Tuesday 13 September 2016

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "angkasa". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "angkasa"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "angkasa" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "angkasa", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "angkasa" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "angkasa"

  1. Biarpun tidak ada bulan di angkasa namun malam itu penuh bintang.
  2. Air mancur menyembur ke angkasa dan cipratannya menyebar ke segala penjuru seperti embun.
  3. Ada yang kuning, merah, biru, atau warna lainnya, Sepintas seperti makhluk-makhluk dari angkasa luar.
  4. Langit bersih sehingga semua bintang nampak di angkasa bagaikan butir-butir mutiara di hamparan beludu hitam.
  5. Peristiwa ledakan tersebut melontarkan materi ke angkasa Matahari dan memancarkan radiasi pada semua gelombang panjang.
  6. Buktinya banyak bintang yang sudah beratus tahun masih nampak cemerlang di angkasa sedangkan manusia sudah berganti beberapa generasi.
  7. Mas Candra mungkin tidak merasa, tetapi kau lambang dan pengejawantahan hari depan, manusia angkasa yang bercita-cita menuju ke planet lain
  8. 36. dengan radiasi gelombang panjang untuk mendinginkan angkasa luar (84% dari reradiasi ini diserap di atmosfir, hanya 16 % lepas ke angkasa)
  9. MESKIPUN diyakin-yakinkan bahwa bekas stasiun ruang angkasa milik Rusia, Mir, akan jatuh di suatu tempat yang aman di Samudra Pasifik, banyak yang tak yakin.
  10. Di tengah proses persalinan, ruangan bergetar keras disebabkan terjadi RHEM, yaitu planet-planet dan benda angkasa lainnya berada dalam satu garis sejajar dengan matahari.
  11. Kebebasan untuk menjebol kebekuan ini hanya perlu sedikit waktu dan satu ayat bahwa Tuhan tidak membenci makluknya untuk mengumpat sekalipun ke angkasa atau kepada diri-Nya kecuali bagi mereka yang teraniaya.
  12. efek rumah kaca atau greenhouse efect adalah terserapnya pancaran gas oleh gas-gas rumah kaca seperti uap air (H2O), dan karbon dioksida (CO2) sehingga tidak terlepas ke luar angkasa dan menyebabakan panas tersebut terperangkap di troposfir dan akhirnya meningkatkan suhu di lapisan tersebut dan di bumi.
  13. Kecemasan karena Rusia unggul lebih dulu meluncurkan pesawat ke luar angkasa, maka kemudian direspon oleh Amerika dengan banyak menghasilkan film-film yang berunsur alien dan makhluk luarangkasa seperti film-film The Invasion of Body Snatche (1956), War of The World (1988), The Day the Earth Stood Still, dan sebagainya.
  14. Kalau tadinya, seolah-olah ratap tangis penghuni dusun membubung ke angkasa mohon keadilan kepada Tuhan, kini ratap tangis itu berubah menjadi tawa riang menghaturkan terima kasih kepada Tuhan. Setelah semua beres, beberapa hari kemudian Cu Goan Ciang dan Shu Ta meninggalkan dusun Cang-cin, diantar oleh Koa Hok, Koa Sek, Kui Hwa dan bahkan hampir seluruh penghuni dusun mengantar kedua orang pemuda itu sampai keluar dari pintu gerbang dusun.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kalian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.