Wednesday 30 March 2016

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "dapat". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "dapat"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "dapat" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "dapat", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "dapat" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "dapat"

  1. Bolehkah saya dapat roti lagi?
  2. Dimana saya dapat membeli piring?
  3. Kapan Anda dapat mengunjungi saya?
  4. Dimana saya dapat membeli perangko?
  5. Saya tidak dapat menyesuaikan gambar.
  6. Di mana saya dapat menemukan limusin?
  7. Dimana saya dapat membeli tiket lift?
  8. Kami berharap dapat melihat Anda lagi.
  9. Apakah Anda dapat menukarnya ke dolar?
  10. Dia layak dapat Oscar, ujar rekan JP.
  11. Anda dapat naik bus di halte bus lima.
  12. Saya tidak dapat menemukan kopor saya.
  13. Bagaimana Pak Sadeli dapat begitu yakin
  14. Anda dapat memiliki mereka besok malam.
  15. Dimana saya dapat membeli tikar pantai?
  16. Di mana Anda dapat membeli anak anjing?
  17. Barulah Siok Hwa dapat membuka mulutnya.
  18. Pembatasan akses dapat dilakukan dengan:
  19. Sehari, dua gong besar dapat dihasilkan.
  20. 2) Dasar Hukum dapat dibagi dua, yaitu :
  21. (1) Bupati dapat menerbitkan STPD jika :
  22. Mengapa ia dapat keracunan seperti itu?"
  23. Di mana saya dapat menemukan bagasi saya?
  24. Yang Lain-lain tak dapat menahan tawanya.
  25. Selain pegawai negeri juga dapat dipidana
  26. Di mana saya dapat menemukan gaun wanita?
  27. Daftar ini dapat dianggap sebagai Window.
  28. Harapan dapat me­nimbulkan gairah hidup.
  29. Apakah Anda dapat memangkas jenggot saya?
  30. Dimana saya dapat membeli sebuah rol film?
  31. Apakah Anda dapat mengkompensasi saya itu?
  32. 4. Waktu yang diperlukan untuk dapat tidur
  33. Dimana saya dapat mengembangkan film saya?
  34. Akan tetapi apa yang dapat mereka lakukan?
  35. Di mana saya dapat menemukan telepon umum?
  36. Apakah ini dapat dicuci dengan mesin cuci?
  37. Kami dapat informasi lokasi penyeberangan.
  38. Dimana saya dapat membeli folk- kerajinan?
  39. Perjodohan tidak mungkin dapat dipaksakan.
  40. Dimana saya dapat membeli baju tradisional?
  41. Tetapi Ken Arok dapat juga meloloskan diri.
  42. Proses ini dapat berlangsung terus menerus.
  43. "Aku sendiri tidak dapat menjawab sekarang.
  44. ini dapat menyebabkan "negative publicity".
  45. Di loket mana saya dapat membuat reservasi?
  46. Dimana saya dapat membeli tiket bawah tanah?
  47. Papua dapat janji, Tampaksiring dapat bukti.
  48. Dia dapat melihat bagaimana perkembangannya.
  49. Bagaimana saya dapat kembali ke tujuan saya?
  50. Barang-barang yng dapat digadaikan meliputi:
  51. Panjang tiap field informasi dapat variabel.
  52. Saya tidak dapat menemukan jalan ke stasiun.
  53. "Sungguh membuat orang dapat mati penasaran.
  54. Itu dapat berupa penguasaan barang dan jasa.
  55. Menurut bentuknya CO2 dapat dibedakan dalam :
  56. Pengukauran dapat menggunakan tes dan nontes.
  57. Namun, ketergantungan kejiwaan dapat terjadi.
  58. Tolong carikan kursi. Saya harus dapat kursi.
  59. Dia sudah dapat melakukan jurus tendangan itu.
  60. Tiap frame dapat terdiri sampai 3 macam elemen
  61. Satukan dalam sel agar mereka dapat berunding.
  62. Usahakan untuk dapat meng-counter serangannya.
  63. Perahu itu dapat menampung 12 orang sekaligus.
  64. Tidak semua aktivitas dapat dilakukan sendiri.
  65. Keamanan itu tidak dapat muncul demikian saja.
  66. Maaf, Locian-pwe, aku tidak dapat menerimanya.
  67. Bagus! Dalam hal ini, kita dapat bekerja sama.
  68. Di mana saya dapat menguangkan cek perjalanan?
  69. File tersebut tidak dapat dihapus begitu saja.
  70. Dimana saya dapat membuat pengaturan boarding?
  71. Bagaimana engkau dapat berada di sini, Cu In?"
  72. Dimana saya dapat membeli beberapa tiket lift?
  73. Tetapi hal itu memang tak dapat menialahkanmu.
  74. Latar fisik dapat dibedakan menjadi dua, yaitu
  75. "Ceritanya baru dapat honor, ya?" Suci tertawa.
  76. Pada router inilah paket IP dapat dibaca mudah.
  77. Anda tidak dapat membawa kembang api ke Kanada.
  78. "Maksudnya, kalau pilih Mega-Hasyim dapat duit.
  79. Anda dapat bertanya di papan persewaan di sana.
  80. Shu Ta sudah dapat menenangkan hatinya kembali.
  81. Berita yang muncul dapat merubah arah kebijakan
  82. Bagaimana saya dapat membuat panggilan telepon?
  83. Cara kerjanya dapat dijelaskan sebagai berikut.
  84. "Mana ada ayam tanpa tulang itu dapat terbang?"
  85. Aku tidak dapat melihat tampangmu dengan jelas.
  86. Kita dapat melakukan perjalanan bersama, Han-ko.
  87. Saya dapat ini kemarin. Tapi sekarang ini rusak.
  88. Beberapa permasalahan tersebut dapat dikarenakan
  89. Anda dapat menukarnya di bank bandara mana saja.
  90. Tapi orang-orang di situ tak dapat melihat Wiro.
  91. diam-diam buyut Tayaka dapat menerima alasan itu
  92. Saya tidak dapat menemukan kata-kata yang tepat.
  93. (3) dapat merugikan keuangan/perekonomian negara
  94. Anda dapat menggunakan uang Â¥ 1000 di mesin ini.
  95. Mereka tidak mengerti dan tak dapat melihat jauh.
  96. "Sute, aku gembira sekali dapat bertemu denganmu.
  97. Firewall tersebut sendiri dapat memiliki masalah.
  98. Kini Siu Lan tak dapat menahan kesabarannya lagi.
  99. Si Pedang Iblis tak dapat lagi menahan amarahnya.
  100. Secara ekologis, dapat mengganggu ekosistem laut.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kalian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.