Sunday 17 July 2016

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "Kamis". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "Kamis"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "Kamis" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "Kamis", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "Kamis" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "Kamis"

  1. Saya ingin memperpanjang tinggal sampai Kamis pagi.
  2. Saya ingin dua tiket untuk (film) "Cats", untuk Kamis ini.
  3. Mereka prihatin karena banyak terjadi pelanggaran etika," ujar Henry di Jakarta Kamis (9/1/08).
  4. Pengunjung menyaksikan patung Barack Obama kecil di Taman Menteng, Jakarta, Kamis (10/12/2009).
  5. Bola merupakan tabloid yang terbit satu minggu tiga kali yaitu pada hari Senin, Kamis dan Sabtu.
  6. TETAPI, menurut keterangan polisi, Kamis pekan lalu Imam Samudra tertangkap di Pelabuhan Merak dalam perjalanan ke Sumatera.
  7. Biar saja KPK seperti biasa sedang meracik hukumnya," kata Wakil Ketua FPKS DPR, Fahri Hamzah, saat berbincang, Kamis (14/3/2013).
  8. "Kalau dia mau maju ya dia punya dasar kuat, tapi ya jangan sebagai pihak yang mewakili kelompok Anas," kata Max saat dihubungi, Kamis (14/3/2013).
  9. Tidak tepat, adanya pemaksaan penyeragaman atas nama aklamasi," ujar pengamat politik dari Universitas Paramadina, Rico Marbun, kepada detikcom, Kamis (14/3/2013).
  10. Puncaknya, Kamis pekan lalu, seluruh pedagang dan pemilik toko, juga sebagian pengusaha angkutan kota di Padang, melakukan protes massal dengan menutup toko dan menghentikan aktivitasnya.
  11. "Hari ini Menteri Pertanian Suswono akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka LHI (Luthfi Hasan Ishaaq)," ujar Jubir KPK Johan Budi di gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Kamis(14/3/2013).
  12. "Diundangnya mantan 7 jenderal ke istana saya kira merupakan hal biasa, mungkin SBY ingin mendapat masukan dari teman-teman tersebut," kata Ketua DPP Hanura Saleh Husin, saat dihubungi, Kamis(14/3/2013).
  13. Walau tadi dikatakan Karang Gontor hampir tak pernah didatangi manusia, namun adalah satu keluar kebiasaan kalau hari Kamis malam Jum'at Kliwon itu tampak dua penunggang kuda melesat diatas kuda masing-masing menuju kaki bukit.
  14. Awan gelap disertai gerimis menyelimuti Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten ketika Kamis sore (11/12) pesawat Garuda Indonesia 869 rute Singapura-Jakarta mendarat membawa jenazah salah seorang putra terbaik yang pernah dimiliki Asia Tenggara.
  15. Pulmologist Ida Bernida mengatakan pada hari Kamis bahwa polusi udara menjadi lebih buruk pada sepuluh tahun terakhir, membuat penyakit pernapasan bertambah parah, termasuk tuberculosis (TBC) astma, kanker paru-paru, chronic obstructive pulmonary disease(COPD) dan pneumonia.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kalian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.