Sunday 17 July 2016

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "Kota". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "Kota"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "Kota" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "Kota", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "Kota" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "Kota"

  1. Orang tua saya tinggal jauh di Kota A.
  2. 3. Prasasti Kota Kapur di Bangka Barat, tahun 686
  3. Ini adalah sekolah idola bagi anak-anak Kota Pacitan.
  4. Lokasinya berada sekitar 3 km dari pusat Kota Pontianak.
  5. Mimpi tentang rumahnya! Kota leluhurnya! Kawan-kawannya.
  6. Basisnya hampir serupa dengan Harian Warta Kota di Jakarta.
  7. Ibu Kota Provinsi Maluku adalah Kota Ambon dengan 10 Kabupaten.
  8. Wali Kota Jakpus: Patung Obama Memang Lebih Tepat di Bekas SD-nya
  9. Semuanya khusus menyambut Roy. Bandung memang pantas dijuluki Kota Kembang.
  10. Di Kota Poso, dibawah komando pemuda Asa Bungkudapu, mengorganisir para pemuda.
  11. Dan pada tahun 2008, Harian Berita Kota (Jakarta) terbit dibawah Naungan Kompas Gramedia.
  12. Padahal, kata presiden, dukungan itu deberikan guna pengamanan Ibu Kota menghadapi Pemilu 2004.
  13. Tetapi, kata Wali Kota Padang, Zuiyen Rais, Apa pun alasannya, terminal baru harus dioperasikan.
  14. Untuk Kota Ambon yang dinilai paling berhasil untuk program Desa Mandiri Pangan yaitu Desa Latuhalat"
  15. Pada suatu hari tibalah ia di kota Hue-nam. Kota ini cukup besar dan Niocu memasuki pintu gerbang kota itu.
  16. Sementara itu sisa-sisa balatentara kerajaan lama dikumpul dan disiapkan untuk sewaktu-waktu menyerbu Kota raja.
  17. Ia juga menjadi salah satu saksi hidup dibangunnya Prisdo (pintu air; red) oleh Pemerintah Kota Bekasi tahun 1950.
  18. Kaliurang berada pada ketinggian 878 m dpl dan terletak di lereng selatan Gunung Merapi sekitar 25 km dari Kota Yogyakarta.
  19. Sedangkan di Kota Tual korupsi penyimpangan beras raskin 3,4 milliar yang melibatkan tersangka mantan Kepala Gudang Dolog Tual.
  20. Lokasi Penelitian di Provinsi Maluku dengan fokus penelitian di Badan Ketahanan Pangan Provinsi Maluku yang bertempat di Kota Ambon.
  21. Tugu ini menjadi salah satu ikon wisata Kota Pontianak dan selalu dikunjungi masyarakat, khususnya wisatawan yang datang ke Kota Pontianak.
  22.   Apakah Dunia Beradab, setelah juga kehilangan kota Kabul, harus kehilangan lagi Kota Suci Qom dan Teheran, Damaskus, Pyongyang, Jakarta?
  23. Memang agak sulit membedakan pabrik ini dengan rumah-rumah di tepi Jalan Pancasan yang berdempet dan padat di tepian hiruk-pikuknya Kota Hujan.
  24. 1. Kota bangun (Muare Tebangun) merupakan tempat pertama kalinya Raja Tengah ayah Raden Sulaiman singgah dan kemudian membangun perkampungan di Sambas.
  25. Kondisi itu lambat laun berubah saat Pemerintah Kota Bekasi membangun jembatan di dekat Proyek Bekasi, tempat yang tak jauh dari tempat perahunya bersandar.
  26. 2. Kota Lama, merupakan ibu kota atau pusat pemerintahan kerajaan Sambas Tua yang masih menganut agama Hindhu yaitu kerajaan Ratu Sepudak yang terletak di Sekura.
  27. Pada bulan Maret 2005, Tim Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) melakukan koreksi untuk menentukan lokasi titik nol garis khatulistiwa di Kota Pontianak.
  28. Harian Warta Kota sekaligus menjadi jembatan sesama masyarakat, antara masyarakat dengan pemerintah (daerah dan wilayah) serta semua aparat yang memberikan pelayanan.
  29. Kereta membunyikan tandanya ketika tubuhnya mulai dimakan moncong Kota Buaya. Orang-orang mulai berkemas dan saling berebut untuk berada paling dekat di pintu gerbong.
  30. Kepala Desa Pengotan mengungkapkan bahwa jagung hibrida di desa ini dipanen pada saat masih muda dan hasilnya dipasarkan ke Kota Denpasar dan Gianyar oleh pengepul lokal.
  31. MESKIPUN sejak lama diprotes oleh para pedagang, pengusaha, dan pengemudi angkutan kota, Pemerintah Kota Padang bersikukuh memindahkan terminal dari pusat kota ke pinggiran.
  32. Lokasi penelitian di Badan Ketahanan Pangan Provinsi Maluku yang bertempat di Kota Ambon dan merupakan merupakan lembaga yang membantu Gubernur dalam penggagas perumusan kebijakan teknis pangan di Maluku.
  33. Harian Warta Kota dimaksudkan untuk menjadi media khas bagi warga Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan sekitarnya yang diharapkan dapat menjadi panduan warga dalam melihat dan menjalani hak-hak dan kewajibannya.
  34. Maluku saat ini memiliki sekitar 3,1 juta pohon sagu yang tersebar di tujuh Kabupaten dan Kota dengan tingkat produktivitas rata-rata 25 ton per hektar per tahun, Ini yang perlu disosialisasi untuk tidak bergantung pada beras.
  35. Maluku Tengah, Seram Bagian Barat, Seram Bagian Timur, Kepulauan Aru, Buru Selatan, Maluku Barat Daya diupayakan memaksimalkan sagu sebagai pangan lokal, sedangkan Maluku Tenggara danKota Tual memaksimalkan konsumsi singkong.
  36. Warta Kota merupakan salah satu surat kabar harian umum yang terbit di Jakarta, dengan tema bebas meskipun basisnya tetap pada berita perkotaan, dengan bahasan pada segala masalah yang terjadi ataupun berkaitan dengan persoalan perkotaan dan segala tingkah polah manusianya.
  37. 3. Kota Bandir, daerah hulu sungai Subah yang merupakan tempat Raden Sulaiman mengasingkan diri setelah meninggalkan kerajaan Sepudak dan juga selama tiga tahun menjadi pusat pemerintahan transisional kerajaan Sambas yang diamanahkan oleh Ratu Sepudak kepada Raden Sulaiman.
  38. Kerajaan Islam Sambas yang terletak dibagian utara provinsi Kalimantan Barat ini didirikan secara damai oleh Raden Sulaiman (1009-1081H/ 1601-1670M) Putera Raja Tengah dan merupakan kelanjutan dari kerajaan Hindu Ratu Sepudak, yaitu kerajaan Sambas Tua yang terletak di Kota Lama, Sekura.
  39. Satu di antara kota yang dilalui sungai Yang-ce adalah kota Wu-han. Kota ini menjadi besar dan ramai, satu di antara sebabnya adalah karena menjadi kota bandar sungai Yang-ce itulah. Wu-han menerima kiriman barang-barang yang mengalir dari barat, dan mengirim barang-barang dagangan ke timur, sampai ke Nan-king dan kota-kota lainnya.
  40. "Tetapi, bagaimana dengan sekitar 250.000 jiwa pendatang baru -- yang hendak mencari nafkah di Ibu Kota karena di desa tak ada lagi harapan -- yang terancam dirazia oleh petugas dengan denda Rp 5 juta per orang?" kata MH. "Juga, para pedagang kaki lima di Tanah Abang yang lapak-lapaknya sudah digaruk aparat pemda, dan nekat menggelar lagi dagangannya karena tak ada pilihan lain?"
  41. Berkat kegagahan dan kegigihan Panglima Besar Shu Ta yang memimpin pasukan Beng-tiauw, pasukan itu melakukan pengejaran ke utara, pada tahun 1372 pasukan itu menyeberangi gurun Gobi dan menyerang ibu kota Karakorum yang dahulu menjadi ibu kota lama dari Jenghis Khan pendiri kerajaan Goan. Kota Karakorum dibakar bahkan pasukan Beng melakukan pengejaran terus sampai melewati pegunungan Yablonoi di daerah Siberia!
  42. Melalui Undang-Undang RI Nomor 40 Tahun 2003 tentang pembentukan Kabupaten Seram Bagian Timur, Kabupaten Seram Bagian Barat, dan Kabupaten Kepulauan Aru, maka secara administrasi Provinsi Maluku terbagi atas tujuh Kabupaten dan satu Kota, yaitu Kabupaten Buru, Kabupaten Maluku Tengah, Kabupaten Seram Bagian Barat, Kabupaten Seram Bagian Timur, Kabupaten Maluku Tenggara, Kabupaten kepulauan Aru, Kabupaten Maluku Tenggara Barat, dan Kota Ambon.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kalian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.