Saturday 30 April 2016

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "pasar". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "pasar"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "pasar" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "pasar", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "pasar" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "pasar"

  1. Dimana pasar loak terdekat?
  2. Tolong bawa saya ke pasar pagi.
  3. Seperti apakah kompetisi di pasar ini?
  4. "Sebaiknya menginap di dekat pasar saja.
  5. Apakah ramai pasar loak di Aloha stadion?
  6. Kami punya pangsa pasar tiga puluh persen.
  7. Apa kriteria Anda untuk mengevaluasi pasar baru?
  8. Bahkan, para pedagang di pasar tak tahu- menahu.
  9. c. Harga pasar setempat pada waktu penyusunan HPS;
  10. Industri musik menemukan pangsa pasar potensialnya.
  11. Bisakah Anda mampir ke pasar saat dalam perjalanan?
  12. Tentu saja upaya memikat pasar juga mesti diperhatikan.
  13. Memasuki tahun 2006, kinerja pasar modal terus meningkat.
  14. Sesungguhnya titik tolak pasar adalah \'what they want\'.
  15. Aqua menguasai 40% pangsa pasar air mineral di dalam negeri.
  16. Ada yang mengunjungi night bazaar, pasar malam yang aktraktif.
  17. "Fahmi akan berbelanja ke pasar jika cuaca baik dan punya uang".
  18. Maka, bom teror pun meledak dan menelan korban di pasar babi di Palu.
  19. MESKIPUN pemerintah\menggelar operasi pasar murni dengan menggelontorkan
  20. Standar ini selalu disesuaikan dengan perkembangan pasar permata yang ada.
  21. MESKIPUN pasar berhari-hari digerojok ribuan ton beras Bulog, harganya tak
  22. Untuk pemasaran sapi, pemilik sapi membawa sapinya ke pasar hewan terdekat.
  23. Dia tiba di dekap pasar di mana terdapat banyak pengemis yang minta sedekah.
  24. Padahal negara asia-pasific harus sudah memasuki pasar bebas pada tahun 2003.
  25. EC memungkinkan untuk membuka pasar dan/atau membuat produk dan pelayanan baru.
  26. Sisanya, 13 juta keluarga, harus beli beras di pasar dengan harga yang berlaku.
  27. Tadi siang si Rangga memang sudah menawar-nawar sepeda mini bekas di pasar loak.
  28. Gadis manis dan ayahnya itu dikerumuni banyak orang di depan pasar di kota Leng-an.
  29. Maka, jangan pula ditanya ihwal halalnya, daya rusaknya terhadap harga pasar pun hebat.
  30. Mengapa produk A telah mempertahankan pangsa pasar yang besar untuk lima tahun terakhir?
  31. 1. Indonesia dapat bersaing dengan negara-negara lain dalam pasar bebas melalui e-commerce
  32. Mereka bermain pada ceruk pasar kecil yang kurang / tidak tergarap oleh pemain-pemain besar.
  33. Jika seorang jembel kudisan di pasar Kliwon memiliki senjata itu, apakah dia bisa jadi raja?!
  34. Pembentukan badan penyangga pasar kayu, seperti Bulog dengan berasnya, rasanya juga tidak mungkin.
  35. "Belum juga jelas berapa sebenarnya hasil panen raya nanti, sekarang stok beras di pasar berkurang.
  36. TETAPI, kabinet baru yang ditunggu-tunggu pasar dan para peminta- minta jabatan terus diundur-undur.
  37. Kinerja pasar modal di Bursa Efek Jakarta meningkat meskipun sempat menurun menjelang akhir Agustus 2005.
  38. MESKIPUN tertunda-tunda, Kabinet Gotong Royong yang dibentuk Mbak Ega disambut positifoleh pasar dan pakar.
  39. "Negara kita memiliki ratusan juta penduduk dan bisa menjadi pasar", ungkapnya untuk mengedepankan pasar domestik.
  40. Gelombang kedua, yakni bidang ekonomi, misalnya yang dapat kita amati penyatuan pasar Eropa Barat, AS, dan Kanada.
  41. Sebagai contoh, emas yang menurut harga pasar adalah senilai Rp 100.00, nilai taksirannya tidak sebesar Rp 100.000.
  42. Sumber proteinnya di dapat kalau mereka punya duit untuk membeli ikan kering, tempe atau tahu di pasar desa terdekat.
  43. Nyatanya pasar ini sudah berubah jadi kentut! Eh, kentutpun masih ada bunyi-bunyi dan baunya! Tapi disini tak ada bunyi.
  44. Tidak melihat saja nyawanya sudah bisa disedot, apalagi kalau sampai melihat! Heh ... kau lihat pasar di ujung sana? Sepi.
  45. Maka, sejak 1975 mereka membuka pasar luar negeri, terutama negara-negara yang belum sadar akan bahaya rokok bagi kesehatan.
  46. Artis semakin tenar, pasar semakin kaya, dan rakyat dibodoh - bodohi dengan syair picisan yg konon dilantunkan berbagai usia.
  47. Kata seorang anggota DPR, orangutan yang di pasar gelap dijual Rp 3 juta per ekor, di Amerika Serikat harganya bisa US$ 45.000.
  48. Di dalam persaingannya untuk merebut pasar kerja, bahasa Indonesia telah mengalahkan bahasa-bahasa daerah yang ada di Indonesia.
  49. Selain itu, di desa ini juga ada 36 buah warung desa, satu LPD, dan satu pasar desa yang menjadi Badan Usaha Milik Desa (BUMDES).
  50. Langkah-langkah untuk menjaga stabilitas rupiah menguatkan kembali kepercayaan terhadap pasar modal sehingga IHSG di BEJ menguat.
  51. Angka ini menunjukkan bahwa terdapat peluang pasar sebesar 529.092 ekor kambing dan 976.354 ekor domba per tahun, atau sekitar 10.175
  52. Padahal jika mekanisme pasar bebas yang digunakan, maka calon yang tidak sejalan dengan ketua majelis tinggi akan habis kesempatannya.
  53. Para penduduk di wilayah ini sering mengalami kebakaran, terutama pada musim kemarau, yang menimpa rumah di sekitar pasar desa Galing.
  54. "Agar Partai Demokrat selamat keluar dari krisis pasca mundurnya Anas Urbaningrum, KLB harus jadi pasar bebas calon pemimpin yang baru.
  55. Akibatnya, sistem pangan lokal yang khas digantikan oleh sistem pangan dari luar yang berorientasi pasar dengan beras sebagai komoditi utama.
  56. Di atas telah disinggung bahwa untuk mampu bersaing di pasar dunia, perusahaan harus bersaing di tiga aspek : fleksibilitas, mutu, dan biaya.
  57. Pada aplikasi EC bentuk ini, perusahaan harus mengembangkan pasar elektronik yang menarik untuk memikat, menjual produk dan melayani pelanggan.
  58. Memang setelah radio Trijaya sukses menjangkau segmen ini, banyak radio lain yang mencoba menggarap pasar sasaran yang sama dengan format serupa.
  59. Pada akhir bulan Juni 2010, jumlah pelanggan Telkomsel mencapai 88,32 juta, mewakili jumlah market share yang mencapai 47% pasar layanan selular.
  60. Cu Goan Ciang yang menggunakan nama baru Hung Wu bersama Tang Hui Yen yang memakai nama Siauw Yen, memasuki pasar di mana terdapat banyak orang dusun.
  61. Menurut Rico, saat ini terlihat adanya dua arus besar menuju KLB, yakni yang menghendaki adanya aklamasi dan ada yang menghendaki pasar bebas pemilihan.
  62. Bila memang ingin melawan pasar oligopsoni kayu fast growing (umumnya untuk serat) maka pemerintah harus membangun banyak tambahan pabrik pulp dan kertas.
  63. Untuk mengejar harga yang lebih tinggi, pilihan alternatif sederhana adalah membuka pasar eksport, tetapi inipun tidak bisa dilakukan secara on-off-on-off.
  64. Memasuki tahun 2006 nilai tukar rupiah menguat antara lain didorong oleh arus masuk modal asing melalui SBI, SUN, dan pasar modal; serta menurunnya kebutuhan impor.
  65. landasan bagi PT. Central Proteinaprima dalam mengembangkan keberadaan mereknya serta untuk dapat bertahan dalam pasar dan menghadapi persaingan dalam jangka panjang.
  66. Dengan demikian, perusahaan yang dalam jangka panjang mampu memenangkan persaingan di pasar adalah perusahaan yang mampu memenuhi tuntutan kebutuhan konsumen tersebut.
  67. Jarene menyang pasar pamit tuku trasi, tapi kowe lungo ora baliĆ¢€¦Ndang balio Sri, ndang balioooĆ¢€¦ Tapi betapa kagetnya saya dengar atasan saya itu menyanyi lagu lain..
  68. Pada umumnya setiap perusahaan atau organisasi yang berorientasi pada keuntungan atau laba selalu ingin untuk dapat mengembangkan dan merebut pangsa pasar (market share).
  69. Fleksibilitas merupakan tuntutan pasar yang senantiasa menghendaki perusahaan mampu menghasilkan produk dan jasa yang memenuhi kebutuhan konsumen yang selalu mengalami perubahan.
  70. Dan sudah menjadi kodrati dari pasar oligopsoni ini, supplier kayu serat (yaitu pemilik HTR) akan ditekan habis-habisan, mati tidak boleh, tetapi hiduppun hanya cukup untuk tidak mati saja.
  71. Banyak merek-merek lain yang beredar pasar seperti: Beauty, Hokky, Asahi yang saling bersaing untuk memperluas pangsa pasarnya dan berusaha untuk menanamkan nama mereknya dalam benak konsumen.
  72. Dalam kondisi pasar yang kompetitif dan loyalitas pelanggan menjadi kunci kesuksesan, saat ini pemasaran bukan hanya sekedar pertempuran produk akan tetapi menjadi pertempuran persepsi konsumen.
  73. Raskin ( akronim dari beras miskin ) adalah sebuah program bantuan pangan bersyarat diselenggarakan oleh Pemerintah Indonesia berupa penjualan beras di bawah harga pasar kepada penerima tertentu.
  74. Untuk dapat bertahan dalam pasar yang semakin kompetitif PT. Central Proteinaprima merasa perlu untuk mempertahankan nama mereknya, dan memiliki merek yang kuat yang tertanam dalam benak konsumen.
  75. Sebagai pemimpin pasar layanan broadband, Telkomsel menjadi yang petama kali meluncurkan "NextGenerationFlash HSPA+", yang akan diimplementasikan di 24 kota di seluruh Indonesia pada akhir tahun 2010.
  76. Hal ini memberi keuntungan strategi bisnis dalam meningkatkan penghematan dan efisiensi komunikasi global, dan mampu untuk menjangkau, menjual, serta pengembangan pelayanan pasar konsumen internasional.
  77. Perang tersebut terjadi karena pembelaan terhadap anggota kedua suku masing-masing yang terlibat bentrok dan pembunuhan di pasar Ukaz, tanpa mempertimbangkan kesalahan dari masing-masing orang yang dibela.
  78. Pemberian tersebut dipergunakan untuk menghindari pajak, peraturan-peraturan yang berkaitan dengan lingkungan hidup, atau bahkan untuk memproteksi pasar dan monopoli, perizinan ekspor-impor, dan lain-lain.
  79. Artinya Fahmi hanya akan berbelanja ke pasar jika kedua keadaan memenuhi yaitu cuaca baik dan punya uang, jika salah satu atau kedua keadaan tersebut tidak memenuhi, maka Fahmi tidak akan berbelanja ke pasar.
  80. Selain masalah produktivitas, masalah harga jual kayu HTR merupakan salah satu variable yang sulit dipegang, mengingat kondisi pasar kayu serat yang oligopsoni, dimana pasar sangat ditentukan oleh sedikit buyer.
  81. Karena dalam masa sekarang umumnya produk memerlukan waktu yang pendek untuk memasuki tahap masuk pasar (introduction) dan memiliki usia pendek, maka informasi product life cycle costs menjadi penting bagi manajemen.
  82. Menurut Rhenald "Pasar internet adalah pasar orang muda, bukan orang tua." Dugaan Rhenald berdasarkan amatan saja "Pengguna internet di Indonesia sekitar 70% berusia 20-an, sekitar 25% usia 30-42-an, sisanya usia di atas itu.
  83. Penguasaan pangan pasar atau 'agenda dominasi' dengan berbagai bentuk dan implementasinya memberikan kesimpulan logis bahwa penguasaan atas pangsa pasar pangan akan sangat ampuh menjadi instrumen dalam memenangkan persaingan global.
  84. Dia tidak tahu mengapa Siauw Yen mengajak dia mengikuti dua orang anak itu, akan tetapi dia tidak membantah dan dengan langkah santai agar tidak kentara mereka mengikuti dua orang anak-anak yang keluar dari dalam pasar melalui pintu belakang.
  85. b. Mngembangkan kegiatan lintas sektoral pembangunan yang diharapkan dapat memacu bidang pengembangan sarana prasarana dan perbaikan pola hidup masyarakat setempat ke tingkat yang lebih baik dan membuka area akses ke pasar dan peluang investasi.
  86. Untuk menjaga kualitas agar dapat bersaing di pasar maka perlu dilakukan sebuah analisa perbandingan antara satu perusahaan dengan perusahaan pesaingnya untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan dari masing-masing perusahaan, dan analisa kebutuhan pelanggan.
  87. Menurut Ketua Regu BPK Desa Galing, Purba, inisiatif terbentuknya badan pemadam ini bermula dari kebakaran besar yang melanda pasar setempat pada 2000, kejadian tersebut menimbulkan trauma karena kejadian tersebut disusul oleh beberapa insiden kebakaran kecil.
  88. MESKIPUN Menko Rizal Ramli tak menyebut nama elite politik yang ditudingnya "kebelet ingin berkuasa", dan harus mengganti rugi Rp 80 milyar dana yang dikucurkan Bank Indonesia untuk intervensipasar guna memperkuat nilai rupiah, Bang Akbar Tandjung merasa tersodok.
  89. Setelah terpincang-pincang pergi dari pasar dan keluar dari pintu gerbang kota tanpa ada yang mencurigainya, dan tiba di tempat sunyi, A Sam mempercepat langkahnya dan biarpun kakinya tinggal yang kanan saja, namun dibantu tongkatnya, dia dapat berjalan cepat sekali.
  90. Bagaimana dengan bahasa dan sastra? Apakah yang terjadi dengan bahasa dan sastra Indonesia di dalam proses globalisasi? Apakah yang harus dilakukan dan kebijakan yang bagaiman yang harus diambil dalam hubungan sastra Indonesia dalam menghadapi proses globalisasi atau di dalam era pasar bebas?
  91. Kegiatan dunia usaha menggunakan teknologi internet adalah cara yang inovatif dalam melakukan kegiatan perusahaan untuk memasuki pasar di dunia maya yang disebut sebagai electronic business dan commerce (e-business dan e-commerce) (Tamimi, Sebastianelli & Rajan 2005; Wang, Head & Archer 2002).
  92. Jika perusahaan-perusahaan di Indonesia tidak memperoleh perlindungan yang memadai dari Pemerintah, agak susah mereka dalam jangka panjang memenangkan persaingan dengan perusahaan-perusahaan asing yang umumnya mampu menghasilkan produk dan jasa yang dilemparkan mereka ke pasar dengan efisiensi produksi yang tinggi.
  93. Keputusan untuk menghimpun dana dari masyarakat melalui pasar modal, baik didalam negeri maupun luar negeri dengan cara menjual saham TELKOM, yang keputusannya dituangkan dalam Akta Berita Acara No. 52, tanggal 17 juli 1995, yang dibuat oleh notaris Imah Fatimah, SH. Untuk itu TELKOM mencatatkan saham-saham yang ditawarkan di Bursa Efek Jakarta, Busa Efek Surabaya, New York Stock Exchange dan London Stock Exchange.
  94. Relevansi adalah tingkat keterkaitan hasil/keluaran dengan tujuan program studi dan tuntutan masyarakat nasional maupun internasional, yang terwujud dalam upaya untuk memperbaiki proses pembelajaran, sehingga kompetensi lulusan sesuai dengan kebutuhan pasar kerja dengan mengupayakan peningkatan kemungkinan lulusan untuk dipekerjakan, peningkatan gaji permulaan bagi lulusan, perpendekan masa tunggu lulusan untuk memperoleh dan memulai pekerjaan, dan memperbaiki hubungan antara program studi dengan bidang pekerjaan; sebagai upaya untuk memperbaiki proses pembelajaran, sehingga kompetensi lulusan sesuai dengan kebutuhan dalam pasar kerja.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kalian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.