Tuesday 26 April 2016

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "tambah". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "tambah"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "tambah" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "tambah", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "tambah" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "tambah"

  1. Sekarang Yogya tambah bising, batinnya.
  2. Aku kawatir keadaan di sana tambah ricuh.
  3. "Mau nyari fosil?" tawa Rangga tambah keras.
  4. "Sori, ngerepotin," Roy tambah malu dan kikuk.
  5. Anak itu tampak sehat dan tambah gesit bekerja.
  6. "Wah, jangan bikin hati presiden tambah masygul.
  7. Udah, balik sana ke Bandung!" Roy tambah sengit.
  8. "Berarti kamu kemarin sore ada?" Rangga tambah kesal.
  9. "Tidak bagus bepergian saat holy," tambah si pelayan.
  10. "Aku jadi nggak suka dengan caramu!" Dia tambah berani.
  11. Malam tambah gelap dan dinginnya udara semakin mencucuk.
  12. " Ada apa, ada apa!" si T-shirt mahal itu tambah berang.
  13. Kedua gadis itu termasuk yang punya nilai tambah sejak lahir.
  14. Kini malah keadaanku tambah berbahaya! memaki Wiro dalam hati.
  15. "Sudahlah, yang penting Renatta dan Dian Sastro tambah cantik!"
  16. "Ayolah, Nyonya! Jangan berbelit-belit begitu!" si kumis tambah sewot.
  17. Si gadis menggeliat-geliat kegelian membuat sang Datuk tambah terangsang.
  18. "Empat batang rokok kalau bisa bikin tertawa," tambah Plonthos tak mau kalah.
  19. Walau dia berhasil menyelamatkan gurunya namun keadaannya sendiri tambah parah.
  20. Selain sakit perutnya yang tambah parah, ayah Kay tadi datang dalam keadaan mabuk.
  21. Wajah mereka yang selalu dibasuh air wudhu tambah bersinar-sinar saking gembiranya.
  22. Sebab, jawaban ini biasanya justru semakin membuat persepsi wartawan tambah negatif.
  23. Pihak Saudi menegaskan, dari 17 negara yang minta tambah kuota, tak satu pun yang diberi.
  24. "Makanya, kalkulasi ulang untuk kompensasi DPR yang minta tambah gaji Rp 15 juta, itu bisa.
  25. Gedoran tambah keras lagi, sehingga pintu yang terbuat dari triplek seperti mau jebol saja.
  26. Lantas peluk dan cium bertubi-tubi dilontarkan budenya sambil memuji, "Aduh, ini putri tambah ayu saja!"
  27. Layanan XL mencakup antara lain layanan suara, data dan layanan nilai tambah lainnya (value added services).
  28. menggeliat kegelian tapi kedip-kedipkan matanya seolah keenakan membuat sang Datuk tambah gila dirangsang nafsu.
  29. "Kalau melihat jumlah orang miskin Indonesia yang terus bertambah, kemungkinan kita masuk surga tambah besar," kata JP.
  30. "Gua khawatir kalau nanti kamu pulang, kembali ke kota asal, kembali hidup dalam lingkungan semula, justru malah tambah kikuk.
  31. Jika digunakan sebagai bahan tambah campuran beton, kapur putih akan menambah kekenyalan dan memperbaiki sifat pengerjaan beton.
  32. Kau hendak membuat penduduk tambah gelisah dan ketakutan? Saat ini saja sudah ratusan penduduk yang meninggalkan tempat kediamannya.
  33. Tujuan dari SCM adalah untuk meminimalkan biaya, meningkatkan keuntungan, memperbaiki kinerja, dan memberi nilai tambah untuk bersaing.
  34. Djo Koplak jadi tambah sedih sekaligus jengkel kini bukan hanya hujan yang membuatnya jengkel, tapi karena pakaiannya ikut-ikutan hilang.
  35. Pemanfaatan dan nilai tambah sagu pada tingkat petani masih sangat terbatas, produk yang dihasilkan bermutu rendah dan penanganannya kurang efisien.
  36. Gila betul! Seumur hidup baru kali ini aku memegang dada begini besar, keras seperti batu dan seperti ada bulu-bulunya! Nafsu sang Datuk tambah menggelegak.
  37. Prinsipnya adalah menggunakan perintah yang command line sebagai perintah "dir" tersebut, seperti dengan printah "tftp" dan menggantikan spasi dengan tanda tambah (+).
  38. Teras buatan ini digunakan sebagai bahan tambah dan digunakan pada bangunan yang tidak memerlukan persyaratan konstmksi yang khusus, tetapi menggunakan banyak bahan semen.
  39. Yang membuat Sabai Nan Rancak jadi tambah tidak enak ialah ketika pandangannya membentur sosok manusia beralis panjang bersambung dengan dua belas lobang hitam di wajahnya.
  40. "Kalian, kamu lagi, Jim, kenapa nggak bilang sama Mama tadi di rumah?! Kenapa sekarang malah semakin sewot?! Kenapa tambah sinis kayak tadi?" Roy mendorong-dorong tubuhnya.
  41. Di sekitar pertengahan 1990-an, diketahui bahwa tren telah berbalik dan Bumi kembali tambah "gendut di lingkar pinggangnya", sama seperti bola yang ditekan dari atas dan bawahnya.
  42. Apalagi ketika perusahaan-perusahaan bis semakin bersaing dalam menarik penumpang, sehingga persoalan-persoalan seperti Iis itu tidak boleh tambah merumitkan persoalan mereka yang sudah menumpuk.
  43. 1. Bahan baku yang berasal dari tambang (quarry) berupa campuran CaO SiO­2, dan Al2O3 digiling (blended) bersama-sama beberapa bahan tambah lainnya, baik dalam proses basah maupun dalam proses kering.
  44. Mahasiswa adalah pemangku kepentingan utama internal dan sekaligus sebagai pelaku proses nilai tambah dalam penyelenggaraan akademik yang harus mendapatkan manfaat dari proses pendidikan, penelitian, dan layanan/pengabdian kepada masyarakat.
  45. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi bahan pertimbangan dan masukan bagi perusahaan dalam menyusun suatu laporan tentang biaya – biaya sosial dan nilai tambah sebagai pelengkap laporan keuangan untuk menunjukkan tanggungjawab sosial perusahaan.
  46. Bidang usaha utama TELKOM adalah menyelenggarakan jasa telepon lokal dan jarak jauh dalam negeri, sedangkan bidang terkait termasuk Sistem Telepon Bergerak Selular (STBS), sirkit, langganan, teleks, penyewaan trasnponder satelit, VSAT dan jasa nilai tambah tertentu.
  47. Jahanam yang bosan hidup! bentak mereka dan mereka meloloskan golok dari pinggang mereka. Juga si hidung pesek yang ketika jatuh mene­lungkup itu hidungnya menjadi tambah pesek karena membentur tanah, kini meloncat, membersihkan mukanya dari tanah dan mencabut goloknya.
  48. Di tambah dengan gejala lain yang sering dijumpai; dahak bercampur darah, batuk darah, sesak nafas dan rasa nyeri dada, badan lemas, nafsu makan menuru, berat badan turun, rasa kurang enak badan (malaise), berkeringat malam walaupun tanpa kegiatan, demam meriang lebih dari sebulan.
  49. Namun bila penangan terhadap pasien tersebut menimbulkan sakitnya tambah parah bahkan meninggal dunia, bila tidak mendapat penjelasan yang baik dan diterima baik oleh pasien maupun keluarganya dan tidak ada perjanjian sebelumnya maka hal ini akan membawa konsekwensi adanya tuntutan secara perdata.
  50. Telkomsel menyediakan layanan voice dan SMS sebagai layanan dasar selular, sebagaimana juga beragam layanan nilai tambah lainnya seperti nada sambung pribadi, mobile banking, mobile wallet (T-Cash), cash remittance(T-Remittance),internet broadband (TELKOMSELFlash), layanan BlackBerry dan lain sebagainya.
  51. Ketiga; e-commerce dikelompokkan dalam emapt dimensi utama yaitu: (a) kelompok (produsen, pemasok, konsumen dan pemerintah), (b) nilai tambah (komunikasi, produksi, periklanan, distribusi selling, membeli dan sebagainya), (c) aplikasi (e-mail, www, CRM (customer relationship management), SRM (supplier relationship management), dan (d) jejaring (internet, intranet, extranet dan lainnya)
  52. Dalam Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan (PSAK) no. 1 Paragraf Kesembilan dinyatakan : " perusahaan dapat pula menyajikan laporan tambahan seperti laporan mengenai lingkungan hidup dan laporan nilai tambah (value added statement), Khususnya bagi industri dimana faktor–faktor lingkungan hidup memegang peranan penting dan bagi industri yang menganggap pegawai sebagai kelompok pengguna laporan yang memegang peranan penting.
  53. Kepemimpinan merupakan: keseluruhan pendirian individu kunci, yaitu orang-orang dalam organisasi, yang terlibat dalam perumusan, operasi, dan interaksi dengan lingkungan; kekuatan visi yang memberikan arah pada penyusunan rencana pengembangan, membimbing pelaksanaan rencana ke arah pencapaian tujuan yang telah ditetapkan; komitmen kelembagaan; pengembangan hubungan dan nilai kompetitif yang memperlihatkan nilai tambah dan kompetitif.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kalian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.