Wednesday 30 March 2016

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "berbasis". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "berbasis"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "berbasis" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "berbasis", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "berbasis" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "berbasis"

  1. Winuke: program untuk memacetkan sistem berbasis windows
  2. Electronic commerce: mengapa sistem informasi berbasis Internet
  3. Beberapa perangkat lunak berbasis UNIX untuk proxy antara lain:
  4. Itu diakui oleh lembaga pemeringkat PERC yang berbasis di Hong Kong.
  5. Sedangkan BKP itu lebih mengutamankan ketahanan pangan berbasis lokal"
  6. Kesalahan yang sama juga sering terjadi di sistem yang berbasis MS-DOS.
  7. Bagi partai berbasis massa Islam perempuan memang tidak diijinkan menjadi pemimpin.
  8. Untuk sistem yang berbasis UNIX ada beberapa tools yang dapat digunakan, antara lain:
  9. Di sistem berbasis UNIX, biasanya berkas ini berada di direktori /var/adm atau /var/log.
  10. " The Lady in Red, " adalah sampanye berbasis strawberry cocktail dan sangat menyegarkan.
  11. Perum Pegadaian mengeluarkan produk berbasis syariah yang disebut dengan pegadaian syariah.
  12. Perkembangan produk-produk berbasis syariah kian marak di Indonesia, tidak terkecuali pegadaian.
  13. Hadirnya BKP memungkinkan untuk bisa menakar keberhasilan swasembada pangan berbasis pangan lokal.
  14. Beberapa perangkat lunak berbasis UNIX yang dapat digunakan untuk melakukan IP filtering antara lain:
  15. B. Faktor Faktor Penunjang dan Penghambat BKP dalam Mewujudkan Ketahanan Pangan berbasis Lokal di Maluku
  16. Untuk anda yang menggunakan sistem yang berbasis Microsoft Windows, anda dapat menggunakan program Sam Spade.
  17. Dalam pelaksanaannya BKP memiliki faktor pendukung dalam menciptakan ketahanan pangan berbasis lokal di Maluku.
  18. Cloning sistem cellular berbasis AMPS sehingga "pulsa" pelanggan dapat dicuri oleh orang lain yang tidak berhak.
  19. Sebagai contoh, bugtraq id 1806 menujukkan cara untuk melihat isi direktori dari sebuah web server yang berbasis IIS.
  20. Berdasarkan motif dari para perusak, ada yang berbasis politik, eknomi, dan ada juga yang hanya ingin mencari ketenaran.
  21. Salah satu lubang keamanan dari web yang berbasis IIS adalah adanya program atau script yang kurang baik implementasinya.
  22. Teknologi canggih bernama televisi yang berbasis pada media satelit palapa ini mulai muncul di Indonesia pada tahun 1960-an.
  23. Untuk itu, keamanan sistem informasi yang berbasis Web dan teknologi Internet bergantung kepada keamanan sistem Web tersebut.
  24. 2. Apa faktor-faktor penunjang dan penghambat Badan Ketahanan Pangan dalam mewujudkan ketahanan pangan berbasis lokal di Maluku?
  25. Peraturan daerah ini diharapkan menjadi legitimasi hukum Badan Ketahanan pangan dalam menciptakan ketahanan pangan berbasis lokal di Maluku.
  26. Untuk itulah perlu dibuat sistem baru yang sesuai dengan kondisi yang ada, kurikulum (dalam hal ini berbasis kompetensi) dan tuntutan zaman.
  27. Untuk sistem yang berbasis Windows NT ada juga program semacam, misalnya program Ballista yang dapat diperoleh dari:
  28. Penggunaan satu kunci ini membuat sistem pengamanan data tadi disebut private-key cryptosystem, atau sistem kriptografi berbasis kunci privat.
  29. Secara umum pembelajaran berbasis komputer dapat dimasukkan dalam dua kategori yaitu komputer mandiri (standalone) dan komputer dalam jaringan.
  30. Oleh sebab itu, pemerintah daerah berupaya sendiri untuk menutupi kebutuhan pangan masayarakat, salah satunya dengan pemberdayaan pangan berbasis lokal.
  31. Dalam mewujudkan diversifikasi pangan, potensi pangan sagu yang banyak tumbuh di Maluku diupayakan untuk dijadikan sebagai ketahanan pangan berbasis lokal.
  32. Hukum yang berbasis ruang dan waktu akan mengalami kesulitan untuk mengatasi masalah yang justru terjadi pada sebuah sistem yang tidak memiliki ruang dan waktu.
  33. Dari permasalahan inilah pemerintah Provinsi berupaya mengupayakan diversifikasi pangan berbasis pangan lokal "sagu" agar tercipta ketahanan pangan yang mandiri.
  34. Pengukuran pendidikan berbasis kompetensi dasar berdasarkan pada klasifikasi observasi unjuk kerja atau kemampuan peserta didik dengan menggunakan suatu standar.
  35. Berdasarkan hasil survei lembaga konsultan PERC yang berbasis di Hong Kong menyatakan bahwa Indonesia merupakan negara yang paling korup di antara 12 negara Asia.
  36. 2. Berkomunikasi, baik melalui media chatting berbasis teks (IRC), grafik (Yahoo Messenger), maupun berkomunikasi suara (Skype), layaknya menggunakan telepon kabel.
  37. Untuk itu, pemerintah mendirikan badan riset, inovasi dan kewirausahaan untuk memperkuat ekonomi berbasis manufaktur, yang akan menghasilkan US$ 100 milyar per tahun."
  38. Jika dianalisis sesuai variabel implementasi kebijakan, sasaran dari pembentukan BKP adalah mempercepat diversifikasi berbasis lokal hingga tercipta kemandirian pangan.
  39. Terkhususnya pada bidang ketahanan pangan yang mewujudkan ketahanan rumah tangga yang mandiri, berbasis pada kepulauan dan sumber daya lokal secara efektif dan berkelanjutan.
  40. Di sekolah-sekolah baik yang berbasis Islam atau pun umum, perguruan tinggi negeri dan swasta, tempat-tempat kursus hingga di pasar, mal, dan pabrik-pabrik, jilbab mulai marak.
  41. Dari proses wawancara peneliti berharap akan mendapatkan data-data seperti, ketahanan pangan di Maluku, kinerja Badan Ketahanan Pangan, serta penganekaragaman pangan berbasis lokal di Maluku.
  42. 1. Bagaimana implementasi Peraturan Daerah Maluku No 04 tahun 2010 tentang Organisasi dan Tata Kerja Badan Ketahanan Pangan Provinsi Maluku dalam mewujudkan ketahanan pangan berbasislokal di Maluku?
  43. Perangkat lunak (tools) untuk menyediakan sistem informasi berbasis Internet (dalam bentuk server web, ftp, gopher), membuat informasi (HTML editor), dan untuk mengakses informasi (web browser) banyak tersedia.
  44. Sistem informasi akuntansi merupakan suatu sistem yang berbasis teknologi informasi yang menyediakan informasi akuntansi dan informasi keuangan serta informasi lainnya yang didapat dari transaksi rutin akuntansi.
  45. Alasan dipilihnya Maluku sebagai daerah penelitian karena daerah Maluku merupakan habitat asli tanaman sagu dan merupakan potensi pangan yang dapat dikembangkan guna terciptanya diversifikasi pangan berbasis lokal.
  46. J. Simons, keamanan informasi adalah bagaimana kita dapat mencegah penipuan (cheating) atau, paling tidak, mendeteksi adanya penipuan di sebuah sistem yang berbasis informasi, dimana informasinya sendiri tidak memiliki arti fisik.
  47. Secara umum, PNPM Mandiri merupakan kerangka kebijakan penanggulangan kemiskinan berbasis pemberdayaan masyarakat yang diluncurkan sejak 2007 untuk mencapai target tujuan pembangunan milenium (Millenium Development Goals) pada 2015.
  48. Namun dalam pelaksanaan mewujudkan ketahanan pangan berbasis pangan lokal Badan Ketahanan Pangan Maluku masing mendapat kendala oleh karena paradigma masyarakat Maluku yang lebih memprioritaskan makan beras ketimbang pangan lokal "Sagu".
  49. Dalam konteks penyediaan pasokan, diversifikasi adalah salah satu cara adaptasi yang efektif untuk mengurangi risiko produksi akibat perubahan iklim dan kondusif untuk mendukung perkembangan industri pengolahan berbasis sumberdaya lokal.
  50. Mengantisipasi adanya krisis beras, BKP Maluku telah menyediakan Rp 6 miliar dari Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) yang dialokasikan untuk menggalakkan program pengembangan pulau mandiri pangan berbasis makanan pokok lokal orang Maluku.
  51. Program Pangkin yang dirumuskan sebagai suatu kebijakan pangan berbasis lokal dengan tujuan mengurangi ketergantungan Maluku terhadap beras, akan efektif jika pemerintah daerah juga memperhatikan dan melestarikan potensi lokal tersebut dalam hal ini sagu.
  52. Suatu kisah yang sedikit ironis mengingat Ali tidak hanya tokoh kunci dibalik "reformasi" ASEAN dari organisasi yang berbasis elite menjadi organisasi berbasis rakyat, namun juga saksi sejarah panjang pembentukan Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara itu.
  53. Analisis ini juga mengedepankan tetang analisis karya sastra yang diekplorasi dari segmen analisis linguistik mikro dan makro yang berbasis pada analisis teks dan konteks pragmatik yang juga memanfaatkan teori tindak tutur dan retorikan sebagi basis teorinya.
  54. Pada mulanya tayangan misteisme dan tahayul lebih banyak berupa pemberitaan, kemudian menjadi tayangan sinetron yang berbasis tradisi masyarakat, namun akhir-akhir ini tayangan–tayangan mistisme itu lebih banyak dikemas dengan tayangan-tayangan keagamaan, terutama islam.
  55. Pada dasarnya produk-produk berbasis syariah mempunyai karakteristik seperti, tidak memunggut bunga dalam berbagai bentuk karena riba, menetapkan uang sebagai alat tukar bukan sebagai komoditas yang diperdagangkan, dan melakukan bisnis untuk memperoleh imbalan atas jasa dan atau bagi hasil.
  56. Program-program dalam PNPM Mandiri tersebut dikategorikan atas kegiatan pemberdayaan masyarakat berbasis kewilayahan seperti PNPM Mandiri Pedesaan, PNPM Mandiri Perkotaan, PNPM Mandiri Daerah Tertinggal dan Khusus (DTK), PNPM Mandiri Infrastruktur Pedesaan (IP) dan PNPM Mandiri Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW).
  57. Dampak penguatan ketahanan pangan berbasis lokal, sangat baik, karena dapat meningkatkan potensi lokal sebagai bahan konsumsi pangan, Bulog akan terbantu oleh karena tidak terlalu banyak menyediakan beras, dan konsumsi pangan masyarakat bisa beralih ke pangan lokal selain menghabiskan devisa, ini membahayakan perekonomian daerah karena tidak ada kemandirian.
  58. Telkomsel merupakan operator telekomunikasi selular terdepan di Indonesia yang menyediakan beragam layanan dengan berbasis teknologi jaringan Global System for Mobile (GSM) Dual Band (900 & 1800), General Packet Radio Service (GPRS), Wi-Fi, EDGE, 3rd Generation (3G), High-Speed Downlink Packet Access(HSDPA) dan High Speed Packet Access (HSPA)di seluruh Indonesia.
  59. Sistem Electoral College merenggut kesempatannya menjadi presiden AS. Gore menyerukan agar sistem ini disudahi saja karena banyak pemilih yang tinggal di luar +/- 12 purple states dicurangi karena walaupun menang pada perolehan suara popular votes, bisa kehilangan kesempatan menang karena terhadang sistem electoral college yang mana pada tingkat state level berbasis prinsip "winner-takes-all".
  60. Bermuia dari pandangan ahli gizi yang menyatakan bahwa pangan yang beragam akan lebih dapat memenuhi kebutuhan gizi manusia, keanekaragaman pangan juga memiliki dimensi lain bagi ketahanan pangan, Bagi produsen, Keanekaragaman pangan (diversifikasi pangan) akan memberi insentif pada produksi yang lebih beragam, termasuk produk pangan dengan nilai ekonomi tinggi dan panganberbasis sumberdaya lokal.
  61. Lepas dari kontroversi di masyarakat mengenai hal tayangan ini, namun tayangan mistisme dan tahayul itu menyedot banyak perhatian, karena pada dasarnya masyarakat konsumen media di Indonesia yangberbasis tradisional lebih menyukai informasi-informasi tahayul dan mistisme sebagai bagian dari kontruksi besar pengetahuan mereka tentang hidup dan kehidupannya yang diperoleh dari berbagai sumber pengetahuan selama ia hidup.
  62. Peraturan Pemerintah No.68 Tahun 2002 tentang Ketahanan Pangan sebagai peraturan pelaksanaan UU No.7 tahun 1996 menegaskan bahwa untuk memenuhi kebutuhan konsumsi yang terus berkembang dari waktu ke waktu, upaya penyediaan pangan dilakukan dengan mengembangkan sistem produksi pangan yang berbasis pada sumber daya, kelembagaan, dan budaya lokal, mengembangkan efisiensi sistem usaha pangan, mengembangkan teknologi produksi pangan, mengembangkan sarana dan prasarana produksi pangan dan mempertahankan serta mengembangkan lahan produktif.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kalian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.