Friday 29 April 2016

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "disitu". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "disitu"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "disitu" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "disitu", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "disitu" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "disitu"

  1. Malah disitu merambas bau harum semerbak
  2. Bukan mustahil disitu ada seorang berkepandaian tinggi.
  3. Beberapa pengawal yang bertugas berjaga-jaga disitu telah pula menghunus senjata masing-masing.
  4. Selagi terdesak seperti itu, dia berteriak pada sebelas perajurit yang masih ada disitu agar membantu.
  5. Namun semua orang yang ada disitu sudah dapat membaca apa yang ada dalam benak Jagal Iblis Makam Setan.
  6. Memikir sampai disitu Hijau Dua putar tubuhnya dan menghantam ke kiri dimana Adipati Tawang Merto berada.
  7. Sementara itu puluhan kuda tunggangan yang ada disitu mulai resah, meringkik tiada henti bahkan ada yang sudah menghambur lari dari tempat itu.
  8. ?" teriak bersambut kemarahan segera meluncur dari mulut kemulut rombongan penduduk yang berada disitu "Hayo, kita cari budak itu kerumah buyut!"
  9. Lagi pula sebagian besar penduduk disitu sudah mengetahui bahwa dalam menghadapi malapetaka kematian aneh itu Ki Dukun tidak mampu memberikan pertolongan.
  10. Gadis berbaju hijau yang menculik pengantin perempuan itu... ?! Menduga sampai disitu membuat semakin bulat tekad sang pendekar untuk turun ke dalam lembah.
  11. Gadis semuda ini, tidak dikenal dalam dunia persilatan, bagaimana bisa memiliki ilmu kepandaian sehebat ini?! Memikir sampai disitu si nenek mendekati kekasihnya dan berbisik.
  12. Walau kini kehilangan kedua lawannya namun sepasang telingnga Pendekar 212 dapat mendengar siuran-siuran angin disgfeitafnya pertanda bahwa dua lawan itu masih ada disitu dan terus menyerangnya.
  13. Yang disitu mayat Adipati Tawang Merto, kalian pasti tak mengenalinya karena sudah sangat rusak... Kembali Hijau Satu menjelaskan seraya menunjuk pada mayat yang tergantung di pohon sebelah kiri jalan menurun.
  14. Kewenangan BPKP tidak hanya sampai disitu saja, BPKP juga dapat melakukan pemeriksaan khusus atau audit investigasi untuk membongkar kasus-kasus yang terkait dengan penyalahgunaan wewenang yang mengakibatkan kerugian negara atau menguntungkan sebagian orang.
  15. (40) Djo girang bukan kepalang karena duikirim yayasan tempatnya bekerja untuk mengunjungi daerah Lawen, desa yang indah, sejuk, alam yang masih perawan, adapt istiadat yang masih terjaga dan warganya yang masih lugu.Sudah lama Djo memimpikan bias mengunjungi daerah tersebut, karena disitu tinggal salah seorang kenalannya Mas Toto Lawen, yang konon memiliki rumah yang sangat antic, karena dibangunkan oleh Romo Mangun almarhum.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kalian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.