Wednesday 30 March 2016

Kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Menggunakan Kata "beralih". Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Kalimat Menggunakan Kata "beralih"


Bagaimana membuat kalimat dengan menggunakan kata "beralih" dalam bahasa Indonesia? Dengan melihat dan mempelajari contoh-contoh kalimat dari kata "beralih", kita akan terbantu untuk memahami arti dan pengertian dari kata tersebut. Perlu juga kalian pahami bahwa arti dan makna kata tersebut bisa berbeda untuk kalimat-kalimat yang tidak sama.

Untuk lebih jelasnya, contoh kalimat yang menggunakan kata "beralih" dapat dilihat pada beberapa kalimat yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet seperti berikut ini.
Membuat Kalimat dari kata

Contoh-contoh Kalimat yang Menggunakan Kata "beralih"

  1. Mari kita beralih ke topik berikutnya.
  2. Setelah itu kontrol akan beralih pada Jack.
  3. Kemudian beralih pada Panji dan Datuk . Paduko
  4. Setelah itu kendali akan beralih pada Barbossa.
  5. Banyak pengusaha yang kemudian beralih ke industri penerbitan.
  6. Cepat ia beralih memandang pandai besi "Panca, benarkah begitu?"
  7. Namun oleh karena manifestasi pemerintah dan modernisasi maka orang Maluku cenderung melupakan sagu dan beralih ke beras.
  8. Sebelum ia sempat meminta penjelasan, Panji Margabaya sudah beralih pandang kearah Anuraga "Ah, tuan cukup bijaksana ..."
  9. Setelah cut scene kendali akan beralih pada Elizabeth, hajarbeberapa musuh dan hancurkan peti untuk mendapatkan crab pendant.
  10. Nampak anak panah api meluncur tinggi ke atas sampai tiga kali dan akan nampak jelas dari tempat jauh seperti bintang beralih tempat.
  11. Hari berganti hari, pekan bersusul pekan dan bulan beralih bulan, Dipa selalu datang untuk mendengar cerita yang dibawakan kakek tua itu.
  12. Selain digaji kecil dan tidak bisa beralih peran menjadi majikan -kecuali dalam dagelan Srimulatan- ia juga bisa disiksa, bahkan diperkosa majikannya.
  13. Ia beralih profesi terjun ke bidang hukum dan membuka kantor konsultan hukum yang memberi jasa pengurusan naturalisasi warga negara asing menjadi warga negara Indonesia.
  14. Aspek keagamaan bermuara pada kepercayaan tentang Tuhan dengan keharusan meninggalkan ritual sesembahan masing-masing qabilah untuk kemudian beralih menyembah Allah yang Esa.
  15. Sebelum tahun 1990an, masyarakat bergantung pada hasil ladang dan sapi potong atau sapi jawa sebagai hewan peliharaan, tetapi sejak adanya program sapi perah mereka beralih pada peternakan sapi perah.
  16. Sementara itu perusahaan transponder Satelit, mulai 1996 akan beralih kepada SATELINDO, namun TELKOM terus melanjutkan jasa stasiun bumi untuk hubungan telekomunikasi melalui sistem satelit komunikasi.
  17. Kelompok bermain, Taman Kanak-Kanak semestinya tidak lantas beralih fungsi menjadi atau menyerupai sekolah, semata-mata karena terbawa oleh anggapan bahwa sebaiknya anak mulai bersekolah sedini mungkin.
  18. Pemuda ini sudah mendengar dari ayahnya bahwa pinangan mereka atas diri Han Li ditolak halus oleh orang tua gadis itu, maka dia tidak mengharapkan lagi dan perhatiannya beralih kepada Kwi Hong yang tidak kalah cantiknya dibandingkan Han Li.
  19. Dampak penguatan ketahanan pangan berbasis lokal, sangat baik, karena dapat meningkatkan potensi lokal sebagai bahan konsumsi pangan, Bulog akan terbantu oleh karena tidak terlalu banyak menyediakan beras, dan konsumsi pangan masyarakat bisa beralih ke pangan lokal selain menghabiskan devisa, ini membahayakan perekonomian daerah karena tidak ada kemandirian.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kalian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.