Thursday 5 May 2016

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "dikarenakan". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "dikarenakan"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "dikarenakan" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "dikarenakan", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "dikarenakan" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "dikarenakan"

  1. - Pemilihan tempat yang telah tertulis dikarenakan :
  2. Hal itu dikarenakan pemrosesan bahan bakarnya kurang baik.
  3. Hal ini dikarenakan daya konsentrasi mereka yang lebih lama.
  4. Pembahasan dalam bab ini tentunya tidak komplit dikarenakan batasan jumlah halaman.
  5. Hal ini dikarenakan berbagai kebijakan Habibie yang disinyalir "mempermalukan" Pak Harto.
  6. Akan tetapi, dikarenakan beberapa faktor, stasiun Pusat TVRI mengirimkan tim produksinya ke daerah.
  7. Komunikasi wireless banyak disukai dikarenakan banyak keuntungan atau kemudahan, yaitu antara lain:
  8. Menurut James Anderson, 12 masyarakat mengetahui dan melaksanakan suatu kebijakan publik dikarenakan :
  9. Ini mungkin dikarenakan unsur kental dari perguruan tinggi dan lembaga penelitian yang membangun Internet.
  10. Hal ini dikarenakan jenis kertas ini yang paling umum digunakan dalam proses produksi PT. Wirajaya Packindo.
  11. Wah, berarti manusia gapapa donk? Hmm tidak juga, dikarenakan hampir semua manusia memakai alat berkonsepkan radio.
  12. Hal ini dikarenakan praktisi PR menyediakan 'amplop' bagi wartawan yang datang dan meliput kegiatan organisasi/perusahaannya.
  13. PGP menjadi pilihan yang populer untuk enkripsi kunci publik hal ini dikarenakan kehandalan PGP sudah teruji di belahan dunia.
  14. Hal ini dikarenakan banyaknya nitrogen yang hilang melalui pencucian mencapai 43.3 % dan penguapan berupa gas ammonia ± 6-10 %.
  15. Hal itu dapat terjadi dikarenakan sebagai suatu idealisme, yang baru dan yang lama itu pada dasarnya masih bersifat samar-samar.x
  16. Pada periode ini perkembangan perusahaan hanya berupa penambahan jumlah karyawan, dikarenakan permintaan pelanggan yang semakin meningkat.
  17. Dua warung Internet (Warnet) di Bandung digrebeg oleh Polisi (POLDA Jabar) dikarenakan mereka menggunakan account dialup curian dari ISP Centrin.
  18. Ini dikarenakan Megatron telah tewas (di film sebelumnya) dan raganya telah ditenggelamkan di dasar laut yang dijaga penuh waktu oleh angkatan laut.
  19. Jumlah kejahatan komputer (computer crime), terutama yang berhubungan dengan sistem informasi, akan terus meningkat dikarenakan beberapa hal, antara lain:
  20. Namun kali ini tidaklah efektif, dikarenakan penderita yang bersangkutan umumnya tinggal di desa-desa yang jauh dari jangkauan petugas (Daerah pulau-pulau).
  21. Banyak orang yang percaya bahwa perang dunia kedua menjadi lebih singkat dikarenakan Sekutu berhasil memecahkan sandi Jerman yang menentukan posisi U-boat nya.
  22. 8) Pada peta kontrol tidak dilanjutkan dengan perhitungan kapabilitas dan Fish Bone Diagram dikarenakan data peta kontrol ini adalah data bahan baku dari supplier.
  23. Data-data yang ditampilkan umumnya bersifat konservatif mengingat banyak perusahaan yang tidak ingin diketahui telah mengalami "security breach" dikarenakan informasi
  24. Hal ini dikarenakan pada kaum tertentu telah menghabiskan waktu pagi dan siang untuk bekerja sehingga tidak sempat mendapatkan informasi yang terbaru pada hari itu juga.
  25. Hal ini dikarenakan rencana Habibie membuat satelit sendiri (catatan : tahun 1970-an Indonesia merupakan negara terbesar ke-2 pemakaian satelit), pesawat sendiri, serta peralatan militer sendiri.
  26. Serangan dari hackers Portugal yang mengubah isi beberapa web site milik pemerintah Indonesia dikarenakan hackers tersebut tidak setuju dengan apa yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia di Timor Timur.
  27. Adapun setiap objek yang dipilih tersebut dikarenakan secara subjektif penulis menganggap bahwa objek-objek tersebut baik secara denotasi maupun konotasi menampilkan sosok Amerika sebagai negara adikuasa.
  28. Penelitian yang mendalam terhadap rubrik "Blaik" dalam HSW dilakukan dengan menggunakan kajian secara linguistik, hal ini dikarenakan dalam penyajiannya menggunakan satuan wacana dengan ciri khas tersendiri.
  29. Hubungan tersebut memungkinkan terjadinya korupsi, hal ini dikarenakan adanya overlapping dan konflik kewenangan, persaingan antar partai politik, dan hubungan antar personal sehubungan dengan kemandirian dan loyalitas.
  30. Sebagian mengatakan bahwa itu dikarenakan kekayaannya, namun Ding Qing murid dari Gu Long, yang mengenalnya dengan baik, mengatakan bahwa karisma Gu Long ada dalam kesepiannya – dan itulah yang telah memikat begitu banyak wanita cantik.
  31. Hal ini dikarenakan pengaruh penjajahan Portugis dan Spanyol sebelum Belanda yang telah menyebarkan kekristenan dan pengaruh Kesultanan Ternate dan Tidore yang menyebarkan Islam di wilayah Maluku serta Pedagang Arab di pesisir Pulau Ambon dan sekitarnya sebelumnya.
  32. Dengan pertumbuhan penduduk yang semakin meningkat menyebabkan konsumsi pangan semakin tinggi hal ini tidak dapat diharapkan bila suatu daerah atau negara hanya memiliki satu sumber pangan utama seperti beras dikarenakan banyaknya areal persawahan yang dialihfungsikan menjadi areal pemukiman dan industri yang berdampak pada menurunnya produksi beras sehingga untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat akan semakin sulit dan harga beras semakin tinggi.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kalian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.