Monday 2 May 2016

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "penulis". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "penulis"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "penulis" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "penulis", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "penulis" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "penulis"

  1. Siapakah penulis drama ini?
  2. Informan yang penulis wawancarai adalah:
  3. Adapun penulis memilih lokasi ini adalah :
  4. Adalah seorang penulis cerita silat asal Indonesia.
  5. Dee adalah salah satu penulis yang cukup fenomenal.
  6. 11. Semua pihak yang tidak dapat penulis sebutkan satu per satu.
  7. Berdasarkan uraian diatas maka penulis membatasi dan mengidentifikasi
  8. Adapun saran penulis agar tercipta diversifikasi pangan lokal di Maluku :
  9. Oleh sebab itu penulis tertarik untuk mengangkatnya sebagai objek penelitian.
  10. Seperti yang dikatakan Asrie Subagyo dalam wawancara dengan penulis mengatakan:
  11. Ia adalah seorang penulis (komik Silat) Cerita Silat Bergambar Indonesia terkenal.
  12. Tema merupakan apa yang dipakai penulis sebagai titik tolak permulan tulisannya10.
  13. Paling tidak, ada dua segi menarik yang bisa dilihat dalam kedua karya penulis ini.
  14. Dia merupakan seorang penulis Cerita Silat China yang terkenal sejak tahun 1930-an.
  15. "Itulah mata rantai mustahal yang hanya diketahui oleh penulis skenarionya," ujar JP.
  16. Upaya yang dilakukan oleh para penulis wacana RB berusaha untuk memenuhi kebutuhan itu.
  17. Jadi, ketika Kho Ping Hoo menulis cersil pasti dipengaruhi kedua orang penulis tersebut.
  18. Kebiasaan tidak mencantumkan nama penulis asli adalah warisan peninggalan sebelum PD II.
  19. Meski penulis tetap berharap bahwa karya ini bisa menjadi banyak manfaat bagi semua pihak.
  20. Euripides, penulis tragedi Yunani (485-406 SM), bahkan menyatakan: "Hidup adalah perjuangan.
  21. Oleh karena itu, penulis mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan, kepada :
  22. Berdasakan uraian di atas, maka penulis mengambil judul Mengenal dan menganalisa kasus korupsi.
  23. Proses pengumpulan data dengan wawancara mendalam penulis membaginya menjadi dua tahap, yakni :
  24. Akhirnya penulis menyadari bahwa terdapat begitu banyak kekurangan dalam penulisan skripsi ini.
  25. Seperti kutipan wawancara penulis dengan koordinator liputan, Gaib Maruto Sigit sebagai berikut:
  26. Kritik konstruktif dari pembaca sangat penulis harapkan untuk penyempurnaan makalah selanjutnya.
  27. Berdasarkan fakta ini, penulis mengadakan survey kepada anak muda Indonesia melalui surveymonkey.com.
  28. Pembuatan rundown dilakukan oleh seorang produser yang merangkap sebagai penulis naskah dan gatekeeper.
  29. Sumber – sumber literatur yang penulis gunakan untuk mendukung data – data, yaitu sebagai berikut :
  30. Akhir kata, semoga penyusunan buku ini dapat bermanfaat bagi yang membacanya dan khsusunya penulis sendiri.
  31. bagian pembuka novel ini mengajukan pernyataan keraguan penulis terhadap sejarah yang kita pahami saat ini.
  32. Gu Long, yang memiliki nama asli Xiong Yaohu (1937-1985), merupakan penulis cerita silat terpopuler di Taiwan.
  33. Juga banyak menerbitkan karya para penulis terkenal terutama di bidang sosial-politik, biografi, atau nasional.
  34. Berikut ini adalah makna dari empat aspek pertama (yang penulis anggap sangat penting) dari aspek-aspek tersebut.
  35. Sesuai dengan fokus permasalahan yang telah ditetapkan diatas penulis merumuskan tujuan penulisan sebagai berikut:
  36. Seminggu yang lalu penulis merawat seorang pria berusia 23 tahun dan baru menikah di Rumah Sakit Fatmawati Jakarta.
  37. Teknik pengumpulan data yang digunakan penulis dalam penelitian ini yaitu : Wawancara Mendalam dan Arsip / Dokumen.
  38. Raden Ahmad Kosasih (Bogor, Jawa Barat, 1919) adalah seorang penulis dan penggambar komik termasyhur dari Indonesia.
  39. Setelah tahun 1975 karyanya menjadi semakin buruk, dan gayanya telah banyak ditiru oleh para penulis pendatang baru.
  40. Seperti yang dikatakan oleh koordinator liputan kepada penulis bagaimana cara penyampaian seorang reporter yang baik:
  41. "Novel sejarah" Jawanya konon dibandingkan dengan karya penulis pribumi ditulisnya lebih dini, mutunya pun cukup tinggi.
  42. Meski Sapardi dikenal sebagai penyair ia juga banyak menerjemahkan berbagai karya penulis asing, baik puisi maupun cerpen.
  43. Dalam wacana tulis atau teks, perspektif dibangun sejak penulis memutuskan apa yang dipilih sebagai tema dalam tulisannya.
  44. Menurut asumsi penulis bahwa semakin bertambah umur seseorang maka pengetahuan seseorang tersebut juga akan semakin membaik.
  45. Selain itu penggunaan bahasa dalam RB sangat unik dan khas sehingga membuat penulis tertarik untuk mengkaji secara linguistik.
  46. Andrea Hirata adalah penulis sukses best seller Laskar Pelangi dan beberapa buku lainnya seperti Sang Pemimpi, Maryamah Karpov.
  47. Akhirnya penulis berharap semoga skripsi ini dapat berguna bagi penulis, peneliti bahasa, mahasiswa, dan peminat bahasa lainya.
  48. Liang Ie Shen diakui sebagai penulis cerita silat Hong Kong yang paling berpengaruh sama seperti reputasi yang dimiliki Jin Yong.
  49. Pada penulisan laporan demikian, penulis dalam menganalisa data yang sangat kaya tersebutdan sejauh mungkin dalam bentuk aslinya.
  50. Tetapi, kata penulis Inggris, Arthur Ponsonby (1871-1946), Ketika perang dideklarasikan, Kebenaran adalah korbannya yang pertama.
  51. "Penebusan terbesar bagi kemiskinan adalah lenyapnya masa depan," kata penulis Inggris kelahiran India, George Orwell (1903-1950).
  52. Tindakan Djo yang menulis daftar riwayat hidup sepanjang tiga halaman dipersamakan dengan seorang penulis cerpen yang panjang lebar.
  53. Pada tahap selanjutnya, penulis melakukan triangulasi yakni check and recheck antara satu sumber data dengan sumber data yang lainnya.
  54. Dari beberapa analisis yang penulis sebutkan diatas, nampaknnya jauh berbeda dari rencana proposal telaah dan analisi tulisan tesis ini.
  55. Sebagai contoh, seorang kawan penulis mendapat "bom" email dari korban virus SirCam sebanyak ratusan email (total lebih dari 70 MBytes).
  56. Berikut ini adalah 8 penulis terkaya berdasarkan survei beberapa majalah kampus, ekonomi, gramediakompas dan beberapa sumber terpercaya:
  57. Selama penulis melakukan observasi selama tiga bulan, penulis lah yang menjadi gatekeeper dalam program ini untuk membantu seorang produser.
  58. Telah disebutkan diatas ada tahapan tahapan kebijakan, namun pada dalam permasalahan ini, penulis lebih menfokuskan pada tahapan implementasi.
  59. Dengan modalitas, penulis dapat memasukkan pandangan pribadi atau institusinya ke dalam proposisi yang ditulisnya melalui pilihan modalitas12.
  60. Bukunya AAC terjual lebih dari 400.000 exp menempatkan pria lulusan mesir ini sebagai penulis terkaya kedua di Indonesia dengan Rp 2,4 Milliar.
  61. Sampai saat ini, penulis ini masih dikenal misterius karena tertutup dan jarang sekali tampil walau dibayar mahal sekalipun dalam sebuah seminar.
  62. "Jika kemiskinan adalah biang kejahatan, ketiadaan kepekaan terhadapnya adalah bangkotnya," kata penulis Prancis, Jean de la Bruyere (1645-1696).
  63. Entah apa yang ada dalam benak mereka, "Ibarat makan buah simalakama" mungkin pribahasa itu lebih tepat bila penulis sandingkan dalam ilustrasi ini.
  64. Memperhatikan luasnya cakupan masalah yang akan diteliti mengenai Politik Pangan di Maluku, maka penulis membatasinya pada persoalan sebagai berikut :
  65. Sejauh yang penulis ketahui, skripsi ini juga tidak mengambil bahan dari publikasi atau tulisan orang lain kecuali yang sudah disebutkan dalam rujukan.
  66. Dalam penyusunan makalah ini, penulis banyak mendapat tantangan dan hambatan akan tetapi dengan bantuan dari berbagai pihak tantangan itu bisa teratasi.
  67. Modalitas sebagai komentar atau sikap penulis yang tertuang dalam teks dibagi menjadi empat yaitu (1) kebenaran, (2) keharusan, (3) izin, (4) keinginan.
  68. Menurut asumsi penulis bahwa dari hasil penelitian tidak terdapat kesenjangan antara teori pekerjaan dengan penelitian yang sudah dilakukan di lapangan.
  69. Pada penelitian ini penulis menggunakan data yang menurut penulis sesuai dengan objek penelitian yang mampu memberikan gambaran tentang objek penelitian.
  70. 5. Segenap Dosen Jurusan Sastra Indonesia Fakultas Sastra Universitas Diponegoro yang telah mencurahkan ilmu dan pengetahuannya kepada penulis selama ini;
  71. Berbekal prestasi blogger internasional dan sejumlah penghargaan nasional, membuat nama dua bersaudara ini melambung menjadi penulis termahal di Indonesia.
  72. Data elektronik yang terlah dikumpulkan oleh penulis untuk mendukung riset dari pengerjaan perancangan visual buku memasak anak ini adalah sebagai berikut :
  73. MESKIPUN menurut rekan Joko Parepare -- penulis kolom di sebelah kiri -- merah merupakan warna paling bagus untuk merek dagang, merah juga bisa bikin gerah.
  74. Sebagai bukti, penulis merujuk pada keberadaan reaktor nuklir alami di Gabon afrika dan dokumen kuno di Cina yang menjelaskan cara pembuatan pesawat terbang.
  75. Puji syukur penulis panjatkan ke hadirat Tuhan YME yang telah melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya sehingga penulisan skripsi ini dapat diselesaikan dengan baik.
  76. Oleh karena itu, penulis sangat mengharapkan kritik dan saran yang bersifat membangun guna memperbaiki penulisan buku yang selanjutnya di masa yang akan datang.
  77. Para penulis wacana ini adalah pembaca harian sore Wawasan yang sebagian besar warga kota Semarang dan sekitarnya, seperti Kendal, Ungaran, Demak, dan Mranggen.
  78. Penerbit ini merupakan penerbitan yang banyak menerbitkan kumpulan artikel para penulis terkemuka yang pernah dimuat di koran Kompas, konsentrasinya di non-fiksi.
  79. Dalam mengolah data, penulis akan mengaitkan proses produksi yang berjalan dengan strategi positioning bedasarkan teori strategi positioning menurut Renald Kasali.
  80. "Demokrasi adalah perulangan kecurigaan bahwa lebih dari separuh kaum adalah benar lebih dari separuh waktu," kata penulis Amerika, Elwyn Brooks White (1899-1985).
  81. Berikut adalah beberapa contoh lead yang dikirimkan oleh reporter Trijaya ke meja redaksi pada tanggal 2 Februari 2011 yang penulis copy dari meja redaksi Trijaya:
  82. Teknik interupsi (ekspansi di dalam) digunakan untuk membuktikan bahwa kata-kata yang dipakai penulis sesuai dengan yang dimaksud oleh penutur dalam teks tersebut.
  83. Serta shalawat beriring salam penulis sampaikan kepada junjungan Nabi Muhammad SAW, yang telah membuka mata hati dan pikiran kita akan pentingnya ilmu pengetahuan.
  84. Untuk memberikan informasi bagi penulis mengenai aktivitas – aktivitas yang merupakan perwujudan tanggungjawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility).
  85. Berikut adalah tabel susunan proses jalannya program Trijaya News Round Up ketika mengudara dari awal sampai akhir program yang penulis sajikan bedasarkan observasi:
  86. Dalam penulisan skripsi ini penulis banyak mendapat bantuan dari berbagai pihak, oleh karena itu dalam kesempatan ini penulis ingin menyampaikan terima kasih kepada :
  87. Franz Kafka, penulis Austria kelahiran Praha (1883-1924), dengan sinismenya mengatakan, "Memang ada banyak harapan, jumlahnya tak terbatas --tetapi bukan untuk kita."
  88. Adapun untuk mempermudah pengolahan data ini, data telah penulis kelomk-kelompakan kedalam 6 kelompok berdasarkan unsur kekuatan Negara yang dikemukakan oleh Morgethau.
  89. Seperti yang telah penulis jabarkan sebelumnya bahwa pada tahap pengolahan data inipenulis akan menggunakan analisa semiotik yang berlandaskan pada teori Roland Barthes.
  90. Bentuk transitif memasukkan suatu pandangan dan sikap penulis yang berbeda tentang peristiwa yang dilaporkan, Berikut disajikan klausa yang memiliki berbagai perspektif.
  91. Tanpa ia sadari, tulisan-tulisannya mampu membius pembaca online hingga akhirnya ia menjelma menjadi penulis novel fenomenal dengan beberapa kontroversi yang menghampanya.
  92. Anak-anak sudah terbiasa dicekoki komik terjemahan dari luar negeri," kata Djair. Ia kini banting setir menekuni profesi di dunia sinetron dan film sebagai penulis skenario.
  93. Dalam membuat tegangan, penulis sering menciptakan regangan, yaitu proses menambah ketegangan emosional, sering pula menciptakan susutan, yaitu proses pengurangan ketegangan.
  94. Pemilihan kata-kata tersebut memang dipakai penulis untuk lebih menekankan istilah yang sebenarnya dalam pemakaian kalimat tanpa mengurangi makna yang terkandung di dalamnya.
  95. Puji dan Syukur Penulis Panjatkan ke Hadirat Tuhan Yang Maha Esa karena berkat limpahan Rahmat dan Karunia-Nya sehingga penulis dapat menyusun makalah ini tepat pada waktunya.
  96. Untuk mecari jawaban persoalan pertama, penulis telah mengadakan percobaan terhadap beberapa file yang telah dimampatkan, kemudian dimampatkan lagi dengan metode yang berbeda.
  97. Berdasarkan opini Eric Sasono dan analisa penulis, penulis kemudiab berasumsi bahwa secara realita kenyataan Amerika sebenarnya sudah tidak lagi memegang titel negara adikuasa.
  98. Setelah penulis melihat, jenis sushi yang mereka sebutkan pun tidak spesifik, mereka hanya sekedar tahu namanya saja tetapi tidak tahu secara mendetail tentang sushi tradisional.
  99. Untuk memperkuat hasil penelitian, penulis menyajikan hasil positioning radio di Jakarta berdasarkan Global Nielsen pada tahun 2010 yang penulis dapatkan dari dokumentasi Radio Trijaya.
  100. Untuk mecari jawaban persoalan kedua, penulis telah mengadakan percobaan terhadap beberapa file yang telah dimampatkan, kemudian dimampatkan lagi sebanyak dua kali dengan metode yang berbeda.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kalian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.