Tuesday 13 September 2016

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "eksklusif". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "eksklusif"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "eksklusif" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "eksklusif", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "eksklusif" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "eksklusif"

  1. Dengan perbedaannya DT tidak bersifat eksklusif seperti Al-Arqom tetapi terbuka untuk semua orang.
  2. Penunjukan edisi ini berdasarkan pada tampilannya yang eksklusif serta termasuk edisi spesial awal tahun tersebut.
  3. Para desainer muda ini mendapat pengakuan internasional atas mode yang inovatif, perabot rumah yang eksklusif dan asesori yang trendi.
  4. Kadang wartawan harus menunggu berjam-jam atau bahkan berhari-hari untuk memperoleh informasi eksklusif (informasi mendalam yang hanya dikembangkan oleh media itu sendiri, atau berita yang terhangat dan terpenting serta ditunggu oleh banyak pihak).
  5. Menurut rencana yang diajukan kepada AS, Israel menyatakan bahwa ia akan menyingkirkan seluruh "kehadiran sipil dan militer yang permanen" di Jalur Gaza (yaitu 21 pemukiman Yahudi di sana, dan 4 pemumikan di Tepi Barat), namun akan "mengawasi dan mengawal kantong-kantong eksternal di darat, akan mempertahankan kontrol eksklusif di wilayah udara Gaza, dan akan terus melakukan kegiatan militer di wilayah laut dari Jalur Gaza." Pemerintah Israel berpendapat bahwa "akibatnya, tidak akan ada dasar untuk mengklaim bahwa Jalur Gaza adalah wilayah pendudukan," sementara yang lainnya berpendapat bahwa, apabila pemisahan diri itu terjadi, akibat satu-satunya ialah bahwa Israel "akan diizinkan untuk menyelesaikan tembok – artinya, Penghalang Tepi Barat Israel – dan mempertahankan situasi di Tepi Barat seperti adanya sekarang ini"
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kalian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.