Monday 4 April 2016

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "potensi". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "potensi"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "potensi" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "potensi", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "potensi" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "potensi"

  1. Publikasi potensi masyarakat lebih luas
  2. Namun, hanya 2,5% dari potensi yang bisa digunakan.
  3. Dikatakan bahwa semua manusia memiliki potensi tubuh luar biasa.
  4. Menggali potensi pengembangan koperasi (kecukupan modal dan sistem)
  5. Pemerintah akan lebih mengetahui kemampuan dan potensi dari masyarakat
  6. Taman Nasional Gunung Merapi memiliki potensi wisata yang cukup tinggi.
  7. Pemerintah akan lebih mengetahui kemampuan dan potensi dari masyarakatnya
  8. Masyarakat belum mengetahui letak potensi biodiversity dan pemanfaatannya.
  9. Setiap titik yang dilalui memiliki potensi untuk dibobol, disadap, dipalsukan.
  10. Desa ini sebenarnya mempunyai potensi untuk dikembangkan sebagai pemasok sapi.
  11. Perkembangan Kualitas lahan dan potensi Pengembangan Kopi Arabika di Indonesia.
  12. Kemampuan yang ada, karena adanya potensi kelemahan atropi otot dan penurunan fungsi.
  13. Pemotongan potensi ini terjadi karena Nabi Adam menanamkan KLAD39 dalam tubuh manusia.
  14. Melebarnya kesenjangan global tetap menyimpan potensi ketidakstabilan moneter internasional.
  15. Sharing tentang hasil pemetaan kawasan dangan penggambaran tentang potensi dan pemanfaatannya
  16. Hal ini menimbulkan potensi hasil penelitian menjadi tidak valid, dan tidak dapat diandalkan.
  17. Dengan masuknya jaringan listrik di desa ini, perekonomian masyarakat memiliki potensi dikembangkan.
  18. Oleh karena itu masyarakat memiliki potensi untuk dilibatkan dalam menjaga dan melindungi kawasannya.
  19. Daerah Maluku memiliki potensi pangan lokal yang bisa dikembangkan untuk menciptakan ketahanan pangan.
  20. Kedua: mengupayakan system pendidikan yang kondusif bagi optimalisasi pengembangan potensi peserta didik.
  21. Kondisi inilah yang membuat BKP mulai memetakan daerah pangan sesuai potensi pangan lokal di tiap-tiap daerah.
  22. Dengan cara ini, potensi untuk melakukan serangan brute force terhadap encrypted password menjadi lebih sukar.
  23. Sehingga upaya kreatif dari masing-masing daerah untuk menggali kembali potensi sumberdaya lokal harus dilakukan.
  24. Samudera, oleh karena itu mempunyai potensi dan peranan yang sangat penting dan strategis dalam hubungan antar bangsa.
  25. c. Meningkatkan keberdayaan segenap potensi periklanan yang sejajar dengan tuntutan industri komunikasi pemasaran dunia.
  26. Tanah diluar Jawa yang sebenarnya tidak cocok untuk tanaman padi dipaksa ditanami padi hingga potensi pangan lokal mati.
  27. Ini berarti potensi nilai ekonomis dan pergerakan kambing hidup untuk dipotong ke wilayah konsumsi lainnya sangat rendah.
  28. Inventori merupakan instrumen yang berisi tentang laporan diri yaitu keadaan peserta didik, misalnya potensi peserta didik.
  29. Namun apa yang menjadi kebutuhan dan kepentingan daerah dengan menggali potensi sumberdaya lokal menjadi kebijakan daerah tersebut.
  30. Kedua jenis servis di atas (mengambil berkas biasa maupun menjalankan program di server) memiliki potensi lubang keamanan yang berbeda.
  31. Sebagai daerah tropis, Asia Tenggara memiliki banyak hutan dengan potensi ekonomi berupa kayu, rotan, getah-getahan, bambu dan faunanya.
  32. Padahal Maluku memiliki potensi yang besar sebagai lumbung pangan "sagu" sebagai basis ketahanan pangan lokal dalam menghadapi krisis pangan.
  33. Daerah Maluku yang merupakan daerah kepulauan "terkesan dipaksakan" untuk ditanami padi sehingga potensi lokal seperti sagu mulai terpinggirkan.
  34. Jika Bulog lebih kepada penyediaan dan pengaturan harga beras, BKP berupaya menciptakan ketahanan pangan, dengan memanfaatkan potensi pangan lokal.
  35. Radio Trijaya sejak awal sudah melihat potensi besar dikalangan profesional muda sebagai segmen yang baru terbentuk dengan jumlah yang sangat memadai.
  36. Adapun analisis ini meliputi kepentingan yang dibawa, potensi serta konsekuensi dari kehadiran pemangku kepentingan tersebut dalam perencanaan program.
  37. Kemudian, khusus didalam Kawasan Taman Nasional Gunung Palung terdapat beberapa potensi untuk pengembangan ekowisata antara lain adalah sebagai berikut :
  38. Gelombang keempat, yakni bidang politik sehingga dewasa ini tak ada lagi suatu negara yang hanya memeprtaruhkan potensi yang terdapat di dalam negaranya.
  39. Tetapi karena mayoritas tingkat pendidikan penduduk terutama KK miskin di desa ini sangat rendah, menjadi hambatan utama pengembangan potensi masyarakat.
  40. Dalam mewujudkan diversifikasi pangan, potensi pangan sagu yang banyak tumbuh di Maluku diupayakan untuk dijadikan sebagai ketahanan pangan berbasis lokal.
  41. Dalam mengaplikasikan strategi pembelajaran dosen mendasarkan pada konsep bahwa setiap orang memiliki potensi untuk berkembang secara akademik dan profesional.
  42. Teknik penarikan sampel kuota ini mirip dengan sampel probabilitas, namun jika tidak dilakukan dengan cermat penarikan sampel kuota memiliki potensi bermasalah.
  43. Para siswa belajar dan mendapatkan ilmu serta informasi hanya dari guru sehingga potensi maupun daya pikir yang ada pad diri siswa tidak tersalurkan dengan baik.
  44. Meskipun kolom password di dalam berkas itu berisi "encrypted password" (password yang sudah terenkripsi), akan tetapi ini merupakan potensi sumber lubang keamanan.
  45. Terhubungnya LAN atau komputer ke Internet membuka potensi adanya lubang keamanan (security hole) yang tadinya bisa ditutupi dengan mekanisme keamanan secara fisik.
  46. Meskipun sudah terenkripsi, penyimpanan data password yang sudah terenkripsi tersebut masih menimbulkan potensi lubang keamanan karena DES merupakan enkripsi yang reversible.
  47. Berikut adalah matriks pemangku kepentingan beserta kepentingan yang dibawa, potensi serta konsekuensi dari kehadiran pemangku kepentingan tersebut dalam perencanaan program.
  48. Karena tidak ada kontrol komunitas atas pangannya sendiri, berbagai potensi sumber daya alam serta potensi sosial-ekonomi-budaya lokal tidak bisa dimanfaatkan secara optimal.  
  49. Sebagai manusia perempuan mempunyai apa yang oleh Maslow disebut sebagai self-actualization needs, mereka butuh lahan untuk mengekspresikan dan mengembangkan potensi intelektualitasnya.
  50. Demikian pula halnya dengan potensi untuk pengembangan perkebunan, perikanan dan peternakan yang masih cukup potensial untuk dikembangkan di kawasan budidaya yang ada di Kabupaten Ketapang.
  51. 3. Memberdayakan LPP TVRI menjadi pusat pembelajaran bangsa serta menyajikan hiburan yang sehat dengan mengoptimalkan potensi dan kebudayaan daerah serta memperhatikan komonitas terabaikan.
  52. "Secara makro jika kita mengacu pada potensi sumber daya alam yang ada, sebenarnya kita surplus, tetapi secara mikro justru defisit karena potensi yang ada tidak digarap secara maksimal," 49
  53. Namun jika dicermati produksi padi di Maluku kadang tidak mencukupi tingkat konsumsi beras masyarakat Maluku, sehingga harus mengimport beras dari daerah lain, padahal potensi lahan sagu di Maluku sangatlah besar.
  54. Alasan dipilihnya Maluku sebagai daerah penelitian karena daerah Maluku merupakan habitat asli tanaman sagu dan merupakan potensi pangan yang dapat dikembangkan guna terciptanya diversifikasi pangan berbasis lokal.
  55. a. Menghimpun, membina dan mengarahkan segenap potensi perusahaan periklanan, agar secara aktif, positif dan kreatif, turut serta dalam upaya mewujudkan cita-cita dengan persaingan yang sehat dan bertanggung jawab.
  56. Pemanfaatan potensi hasil hutan non kayu di Kabupaten Ketapang yang cukup potensial dan tersebar secara sporadis yang selama ini dimanfaatkan oleh masyarakat setempat secara tradisional belum tergarap secara maksimal.
  57. Selain daya tarik keanekaragaman hayatinya seperti flora dan fauna, daya tarik bentang alam (landscape) seperti pemandangan alam yang indah di kawasan tersebut dan daya tarik geografis memilikipotensi untuk dikembangkan.
  58. Penataan infrastruktur pengelolaan untuk pendayagunaan potensi dan kawasan taman nasional: pendidikan, penelitian, ekoturisme, pemanfaatan khusus/ tradisional, menunjang budidaya, pengembangan sosial ekonomi, dan lain-lain
  59. Pangan Lokal adalah pangan yang diproduksi dan dikembangkan sesuai dengan potensi dan sumberdaya wilayah dan budaya setempat.18 Pangan lokal juga diartikan pangan yang asal usulnya secara biologis ditemukan di suatu daerah.
  60. Salah satu upaya agar mengurangi ketergantungan tehadap beras dan kerawanan pangan, maka pemerintah melakukan diversifikasi pangan dengan mengembangkan dan mengkonsumsi pangan lokal yang merupakan potensi daerah masing-masing.
  61. Petugas lapangan mengatakan bahwa petani di desa ini membutuhkan sosialisasi tentang penggunaan pupuk, khususnya pupuk organik, sementara desa ini memiliki potensi ternak karena pakan ternak sangat mudah didapatkan di desa ini.
  62. "Dibandingkan dengan dana untuk penderita DBD, jelas dong, itu terlalu kecil!" kata MH. "Apalagi kalau dibandingkan dengan potensi kerugian ekonomi sekitar Rp 316,7 trilyun jika pembangunan jalan Ladia Galaska di Aceh diteruskan!"
  63. Permasalahan menonjol dalam penanganan sagu antara lain, dijumpai data  luas areal dan potensi produksi yang sangat beragam, sehingga menyulitkan dalam perencanaan industrialisasi sagu dan prediksi pengembangan untuk masa mendatang.
  64. Peraturan Daerah No 10 Tahun 2011 tentang pengelolaan dan pelestarian sagu sebenarnya terlambat, jika dilihat Maluku sebagai potensi sagu, perda perlindungan sagu justru sudah dikeluarkan pemerintah daerah Papua satu tahun sebelumnya.
  65. Pengabaian potensi lokal dan pemfokusan pangan ke beras sehingga data tentang lahan sagu serta produksi sagu kurang digali oleh pemerintah setempat padahal hampir setiap daerah di Maluku terdapat kawasan sagu yang tumbuh secara alamiah.
  66. 2) pemanfaatan potensi sagu masih rendah, pemanfaatan potensi sagu hanya terbatas pada skala petani/industri kecil dengan cara pengolahan manual karena tidak tersedia alat pengolahan sagu yang memadai secara lokal dan 4) masalah pemasaran.
  67. Kebijakan raskin dirubah menjadi pangkin, dari sisi sumber daya, BKP seharusnya mampu memaksimalkan potensi sagu sebagai pangan lokal, namun kurangnya perhatian pemerintah terhadap lahan sagu, sehingga banyak lahan sagu yang dialih fungsikan.
  68. Harapan masyarakat pasac terbentuknya KPTPK adalah semakin terkikisnya korupsi melalui penindakan atas tindak pidana korupsi yang lebih tegas sehingga jadi ajaran bagi pihak-pihak yang memilikipotensi untuk melakukan korupsi untuk mengurungkan niatnya.
  69. Program Pangkin yang dirumuskan sebagai suatu kebijakan pangan berbasis lokal dengan tujuan mengurangi ketergantungan Maluku terhadap beras, akan efektif jika pemerintah daerah juga memperhatikan dan melestarikan potensi lokal tersebut dalam hal ini sagu.
  70. Sebab musabab yang berkaitan dengan gagalnya implementasi suatu kebijakan publik juga ditentukan aspek pembagian potensi diantara para pelaku yang terlibat dalam implementasi.Dalam hal ini berkaitan dengan diferensiasi tugas dan wewenang organisasi pelaksana.
  71. Laut di wilayah Asia Tenggara antara lain: Laut Jawa, laut Timor, laut Arafuru, laut Sulawesi, Laut Sulu dan Laut Natuna, dengan potensi utamanya sebagai sumber air hujan, sumber bahan tambang, bahan baku pembuatan garam, dan prasarana transportasi yang murah.
  72. Sagu sebagai pangan lokal sumber karbohidrat ini perlu dikembangkan karena Maluku mempunyai potensi sagu cukup besar Maluku sejak dahulu dikenal sebagai daerah penghasil sagu harus diperkuat kembali, karena ke depan persoalan pangan menjadi masalah yang sangat riskan.
  73. Juru bicara yang mumpuni dan cukup atraktif seperti Snyder tampaknya juga merambah berbagai dialog televisi baik untuk menjawab serangan Partai Republik maupun sekaligus untuk meraup dukungan orang-orang muda untuk memilih karena potensi pilihan pemuda tentunya Obama.
  74. a. bahwa usaha kecil merupakan kegiatan ekonomi rakyat sebagai bagian integral dunia usaha yang mempunyai kedudukan, potensi dan peran yang strategis untuk mewujudkan struktur perekonomian nasional yang makin seimbang dan pemerataan pembangunan berdasarkan demokrasi ekonomi;
  75. Lahan sawah tadah hujan di Kalimantan Selatan seluas 163.258, merupakan salah satu potensi sebagai sumber produksi padi, namun demikian hasil padi di lahan sawah tadah hujan ini umumnya masih rendah yaitu rata-rata baru mencapai hasil sekitar 3,5 t/ha (Diperta Kal-Sel, 2004).
  76. Tantangan ini tetap besar dengan adanya potensi gejolak moneter internasional yang terkait dengan ketidakseimbangan global, tingginya harga minyak dunia, yang pada gilirannya dapat mempengaruhi ketidakseimbangan eksternal, ketahanan fiskal, dan stabilitas moneter di dalam negeri.
  77. Dalam perkembangan anak terdapat masa kritis, dimana diperlukan ransangan stimulasi yang berguna agar potensi perkembangan sehingga perlu mendapat perhatian perkembangan psiko-sosial sangat dipengaruhi ole lingkungan dan interaksi antara anak dengan orang tuanya/orang dewasa lain.
  78. Jumlah luasan kawasan non budidaya yang terdiri dari Hutan Cagar Alam/Cagar Alam Laut/Taman Nasional, Hutan Lindung dan Hutan Gambut yang secara keseluruhan berjumlah 672.587 Ha merupakan potensi yang cukup baik untuk dikelola baik sebagai areal penelitian maupun sebagai hutan wisata.
  79. Untuk merubah nilai penopang praktek-praktek ketidakadilan gender yang perlu dilakukan terlebih dahulu adalah menyatukan persepsi perempuan dan menumbuhkan kesadaran akan adanya tembok penghalang besar yang menghambat pengembangan potensi perempuan sepenuhnya, yakni : sistem patriarki.
  80. Walaupun potensi sagu yang dimiliki Maluku sangat besar dan dapat dijumpai di setiap daerah, namun untuk merubah pola konsumsi pangan masyarakat mendapat kendala oleh karena masyarakat Maluku sudah terbangun sejak orde baru bahwa makanan pokok secara universal di Indonesia adalah sagu.
  81. Bahwa berkat rahmat Tuhan Yang Maha Esa negara Republik Indonesia telah dianugerahi sebagai negara kepulauan yang terdiri dari beribu pulau, terletak memanjang di garis khatulistiwa, di antara dua benua dan dua samudera, oleh karena itu mempunyai potensi dan peranan yang sangat penting dan strategis dalam hubungan antar bangsa
  82. Bahwa berkat rahmat Tuhan Yang Maha Esa negara Republik Indonesia telah dianugerahi sebagai negara kepulauan yang terdiri dari beribu pulau, terletak memanjang di garis khatulistiwa, di antara dua benua dan dua samudera, oleh karena itu mempunyai potensi dan peranan yang sangat penting dan strategis dalam hubungan antar bangsa.
  83. Terhadap delik-delik tertentu dari undang-undang korupsi memang sejalan dengan pemahaman tersebut, seperti penyuapan, pemerasan atau penggelapan dalam jabatan, tetapi terhadap delik yang mengandung unsur merugikan negara kata dapat tidak sekedar potensi yang abstrak, tetapi harus konkrit dan itu lambat atau cepat harus riil terjadi.
  84. Dampak penguatan ketahanan pangan berbasis lokal, sangat baik, karena dapat meningkatkan potensi lokal sebagai bahan konsumsi pangan, Bulog akan terbantu oleh karena tidak terlalu banyak menyediakan beras, dan konsumsi pangan masyarakat bisa beralih ke pangan lokal selain menghabiskan devisa, ini membahayakan perekonomian daerah karena tidak ada kemandirian.
  85. Gerakan Aceh Merdeka (GAM) sudah ditandatangani di Jenewa, langkah- langkah di tangan GAM, soal posisi -teritorial, sosial, politik, ekonomi, dan soal-soal menyangkut pelanggaran HAM, rekonsiliasi, rehabilitasi, rekonstruksi, administrasi, demokrasi, di samping menyimpan sejumlah paradoks dan potensi konflik baru, juga mengandung aspek-aspek emosional seperti "harga diri", yang sulit kompromikan.
  86. Dalam pengertian memperhatikan seluruh aspek kehidupan masyarakat yang meliputi aspek politik, ekonomi, sosial budaya, pertahanan dan keamanan, termasuk memperhatikan lingkungan hidup, tata ruang, energi, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, hubungan internasional, serta pengembangan potensi yang ada dalam masyarakat dalam rangka meningkatkan kemampuan penerbangan nasional yang lebih luas.
  87. Di samping itu langkah-langkah kebijakan lebih serius akan ditempuh untuk meningkatkan pemerataan dan sekaligus mendorong potensi pembangunan yang belum termanfaatkan selama ini antara lain di sektor pertanian, industri, dan di wilayah perdesaan serta efektivitas dari kebijakan fiskal akan ditingkatkan dengan mempertajam prioritas pembangunan ke dalam kegiatan-kegiatan pembangunan yang memberi dampak besar bagi masyarakat luas.
  88. Spesifikasi norma-norma dan tradisi bila dilihat atas dasar proses modernisasi adalah sebagai berikut, (1) ada norma-norma yang bersumber dari tradisi itu, boleh dikatakan sebagai penghambat kemajuan atau proses modernisasi, (2) ada pula sejumlah norma atau tradisi yang memiliki potensi untuk dikembangkan, disempurnakan, dilakukan pencerahan, atau dimodifikasi sehingga kondusif dalam menghadapi proses modernisasi, (3) ada pula yang betul-betul memiliki konsistensi dan relevansi dengan nilai-nilai baru.
  89. Pada masa mendatang, potensi konflik-konflik sosial diharapkan dapat dikenali sejak awal, dan apabila tak terhindarkan terjadinya, maka dapat dikelola dan dikontrol melalui mekanisme lembaga-lembaga sosial politik yang ada, termasuk pranata lokal/adat, tanpa harus menunggu munculnya gerakan-gerakan protes yang lebih besar, ataupun sampai menjelma menjadi gerakan separatisme bersenjata, meletusnya kekerasan berskala besar, yang dapat menimbulkan kerusakan besar pada sarana dan prasarana publik, serta jatuhnya banyak korban jiwa.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kalian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.