Tuesday 13 September 2016

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "badan". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "badan"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "badan" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "badan", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "badan" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "badan"

  1. Berapa berat badan Anda?
  2. Kapan hubungan badan terakhir Anda?
  3. Pedagang kaki lima memakan badan jalan.
  4. Wanita ini memiliki badan yang sempurna.
  5. Ikut menghangatkan badan di depan api unggun.
  6. Dia berjungkir balik badan sepanjang 5 kilometer.
  7. Dia merebahkan badan berbantalkan kedua lengannya.
  8. Benda kuning bulat beradu dengan badan pedang sakti.
  9. Saya harap berat badan saya turun setelah semua ini.
  10. Wawan merebahkan badan dan jaketnya dijadikan bantal.
  11. kembali ke tempat duduk Anda dengan sikap badan yang tegak
  12. Saya belum memeriksanya. Tapi saya rasa, suhu badan saya tinggi.
  13. Termasuk dalam pengertian badan hukum Indonesia adalah koperasi.
  14. Ia kehilangan keseimbangan badan dan jatuh tersungkur menyusur tanah
  15. Mana dadamu, ini dadaku! Tapi saya harus katakan mana badanmu ini badan saya.
  16. Mereka bersenda gurau dengan penduduk sambil membersihkan badan dari pewarna.
  17. 2. Penipuan terhadap badan pemerintah, lembaga swasta atau masyarakat umumnya.
  18. XXIX. Subjek Pajak adalah orang pribadi atau badan yang dapat dikenakan pajak.
  19. a. Dimiliki oleh warga negara Indonesia atau dimiliki oleh badan hukum Indonesia;
  20. Ia orang Asia kedua yang pernah memimpin sidang lembaga tertinggi badan dunia itu.
  21. Menghangatkan badan sambil ngobrol dengan bir dan lagu-lagu Jim Morrison dari The Doors.
  22. Ketika si kumis membalik badan tadi, dia melayangkan tinjunya ke wajah si kumis brengsek.
  23. Membersihkan badan seperlunya dan bergabung dengan rombongan yang membawa beberapa bungkus kado.
  24. Pembentukan badan penyangga pasar kayu, seperti Bulog dengan berasnya, rasanya juga tidak mungkin.
  25. Ada seorang anak yang berat badannya jauh lebih ringan dari berat badan standar berdasarkan umurnya (7 tahun).
  26. 7. Pengembangan wisata bagi daerah yang sedang merintis dan ide untuk pembentukan badan pengelola pariwisata desa.
  27. Yang dimaksud dengan badan hukum Indonesia adalah badan usaha milik negara, badan usaha milik swasta, dan koperasi.
  28. "Say, aku lagi mau turun khayangan nich! Udah ngga tahan, rambut udah lepek, badan dah lengket-lengket begini ... .
  29. Guna memperkuat kedudukannya di Maluku, Belanda membentuk badan administrative yang disebut Governement van Amboina.
  30. Seseorang atau suatu badan mendapatkan sertifikat digital jika sudah mendaftarkan diri mereka kepada otoritas sertifikat.
  31. a. Kondisi eksternal yang dihadapi oleh badan atau instansi pelaksana tidak akan mengalami gangguan atau kendala yang serius.
  32. Setiap orang atau badan hukum yang mengoperasikan pesawat udara wajib mengasuransikan awak pesawat udara yang dipekerjakannya.
  33. (2) Apabila terjadi cedera terhadap badan atau kesehatan korban, bantuan yang diberikan kepada korban berupa biaya pengobatan.
  34. Misalnya mengukur panjang meja dengan satuan panjang yaitu meter, atau mengukur berat badan dengan satuan berat yaitu kilogram.
  35. Cikal bakal telkom adalah suatu badan usaha bernama post-en Telegraafdlenst yang didirikan dengan Staadsblad No. 52 tahun 1884.
  36. c. meminta keterangan dan bahan bukti dari orang pribadi atau badan sehubungan dengan tindak pidana di bidang perpajakan daerah;
  37. Katanya, sebagaimana dikutip Republika, budaya memisahkan kepala dari badan dengan mandau itu sudah ditinggalkan 100 tahun silam.
  38. Sikap badan yang Anda tunjukkan saat presentasi dimulai sejak saat Anda berdiri dari tempat duduk dan menuju ke tempat presentasi.
  39. KSO ini merupakan suatu organisasi kemitraan yang tidak membentuk suatu badan hukum, namun tetap sebagai suatu Divisi dari TELKOM.
  40. 10. Pengguna jasa adalah setiap orang dan/atau badan hukum yang menggunakan jasa angkutan, baik untuk angkutan orang maupun barang.
  41. Makanan bagi badan tentu saja kebutuhan hidup termasuk pangan, sandang, dan papan berikut segala keperluan dalam kehidupan jasmani.
  42. e. Meminta keterangan kepada saksi-saksi dan mengumpulkan barang bukti dari orang dan/atau badan hukum sehubungan dengan tindak pidana;
  43. (1) Usaha angkutan orang dan/atau barang dengan kendaraan umum, dapat dilakukan oleh badan hukum Indonesia atau Warga Negara Indonesia.
  44. Saya benar-benar suka minum anggur. Apakah menurut Anda itu dapat menngemukkan? Bagaimana cara agar saya bisa menjaga berat badan saya?
  45. (2) Kegiatan usaha penunjang sebagaimana dimaksud dalam ayat (1) dapat dilakukan oleh badan hukum Indonesia atau warga negara Indonesia.
  46. (2) Pembangunan terminal sebagaimana dimaksud dalam ayat (1) dilaksanakan oleh pemerintah dan dapat mengikutsertakan badan hukum Indonesia.
  47. Sejumlah bentuk perusahaan negara dan badan usaha negara lainnya dipegang oleh orang-orang yang dekat dan keluarga dari pihak yang berkuasa.
  48. Untuk dunia telekomunikasinya sendiri, terdapat sebuah badan sebagai regulator, yaitu BRTI singkatan dari Badan Regulasi Komunikasi Indonesia.
  49. Berbeda dengan GTE, VeriSign lebih mengkonsentrasikan dirinya pada pemberian sertifikat digital untuk individu atau badan usaha umum [Robe 97].
  50. Seandainya itu ada badan pariwisata desa.; Juga disampaikan oleh Warno (Kel. 5), saya pesen tolong perhatikan untuk badan pegelola pariwisata desa.
  51. Keenam: Berbuat baik kepada orang lain, memberikan bantuan kepadanya dengan harta, kekuasaan, jasa dan kerja badan serta berbagai kebaikan lainnya.
  52. Kalau tadi dia berusaha menghantam tubuh, kepala atau bagian badan lain dari Cokro Ningrat maka kini serangannya dipusatkan pada tangan kanan lawan.
  53. (1) Setiap orang atau badan hukum yang mengoperasikan pesawat udara wajib membantu usaha pencarian dan pertolongan terhadap kecelakaan pesawat udara.
  54. a) Tahun 1908 pemerintah kolonial mendirikan sebuah badan penerbit buku-buku bacaan yang diberi nama Commissie voor de Volkslectuur (Taman Bacaan Rakyat).
  55. Selanjutnya tahun 1886 terbentuk lagi badan yang mengeluarkan peraturan sepak bola modern se dunia, yaitu: International Football Association Board (IFAB).
  56. Dengan akhlak inilah kehormatan diri akan terpelihara, badan akan terjaga dari gangguan orang lain, dan sanjungan akan mengalir atas kemuliaan perilakunya.
  57. Tiga buah jarum senjata rahasia yang sebelumnya dihantamkannya ke tubuh Imo Gantra kini tampak melekat pada badan kapak, berwarna merah karena terlapis darah.
  58. (2) Fasilitas parkir untuk umum sebagaimana dimaksud dalam ayat (1) dapat diselenggarakan oleh Pemerintah, badan hukum Indonesia, atau warga negara Indonesia.
  59. Posisi IPNU interen (dalam lingkungan NU) ipnu sudah jelas termasuk badan otonom NU secara kelembagaan memiliki kedudukan yang sama dengan badan otonom lainya.
  60. Pembangunan terminal pada hakikatnya dilaksanakan oleh Pemerintah, namun dapat pula diberikan kesempatan kepada badan hukum Indonesia untuk ikut berperan serta.
  61. (2) Setiap orang atau badan hukum yang mengoperasikan pesawat udara wajib mencegah terganggunya kelestarian lingkungan hidup sebagaimana dimaksud dalam ayat (1).
  62. Setiap orang atau badan hukum yang mengoperasikan pesawat udara wajib mengasuransikan tanggung jawabnya sebagaimana dimaksud dalam Pasal 43 dan Pasal 44 ayat (1).
  63. Murid Sinto Gendeng ini tersentak kaget ketika tiba-tiba di depannya menyeruak sosok setengah badan seorang gadis cantik mengenakan mahkota berbentuk kepala ular.
  64. Tapi itu bagi saya tidak cukuuuupppp!!!! Karena badan saya yang penuh luka ini tidak pantas saya perlihatkan pada kebudayaan yang sorri, seperti gadis cantik tadi.
  65. Untuk itu, pemerintah mendirikan badan riset, inovasi dan kewirausahaan untuk memperkuat ekonomi berbasis manufaktur, yang akan menghasilkan US$ 100 milyar per tahun."
  66. (1) Kegiatan angkutan udara niaga yang melayani angkutan di dalam negeri atau ke luar negeri hanya dapat diusahakan oleh badan hukum Indonesia yang telah mendapat izin.
  67. MESKIPUN Indonesia sudah lama secara resmi dinyatakan bebas polio, ternyata secara "liar" virus yang bikin lumpuh layu anggota badan para balita itu masih bisa bertingkah.
  68. XXVIII. Pengusaha Restoran adalah Perorangan atau badan yang mengusahakan restoran untuk dan atas nama sendiri atau untuk dan atas nama pihak lain yang menjadi tanggungannya.
  69. (3) Pengadaan, pengoperasian, dan perawatan fasilitas penunjang bandar udara untuk umum dapat dilakukan oleh Pemerintah atau badan hukum Indonesia atau warga negara Indonesia.
  70. Dewan pengawas juga bertanggung jawab untuk mengawasi pengelolaan keuangan perum pegadaian agar badan usaha ini tidak mengalamikerugian yang dapat memberatkan keuangan negara.
  71. Namun tuntutan ini tidak berlaku dalam hal tindakan seseorang atau tenaga kesehatan tersebut dilakukan dalam keadaan darurat untuk menyelamatkan jiwa atau badan orang tersebut.
  72. b. meneliti, mencari dan mengumpulkan keterangan mengenai orang pribadi atau badan tentang kebenaran perbuatan yang dilakukan sehubungan dengan tindak pidana perpajakan daerah;
  73. (2) Kegiatan angkutan udara bukan niaga dapat dilakukan oleh Pemerintah atau badan hukum Indonesia, lembaga tertentu atau perorangan warga negara Indonesia yang telah mendapat izin.
  74. Ini seolah ingin menunjukan sosok Rusia yang selama ini menjadi 'saingan'Amerika dan bannyak mengerimkan mata-mata mereka untuk memata-matai badan intelejen dan pemerintahan Amerika.
  75. Bahagia? Apakah artinya bahagia itu, Subo? Kita sudah makan tadi, perutku kenyang, badan yang letuh kini dapat beristirahat, dekat api unggun yang hangat sehingga tubuh ini terasa enak.
  76. 7. Singkatan nama atau badan atau lembaga yang belum begitu dikenal umum dan bila tidak dimuat dalam Ketentuan Umum, maka setelah tulisan lengkapnya, singkatannya dibuat di antara tanda kurung.
  77. Pada saat presentasi Anda berakhir, berjalanlah kembali ke tempat duduk Anda dengan sikap badan yang sama ketika Anda akan menuju tempat presentasi, yaitu dengan badan yang tegak namun tetap natural.
  78. Pada saat itu, sekalipun tidak secara terbuka menyatakan ASEAN akan memiliki suatu badan HAM, tapi Ali Alatas dengan optimis mengatakan ASEAN bukan jenis organisasi yang menomorduakan perlindungan HAM.
  79. Gadis itu bukan lain adalah Liong Siok Hwa, gadis yang telah dikuasai oieh Gulam Sang, dikuasai badan dan batinnya oleh pengaruh sihir sehingga dia menurut saja apa yang dikehendaki Gulam Sang darinya.
  80. Conference of the Parties (COP) dari badan itu pada tahun 1997 telah menghasilkan kesepakatan internasional untuk memanajemeni perubahan iklim global, dengan dokumen yang dikenal sebagai Protokol Kyoto.
  81. Yang dimaksud pihak ketiga adalah orang atau badan hukum yang tidak ada kaitannya dengan pengoperasian pesawat udara tetapi meninggal atau luka atau menderita kerugian akibat pengoperasian pesawat udara.
  82. Mengingat keterbatasan biaya pembangunan dan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam penyediaan fasilitas parkir untuk umum maka usaha ini terbuka bagi warga negara Indonesia atau badanhukum Indonesia.
  83. Sepanjang kebutuhan angkutan udara di Indonesia belum terpenuhi, pesawat udara yang dimiliki oleh warga negara asing atau badan hukum asing, dapat didaftarkan di Indonesia apabila memenuhi ketentuan dalam ayat ini.
  84. 2. Tahun 1908 pemerintah kolonial mendirikan sebuah badan penerbit buku-buku bacaan yang diberi nama Commissie voor de Volkslectuur (Taman Bacaan Rakyat), yang kemudian pada tahun 1917 diubah menjadi Balai Pustaka.
  85. "Ada benarnya kata-katamu itu, walaupun belum tentu tabib itu pandai dan obat mahal dapat menyembuhkan seseorang, apa lagi menahan nyawanya di badan dan kalau memang sudah tiba saatnya nyawa itu harus kembali ke asalnya.
  86. Atau kita kurang memperhatikan, bahwa sejak pagi-pagi benar, di mana kita sedang berdandan untuk salat Ied, ada beberapa golongan orang yang antre di mesjid-mesjid dan badan amal zakat untuk mengambil haknya, zakat fitrah.
  87. Ketentuan ini dimaksudkan untuk memberi kesempatan kepada warga negara Indonesia atau badan hukum Indonesia berperan serta dalam kegiatan usaha penunjang terminal dalam rangka memberikan kemudahan kepada para pengguna jasa.
  88. Penyelenggaraan terminal yang merupakan pelayanan umum dilakukan oleh Pemerintah dan dapat dilimpahkan pelaksanaannya kepada Pemerintah Daerah atau badan usaha milik Negara atau badanusaha milik Daerah yang didirikan untuk itu.
  89. Struktur tata pamong mencakup badan pengatur yang aktif dengan otonomi yang cukup untuk menjamin integritas lembaga dan memenuhi pertanggungjawaban dalam pengembangan kebijakan dan sumber daya, yang konsisten dengan visi dan misinya.
  90. Sejarah sepak bola semakin teruji hingga saat ini IFAB merupakan badan yang mengeluarkan berbagai peraturan pada permainan sepak bola, baik tentang teknik permainan, syarat dan tugas wasit, bahkan sampai transfer perpindahan pemain.
  91. Penyediaan tempat-tempat parkir di pinggir jalan pada lokasi jalan tertentu baik di badan jalan maupun dengan menggunakan sebagian dari perkerasan jalan, mengakibatkan terhambatnya arus lalu lintas dan penggunaan jalan menjadi tidak efektif.
  92. (2) Badan hukum Indonesia dapat diikutsertakan dalam penyelenggaraan bandar udara untuk umum sebagaimana dimaksud dalam ayat (1) atas dasar kerja sama dengan badan usaha milik negara yang melaksanakan penyelenggaraan bandar udara untuk umum.
  93. Rasulullah Saw menjawab: Yaitu apabila Ia melihat hambanya terjun kemedan perang tanpa mengenakan baju besi, tidak pula mengenakan tameng untuk penutup kepala dan badannya, kemudian dalam kondisi seperti itu ia menghadapi musuhnya dengan badan dan pedangnya.
  94. Berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 53 tahun 1980, PERUMTEL ditetapkan sebagai badan usaha yang berwenang menyelenggarakan telekomunikasi untuk umum dalam negeri dan indosat ditetapkan sebagai badan usaha penyelenggara telekomunikasi untuk umum Internasional.
  95. Permasalahan yang mungkin timbul adalah keamanan (security) data yang akan dikirim melalui e-mail, mengingat datanya hanya begitu saja disisipkan pada badan e-mail (e-mail body, plain-text) tentunya bisa dibaca maupun dirubah oleh orang lain yang tidak berhak.
  96. Menurut Ketua Regu BPK Desa Galing, Purba, inisiatif terbentuknya badan pemadam ini bermula dari kebakaran besar yang melanda pasar setempat pada 2000, kejadian tersebut menimbulkan trauma karena kejadian tersebut disusul oleh beberapa insiden kebakaran kecil.
  97. (1) Penyelenggaraan bandar udara untuk umum dan pelayanan navigasi penerbangan dilakukan oleh Pemerintah dan pelaksanaannya dapat dilimpahkan kepada badan usaha milik negara yang didirikan untuk maksud tersebut berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  98. Makanan untuk dikonsumsi tunduk dan mengikuti standar keamanan, kesehatan, dan nilai religius yang telah distandarkan atau ditentukan oleh badan yang berwenang, seperti Badan Pengawas Obat dan Makanan - BPOM dan Majelis Ulama Indonesia - MUI untuk aspek kehalalan pangan.
  99. Mereka sedang menyelenggarakan permainan jalangkung, dengan gayung dari batok kelapa yang bergagang panjang diapkai sebagai kepala dan badan sedang tanganya dipakai kayu yang melintang dekat batok kelapa, dan pada ujungnya diikatkan kapur, kemudian sebuah papan tulis kecil.
  100. Pemerintah daerah membentuk Badan Ketahanan Pangan sebagai badan pembantu Gubernur dalam membuat dan melaksanakan kebijakan teknis tentang ketahanan pangan dan kemudian di buatkan peraturan daerah No. 04 tahun 2010 tentang organisasi tata kerja badan ketahanan pangan Maluku.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kalian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.