalam satu kesatuan sistem secara tepat, serasi, seimbang, terpadu dan sinergetik antara satu dengan lainnya.
  85. Di atas lautan India bergesernya sel tekanan tinggi subtropik utara ke arah barat dan baratdaya menambah tingginya sel tekanan tinggi khatulistiwa di dekat sebelah timur Afrika dan memperkuat angin timurlaut di kawasan mendekati jazirah Arab; tetapi makin ke timur angin timur laut makin lemah dan sudah berbelok siklonan di sebelah utara khatulistiwa sehingga garis geser angin (near equatorial trouh) di sebelah utara khatulistiwa masih terlihat.
  86. Sungai ini merupakan penampungan dari banyak sungai yang lebih kecil, mengalir sejak ribuan kilometer dari barat, bermula dari dua sumber yang berada di pegunungan Thang-la, yang bertemu menjadi sungai Chin-sa, mengalir turun ke selatan sampai ke propinsi Yun-nan, kemudian membelok ke timur, menerima penumpahan banyak sungai seperti sungai Cia-ling. Sungai Han-sui dan masih banyak lagi sungai yang lebih kecil sampai akhirnya tiba di Nan-king dan memuntahkan airnya di sebelah timur Nan-king, ke laut Kuning.
  87. Menurut rencana yang diajukan kepada AS, Israel menyatakan bahwa ia akan menyingkirkan seluruh "kehadiran sipil dan militer yang permanen" di Jalur Gaza (yaitu 21 pemukiman Yahudi di sana, dan 4 pemumikan di Tepi Barat), namun akan "mengawasi dan mengawal kantong-kantong eksternal di darat, akan mempertahankan kontrol eksklusif di wilayah udara Gaza, dan akan terus melakukan kegiatan militer di wilayah laut dari Jalur Gaza." Pemerintah Israel berpendapat bahwa "akibatnya, tidak akan ada dasar untuk mengklaim bahwa Jalur Gaza adalah wilayah pendudukan," sementara yang lainnya berpendapat bahwa, apabila pemisahan diri itu terjadi, akibat satu-satunya ialah bahwa Israel "akan diizinkan untuk menyelesaikan tembok – artinya, Penghalang Tepi Barat Israel – dan mempertahankan situasi di Tepi Barat seperti adanya sekarang ini"
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kalian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.